Cara Mewarnai Tanda di Minecraft

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Secara default, teks tanda di Minecraft berwarna hitam. Ini terlihat pada tanda-tanda kayu ek atau birch tetapi mungkin menjadi sulit dibaca ketika diletakkan di atas piring kayu ek yang gelap. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengedit warna tanda di Minecraft, kami di sini untuk membantu.

Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara mengubah warna tanda di Minecraft Java Edition, Bedrock, Pocket Edition, dan di Xbox. Selain itu, kami akan membagikan kode warna dan memberikan petunjuk untuk menemukan simbol “§” di keyboard perangkat Anda.

Cara Mewarnai Tanda di Minecraft

Mewarnai tanda di Minecraft cukup mudah. Seluruh proses hanya membutuhkan memasukkan dua simbol. Namun, mungkin ada komplikasi tertentu. Baca terus untuk menemukan petunjuk untuk versi game Anda.

Java Edition

Jika Anda memainkan Minecraft Java Edition, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengedit warna tanda dalam game:
Saat membuat tanda teks di Minecraft, ketik simbol “§” di depan teks Anda.Setelah simbol “§”, ketik kode warna yang diinginkan.Masukkan teks Anda dan simpan.
Bedrock Edition

Mengubah warna tanda di Minecraft Bedrock tidak ada bedanya dengan melakukannya di Java Edition. Ikuti petunjuk di bawah ini:
Saat membuat tanda teks di Minecraft, ketik simbol “§” di depan teks Anda.Setelah simbol “§”, ketik kode warna yang diinginkan.Masukkan teks Anda dan simpan.
Edisi Saku

Pada versi Minecraft seluler, proses pengeditan warna teks pada tanda sedikit berbeda dari PC:
Saat membuat tanda teks di Minecraft, buka keyboard simbol di ponsel Anda. Ketuk dan tahan simbol “&” dan tunggu hingga saran lainnya muncul up.Pilih simbol “§”.Setelah simbol “§”, ketik kode warna yang diinginkan.Masukkan teks Anda dan simpan.
Xbox

Pemain Xbox dapat mengedit warna teks tanda di Minecraft semudah pemain PC atau seluler, meskipun simbol yang diperlukan memiliki lokasi yang berbeda. Berikut cara menemukannya dan memodifikasi tanda Anda:
Saat membuat tanda teks di Minecraft, tekan pemicu kiri pada pengontrol Anda untuk membuka daftar simbol. Temukan simbol paragraf – “ฯ”, klik dan tahan selama beberapa detik. Saat saran simbol lain muncul, pilih simbol “§”. Setelah simbol “§”, ketik kode warna yang diinginkan dan masukkan teks Anda.
Kode Warna Minecraft

Biasanya, untuk mengubah warna teks tanda di Minecraft, Anda harus mengetahui warnanya kode. Minecraft memungkinkan Anda untuk memilih warna yang Anda sukai di antara 16 variasi:
Hitam – 0Biru tua – 1Hijau – 2Cyan – 3Merah tua – 4Ungu – 5Emas – 6Abu-abu muda – 7Abu-abu – 8Biru – 9Hijau muda – A/aBiru muda – B/bMerah – C/ cPink – D/dYellow – E/eWhite – F/fRandom – K/L/M/N/O/R
Menyesuaikan dan Beradaptasi

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengedit warna teks di Minecraft, tanda Anda harus dapat dibaca setiap saat. Apa pun bahan yang Anda gunakan untuk membangun, warna teks yang kontras selalu merupakan ide yang bagus. Jika Anda merasa proses mengetik simbol “§” terlalu rumit, pertimbangkan untuk menyimpannya ke catatan terpisah di komputer Anda untuk memudahkan copy-paste.

Untuk apa Anda menggunakan tanda di Minecraft? Bagaimana Anda melindungi tanda Anda dari pemain lain? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.