Cara Pergi Bingkai demi Bingkai di VLC Media Player

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda ingin memutar video satu per satu, gunakan fitur VLC Media Player bawaan untuk melakukannya. Anda dapat menggunakan pintasan keyboard serta tombol di layar untuk memindahkan satu bingkai pada satu waktu di video Anda. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Gunakan Pintasan Keyboard untuk Memindahkan Bingkai dalam Video

Untuk menggunakan tombol pintas untuk memutar video Anda bingkai demi bingkai, lalu pertama-tama, buka file video Anda dengan VLC.

Ketika video terbuka, pada keyboard Anda, tekan tombol E.

Jika video Anda diputar, VLC akan menjedanya dan membiarkan Anda memindahkan satu frame pada satu waktu.

Terus tekan E untuk memindahkan frame demi frame di Anda video. Saat Anda ingin kembali ke pemutaran normal, tekan Spacebar di keyboard Anda. Itu saja.

Jika Anda tidak mendapatkan fitur frame-by-frame dengan hotkey E, atau Anda ingin mengubah kunci, maka akses menu Tools > Preferences > Hotkeys di VLC. Di sana, di sebelah “Bingkai Berikutnya”, Anda akan melihat tombol pintas saat ini untuk fitur tersebut. Anda dapat mengubahnya dengan mengklik dua kali dan menekan tombol baru.

Nikmati menonton video Anda secara tepat dengan VLC.

Gunakan Tombol Di Layar untuk Memutar Frame oleh Frame

VLC menawarkan tombol di layar yang dapat Anda gunakan untuk membuat video Anda diputar bingkai demi bingkai. Tombol ini terletak di bagian “Kontrol Lanjutan” di sudut kiri bawah antarmuka VLC.

Tombol ini terlihat seperti tombol putar dengan garis vertikal di sampingnya. Anda dapat menekan tombol ini untuk menjeda video dan memutarnya satu bingkai pada satu waktu.

Terus menekan tombol untuk memajukan bingkai dalam video Anda.

Jika Anda tidak melihat tombol itu, Anda harus mengaktifkannya dari pengaturan VLC. Untuk melakukan itu, dari bilah menu VLC, pilih Alat> Sesuaikan Antarmuka.

Pada jendela “Editor Toolbar”, dari bagian “Elemen Bilah Alat”, seret opsi “Bingkai demi Bingkai” dan jatuhkan ke tombol bilah alat di “Baris 1” atau “Baris 2” (tergantung di mana Anda ingin meletakkan tombol).

Dan begitulah cara Anda mendapatkan tangkapan layar yang sempurna dari bingkai tertentu di video Anda dengan VLC. Sangat berguna!

Dengan begitu, Anda dapat memperlambat pemutaran video di platform lain seperti YouTube dan Netflix. Lihat panduan kami untuk mempelajari cara melakukannya.

Itulah berita seputar Cara Pergi Bingkai demi Bingkai di VLC Media Player, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.