Cara Restart HP Tanpa Tombol Power

Terkadang tombol daya fisik pada ponsel Android dan iPhone berhenti berfungsi. Semakin lama Anda menggunakan perangkat, semakin besar kemungkinan bagian yang bergerak akan gagal. Bisakah Anda me-restart telepon tanpa tombol power? Ada pilihan.

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power

Perangkat Android memiliki beberapa metode berbeda untuk memulai ulang ponsel tanpa tombol daya fisik yang berfungsi. Kami akan mulai dari yang termudah dan turun.

Pengaturan Cepat

Sejauh ini cara termudah untuk memulai ulang perangkat Android tanpa tombol daya adalah panel Pengaturan Cepat. Menu ini memiliki sakelar untuk Wi-Fi, Bluetooth, Mode Pesawat, dan banyak ubin lain yang dapat disesuaikan.

  • Cukup geser ke bawah sekali atau dua kali—bergantung pada perangkat Anda—dan ketuk ikon daya.
  • Pilih “Mulai ulang” dari menu.

Itu saja.

Charge Saja

Metode selanjutnya adalah sedikit lebih hit atau miss. Beberapa perangkat akan memulai jika Anda menghubungkannya ke daya. Ini tidak selalu berhasil, tetapi ada beberapa perangkat yang pada akhirnya akan menyala jika Anda membiarkannya terpasang.

Jika perangkat sudah dihidupkan dan Anda hanya ingin membangunkan layar, metode ini juga akan berfungsi. Hampir semua perangkat Android akan membangunkan layar saat terhubung ke daya. Dari sana, Anda dapat menggunakan metode Pengaturan Cepat di atas untuk memulai ulang.

Gunakan ADB

Metode yang paling sering digunakan untuk memulai ulang ponsel tanpa tombol daya adalah ADB—Android Debug Bridge. Ini hanya akan berfungsi jika perangkat sudah dinyalakan.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengikuti panduan kami untuk menginstal dan menyiapkan ADB di PC Anda. Setelah Anda selesai melakukannya, kita dapat memasukkan perintah untuk me-reboot ponsel atau tablet Anda.

Di jendela Command Prompt, jalankan perintah berikut: adb reboot

Perangkat akan mati dan boot lagi. Anda sudah siap!

Cara Memulai Ulang iPhone Tanpa Tombol Daya

Ada dua metode utama untuk memulai ulang iPhone, bergantung pada apakah iPhone dihidupkan atau dimatikan.

Assistive Touch

Apple menyertakan a banyak fitur aksesibilitas di iPhone. “Assistive Touch” menempatkan tombol virtual di layar yang dapat disesuaikan untuk melakukan banyak hal berbeda. Kami akan menggunakannya untuk membuat pintasan untuk memulai ulang ponsel Anda.

  • Pertama, buka “Pengaturan” di iPhone Anda.
  • Selanjutnya, buka pengaturan “Aksesibilitas” dan pilih “Sentuh.”
  • Buka “Assistive Touch” dan aktifkan di bagian atas layar.
  • Anda akan melihat tombol mengambang muncul di layar. Sekarang kita dapat memutuskan bagaimana Anda ingin pintasan restart berfungsi. Anda dapat menambahkannya ke menu pintasan dengan memilih “Sesuaikan Menu Tingkat Atas.”
  • Pilih salah satu pintasan dan ganti dengan “Mulai Ulang”. , Ketuk dua kali, atau opsi Tekan Lama untuk tombol mengambang.
  • Untuk menggunakannya, cukup ketuk tombol mengambang dan pilih “Mulai ulang”, atau gunakan tindakan kustom lain yang Anda buat.

IPhone akan mati dan dimulai ulang!

Charge Saja

Anda tidak beruntung jika iPhone sudah dimatikan. iPhone akan otomatis menyala saat tersambung ke daya—setelah memiliki daya yang cukup.

Jadi yang perlu Anda lakukan hanyalah mencolokkan atau meletakkannya di pengisi daya nirkabel dan hanya menunggu iPhone menyala. Semudah itu.

Untungnya, Anda memiliki beberapa opsi jika tombol daya tidak berfungsi di perangkat Android atau iPhone Anda. Terkadang tidak ada yang dapat Anda lakukan, tetapi dalam beberapa kasus, Anda tidak kurang beruntung. Bagaimanapun, Anda harus memperbaikinya pada akhirnya.

TERKAIT:Dapatkah Anda Menghidupkan Ponsel Android Tanpa Tombol Daya?

Itulah berita seputar Cara Restart Telepon Tanpa Tombol Power, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.