Cara Ubah Bahasa di Microsoft PowerPoint

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pilih teks, lalu klik tab “Tinjau” dan pilih Bahasa > Atur Bahasa Pemeriksa untuk memilih bahasa teks yang dipilih. Untuk mengubah bahasa default PowerPoint yang digunakan untuk antarmuka serta teks apa pun yang Anda masukkan, buka Opsi > Bahasa.

Membuat presentasi PowerPoint dalam bahasa lain? Anda dapat mengubah bahasa teks (digunakan untuk koreksi ejaan) atau bahasa antarmuka (digunakan untuk menu). Begini caranya.

Petunjuk di bawah ini akan berfungsi untuk semua versi terbaru Microsoft PowerPoint. Ini termasuk versi PowerPoint yang disertakan dengan langganan Microsoft 365.

Cara Mengubah Bahasa Teks di PowerPoint

Secara default, PowerPoint akan menggunakan bahasa yang sama untuk memeriksa teks dan tata bahasa presentasi Anda sebagai bahasa default penginstalan Office Anda. Namun, Anda dapat menyesuaikan bahasa teks yang digunakan untuk teks apa pun yang Anda sisipkan ke PowerPoint.

Untuk melakukannya, buka presentasi PowerPoint Anda dan pilih teks yang telah Anda sisipkan. Selanjutnya, tekan Review > Language > Set Proofing Language pada pita bar.


Dalam kotak “Language”, pilih bahasa dari daftar yang tersedia dan tekan “OK” untuk menyimpan pilihan Anda.

Teks yang Anda pilih sekarang akan menggunakan bahasa ini untuk memeriksa kesalahan ejaan dan tata bahasa. Jika Anda ingin mengubah kembali kapan saja, ulangi langkah-langkah ini dan pilih bahasa yang biasa Anda gunakan.

Ubah Teks Default dan Bahasa Antarmuka di PowerPoint

PowerPoint menggunakan bahasa lokal default Anda (seperti A.S. English) untuk memilih teks menu dan tombol. Ini juga menggunakan bahasa ini untuk mengatur bahasa pemeriksaan default untuk teks apa pun yang Anda masukkan.

Jika Anda berada di lokal dengan beberapa bahasa, Anda mungkin ingin beralih di antara mereka. Misalnya, jika Anda berbasis di Amerika Serikat, Anda mungkin ingin menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa pemeriksa default untuk presentasi.

Ini berarti bahwa teks apa pun yang Anda sisipkan menggunakan bahasa ini—Anda tidak perlu mengubahnya secara manual. Demikian juga, Anda mungkin ingin mengubah bahasa antarmuka Anda menjadi match.

Anda dapat mengubah kedua opsi ini untuk menggunakan bahasa alternatif di menu pengaturan PowerPoint. Untuk memulai, buka PowerPoint dan pilih File > Options.

Di jendela “PowerPoint Options”, pilih “Language” di sebelah kiri.

Di sebelah kanan, pilih bahasa baru di bagian “Office Display Language” dan tekan tombol “Set As Preferred ” option.

Ini akan menentukan bahasa yang digunakan untuk menu dan tombol.

Selanjutnya, pilih bahasa proofing baru di bagian “Office Authoring Languages And Proofing”. Tekan “Set As Preferred” untuk menjadikannya bahasa pemeriksa default untuk PowerPoint di masa mendatang.

Menambahkan Paket Bahasa Baru

Jika Anda tidak melihat bahasa yang ingin digunakan sebagai antarmuka atau bahasa pemeriksa, Anda harus menginstal bahasa kemas terlebih dahulu.

Untuk melakukannya, tekan File > Options > Language di PowerPoint dan pilih salah satu tombol “Add A Language”.

Selanjutnya, pilih bahasa yang ingin Anda gunakan dari daftar pop-up dan tekan tombol “Install” button.

Microsoft Office akan membutuhkan beberapa menit untuk mengunduh paket bahasa baru. Jika Anda diminta, tekan “OK” untuk mengonfirmasi dan memulai instalasi.

Setelah paket bahasa diinstal, pilih dari daftar Anda di bagian “Bahasa Tampilan Office” atau “Bahasa Penulisan Kantor dan Pembuktian”. Anda harus menekan “Set As Preferred” untuk menjadikannya antarmuka default atau bahasa pemeriksa.

Saat Anda siap, klik “OK” untuk menyimpan pilihan Anda. PowerPoint akan keluar dan diluncurkan kembali untuk menampilkan bahasa baru.

Disadur dari HowToGeek.com.