Ctrl+Shift+V Adalah Pintasan Terbaik yang Tidak Anda Gunakan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Bosan menempel dan mendapatkan font dan format aneh di Windows 10 atau 11? Jangan gunakan Notepad sebagai perantara. Coba Ctrl+Shift+V, dan Anda hanya akan mendapatkan teks yang Anda inginkan. Inilah alasannya.

Tempel Teks Tanpa Memformat

Secara default, saat Anda biasanya menyalin dengan Ctrl+C dan Tempel dengan Ctrl+V di Windows, clipboard tidak hanya menangkap teks yang Anda pilih tetapi juga gaya yang menyertainya. Itu termasuk gaya font, warna teks, atribut seperti huruf tebal dan miring, dan bahkan daftar berpoin. Perilaku ini telah menjadi bagian dari Windows setidaknya sejak Windows 3.1 pada tahun 1992.

RELATEDWindows 3.1 Turns 30: Inilah Cara Membuat Windows Essential

Untungnya, ada cara mudah untuk menghindarinya. Saat berikutnya Anda hanya ingin menempelkan teks tanpa informasi format atau gaya apa pun, tekan Ctrl+Shift+V pada keyboard Anda di Windows 10 atau Windows 11. (Pada Mac, Anda dapat menekan Option+Shift+Command+V untuk hasil yang serupa, omong-omong.)

TERKAIT:Cara Selalu “Menempel dan Mencocokkan Gaya” Dengan Command+V di Mac

Solusi Kata

Di Microsoft Word, Ctrl+Shift+V tidak berfungsi. Sebagai gantinya, Anda harus menggunakan opsi khusus di menu pita. Untuk melakukannya, alihkan ke tab beranda dan klik “Tempel”, lalu pilih ikon yang terlihat seperti papan klip dengan “A” di atasnya (“Simpan Teks Saja”), yang akan menempel tanpa memformat.

Anda juga dapat mengubah perilaku default di Word untuk selalu menempel tanpa memformat. Untuk melakukannya, navigasikan ke File > Opsi. Di menu Opsi yang terbuka, klik “Lanjutan” di bilah sisi, lalu pilih “Keep Text Only” di menu tarik-turun “Potong, Salin, dan Tempel”. Dengan cara ini, Anda dapat membuat Ctrl+V selalu menempel sebagai “Keep Text Only” di Word. Selamat mencoba, dan selamat mempaste!

TERKAIT:Cara Mengubah Setting Default Paste di Microsoft Word

Itulah berita seputar Ctrl+Shift+V Adalah Pintasan Terbaik yang Tidak Anda Gunakan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.