Daftar Arti Emoji Umum

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Emojis meningkatkan pengalaman mengobrol dengan membantu Anda mengekspresikan perasaan Anda secara lebih akurat. Karena banyaknya emoji, cukup sulit untuk mengikuti semua artinya. Berikut adalah daftar emoji utama yang digunakan dalam komunikasi online untuk membantu Anda menggunakannya dengan benar.

Arti Emoji untuk iPhone

Karena saat ini ada lebih dari 3.000 emoji yang tersedia di iPhone, Anda tidak mungkin menggunakan semuanya saat mengirim pesan teks. Berikut adalah arti dari emoji paling populer yang mungkin akan Anda gunakan setiap hari.

Wajah Dengan Air Mata Kegembiraan

Emoji ini sangat populer sehingga dinamai Oxford Dictionaries Word of the Year pada tahun 2015. Ini banyak digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang lucu to the point air mata. Ini memiliki padanan yang serupa—Wajah Tertawa Berguling di Lantai—yang menghadirkan tawa histeris yang intens.

Wajah Tersenyum Dengan Mata Hati

Emoji ini adalah pilihan yang sangat populer yang menandakan kasih sayang atau cinta yang antusias untuk seseorang atau sesuatu.

Wajah Tersenyum Dengan Mata Tersenyum

Emoji ini mengekspresikan perasaan hangat, kebahagiaan sejati, dan kerendahan hati. Ini adalah pilihan yang lebih baik daripada Wajah Sedikit Tersenyum, yang telah mengadopsi sedikit nada merendahkan dan pasif-agresif.

Wajah Menangis dengan Keras

Emoji Wajah Menangis Keras digunakan untuk perasaan yang intens, biasanya kesedihan yang tidak dapat dihibur atau kegembiraan yang luar biasa.

Wajah Tersenyum Dengan Kacamata

Emoji ini terlihat keren dan artinya sama saja. Itu juga dapat mengekspresikan kepercayaan diri atau sikap riang.

Tiga Monyet Bijaksana

Monyet-monyet ini mewakili pepatah, “Jangan melihat kejahatan, jangan mendengar kejahatan, jangan berbicara jahat.” Monyet See-No-Evil sangat hebat ketika Anda tidak dapat mempercayai apa yang Anda lihat atau baca. Monyet Hear-No-Evil akan membantu menunjukkan bahwa Anda tidak ingin mendengar lebih banyak tentang cerita seseorang. Monyet Bicara-Tanpa-Evil adalah perwujudan dari “oops!”

Wajah Memohon

Meskipun ditambahkan relatif baru-baru ini, emoji ini telah menjadi favorit penggemar. Sekali melihat “mata anak anjing” yang besar dan Anda akan tahu mengapa. Gunakan emoji ini saat meminta bantuan khusus, saat disentuh dengan gerakan penuh kasih, atau saat sesuatu yang menggemaskan menghampiri Anda.

Wajah Menjerit Ketakutan

Nama emoji ini cukup jelas. Itu tidak harus digunakan hanya untuk rasa takut. Anda dapat menggunakannya untuk mengekspresikan kegembiraan, keterkejutan, atau kekaguman yang intens.

Wajah Tersenyum

Apakah Anda mengatakan sesuatu yang sombong, licik, atau nakal? Lanjutkan dengan emoji Wajah Tersenyum. Perlu diingat emoji ini juga dapat menyampaikan godaan.

Wajah Mengedipkan mata

Emoji ini dapat mengatur nada yang berbeda, tergantung pada konteksnya. Anda dapat menggunakannya untuk bercanda, tetapi juga dapat memiliki nada yang sugestif atau ironis.

Wajah Netral

Meskipun dimaksudkan untuk mewakili perasaan netral, emoji ini sering digunakan untuk mengekspresikan kejengkelan atau kekhawatiran ringan.

Wajah Meringis

Adakah seseorang yang menulis sesuatu yang memalukan atau canggung? Emoji Wajah Meringis dengan sempurna menangkap reaksi “yikes”.

Wajah Marah

Orang yang Anda kirimi SMS tidak dapat melihat betapa marahnya pernyataan mereka yang membuat Anda merasa. Emoji ini mengungkapkan perasaan marah atau benci yang intens. Jika Anda menganggap mengumpat satu-satunya reaksi yang tepat, lemparkan Wajah dengan Simbol Di Atas Mulut ke dalam campuran.

Wajah Mual

Tentu, Anda dapat berbicara tentang penyakit fisik seseorang menggunakan emoji ini. Tetapi Anda juga dapat mengekspresikan rasa jijik yang kuat terhadap sesuatu.

Kepala Meledak

Pernahkah Anda mendengar sesuatu yang mengejutkan? Emoji Kepala Meledak adalah reaksi yang sempurna. Itu juga bisa mewakili keterkejutan dan ketidakpercayaan.

Ratusan Poin

Emoji ini biasanya berarti menyimpannya 100, yang berarti tetap jujur ​​dan asli. Anda juga dapat menggunakannya untuk sangat setuju dengan pernyataan atau tindakan.

Eyes

Dalam komunikasi bisnis, emoji ini menunjukkan bahwa Anda sedang melihat file atau proyek saat ini. Ini memiliki makna yang lebih bersifat cabul di media sosial. Biasanya menunjukkan persetujuan atas foto yang menarik atau menunjukkan tindakan yang menipu.

Skull

Emoji Tengkorak menunjukkan kematian kiasan, biasanya karena frustrasi atau tawa yang ekstrem. Gen Z telah menambahkan sentimen lain ke dalam daftar – sangat memalukan.

Wajah Badut

Emoji ini adalah favorit Gen Z lainnya. Ini digunakan untuk orang yang bertindak bodoh. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengekspresikan bahwa Anda telah dipermainkan atau ditipu oleh seseorang.

Emoji Arti Hati

Tidak ada kekurangan emoji hati jika Anda ingin mengirim cinta Anda melalui pesan. Ada varian hati untuk setiap kesempatan dan orang dalam hidup Anda. Mari kita jelajahi emoji hati yang paling umum dan artinya.

Hati Merah

Hand down, ini adalah emoji hati paling populer di berbagai platform. Ini biasanya digunakan untuk menunjukkan cinta dan romansa.

Hati ini juga memiliki padanan serupa yang dikenal sebagai Setelan Hati. Awalnya dimaksudkan untuk mewakili simbol permainan kartu, banyak pengguna menjadi lebih menyukai emoji ini daripada hati merah klasik. The Heart Suit memiliki tampilan matte dan warna yang sedikit lebih gelap. Biasanya digunakan untuk mengungkapkan cinta, kasih sayang, dan romansa.

Dua Hati

Mengapa memiliki satu hati ketika Anda dapat memiliki dua? Karena hati yang lebih kecil tampak membubung ke langit, emoji ini biasanya mengirimkan pesan bahwa cinta ada di udara.

Hati Berwarna

Emoji hati berwarna sering digunakan bersama dalam tampilan seperti pelangi. Pengguna meraih hati ini ketika mereka takut hati merah mungkin mengirim pesan yang terlalu kuat. Pilihan hati Anda termasuk warna-warna ini.
UnguBiruKuningHijauOranyeCoklatCoklatBeberapa emoji hati telah menjadi simbol topik tertentu di media sosial. The Purple Heart dikaitkan dengan sensasi boy band Korea BTS. Emoji Green Heart disediakan untuk sesama band mereka NCT.

Beberapa merek telah mengkooptasi emoji Blue Heart untuk komunikasi di media sosial karena warnanya yang netral. Hati Coklat dapat dilihat dalam diskusi di mana topik tentang identitas rasial muncul.

Hati Putih

Hati Putih adalah salah satu tambahan terbaru pada bermacam-macam emoji hati. Ini biasanya digunakan ketika mendiskusikan seseorang yang sudah meninggal. Dalam kasus ini, biasanya dipasangkan dengan emoji Dove.

Hati Hitam

Meskipun warnanya agak tidak wajar, emoji Hati Hitam sering digunakan untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang. Itu adalah tambahan yang disambut baik bagi orang-orang yang menganggap hati tipikal terlalu murahan. Emoji ini juga mengungkapkan perasaan yang biasanya diasosiasikan dengan warna hitam, seperti kesedihan.

Patah Hati

Tidak ada hati lain yang dapat menandingi arti emoji ini, yaitu terluka karena orang yang dicintai atau rasa sakit yang Anda rasakan saat merindukan seseorang.

Hati yang Bertumbuh

Emoji ini menampilkan tiga hati , dengan yang lebih kecil di dalam hati yang lebih besar. Penempatan ini memberikan kesan hati yang semakin besar. Ini biasanya berarti bahwa pengirimnya tergerak atau emosional.

Detak Jantung

Karena garis gerakan di sekitar jantung ini, sepertinya jantung ini berdetak. Paling baik digunakan untuk menyampaikan bahwa hati Anda berdebar-debar dengan emosi.

Makna Emoji di Snapchat

Dengan banyak akronim dan tagarnya, sepertinya pengguna Snapchat berkomunikasi dalam kode rahasia. Emoji tidak berbeda, karena setiap emoji biasa memiliki arti khusus di platform ini. Tapi jangan khawatir, kami siap membantu Anda.

Baby

A Emoji bayi di sebelah nama pengguna menandakan bahwa Anda baru saja menjadi teman Snapchat dengan mereka.

Hati Kuning

Hati Kuning di sebelah kontak Snapchat menunjukkan orang yang Anda jepret dengan paling banyak, dan siapa yang paling banyak membalas Anda. Jika Anda terus melakukannya selama dua minggu berturut-turut, hati kuning akan berubah menjadi emoji Hati Merah.

Dua Hati

Jika ada emoji Dua Hati di sebelah kontak Snapchat Anda, Anda berdua telah menjadi teman terbaik Snapchat #1 selama dua bulan berturut-turut.

Tersenyum Face

Anda bertukar banyak foto dengan pengguna ini, menjadikannya teman terbaik Anda di Snapchat. Namun, mereka masih perlu bekerja keras untuk mencapai posisi nomor satu.

Wajah Dengan Kacamata

Jika pengguna memiliki emoji ini di samping namanya, Anda memiliki sahabat bersama di Snapchat. Anda berdua bertukar banyak foto dengan orang yang sama. Jika sahabat #1 Anda menjadi sahabat #1 mereka juga, emoji akan berubah menjadi emoji Wajah Meringis.

Wajah Tersenyum

Pengguna ini mengirimi Anda banyak jepretan, tetapi Anda tidak dermawan dengan tanggapan Anda. Anda adalah salah satu teman terbaik mereka di Snapchat, tetapi mereka bukan milik Anda.

Bintang Emas

Bintang Emas di sebelah nama pengguna berarti seseorang telah memutar ulang cerita mereka dalam 24 jam terakhir.

Fire

Emoji api di sebelah nama pengguna berarti Anda’ sedang Snapstreak dengan mereka; Anda telah bertukar foto setiap hari. Ada angka di sebelah emoji untuk menunjukkan jumlah hari beruntun telah terjadi. Setelah Anda mencapai 100 hari, emoji akan berubah menjadi emoji Seratus Poin.

Jam Pasir

Emoji Jam Pasir berarti perjalanan Anda dengan pengguna tersebut akan segera berakhir.

Kue Ulang Tahun

Emoji ini muncul di sebelah teman Snapchat yang merayakan ulang tahun jika mereka memilih untuk mengaktifkan fitur itu.

Emoji Arti Hands

Ketika Anda tidak berbicara dengan seseorang secara langsung, Anda kehilangan elemen penting dari komunikasi non-verbal – gerakan. Emoji tangan ini dapat membantu Anda menyampaikan pesan yang diinginkan dengan lebih tepat.

Melambaikan Tangan

Emoji Tangan Melambai adalah cara sempurna untuk menyapa atau halo, atau mengucapkan selamat tinggal dengan ramah.

OK Hand

Jika semuanya baik-baik saja atau Anda ingin menyetujui pernyataan atau saran seseorang tanpa menggunakan kata-kata, emoji Tangan Oke adalah pilihan yang sempurna.

Jari Terjepit

A tambahan terbaru ke daftar emoji, emoji Jari Terjepit dikaitkan dengan gerakan Italia yang menunjukkan ketidaksetujuan atau frustrasi. Emoji ini telah memperoleh makna lain, jauh lebih umum di media sosial, dan itu adalah “ciuman koki.” Artinya ada sesuatu yang sangat bagus.

Jari Menyilang

Emoji ini sangat ideal untuk mendoakan keberuntungan bagi seseorang. Anda juga dapat menggunakannya untuk menyampaikan bahwa Anda mengharapkan hasil yang baik dalam acara penting.

Tepuk Tangan

Selain makna ucapan selamat yang agak jelas, emoji ini dapat digunakan untuk menekankan kata-kata. Letakkan emoji Tepuk Tangan di setiap akhir pernyataan yang ingin Anda dengar dengan lantang dan jelas. Beberapa emoji Tepuk Tangan berturut-turut menunjukkan tepuk tangan.

Emoji Jabat Tangan

Emoji ini menyampaikan persetujuan atau konsensus.

Tangan Terlipat

Seseorang menyatakan bahwa emoji ini dimaksudkan untuk menyampaikan tos. Meskipun Anda bebas menggunakan emoji sesuka Anda, emoji Tangan Terlipat terutama digunakan untuk berdoa. Ini juga biasa digunakan untuk mengungkapkan rasa terima kasih.

Mengangkat Tangan

Dua tangan yang diangkat ke udara biasanya digunakan untuk mengekspresikan kesuksesan atau merayakan berita gembira.

Mengangkat Tangan

Mengacungkan tangan ke udara secara teratur digunakan sebagai isyarat perayaan. Tergantung pada kesempatan, itu bisa melambangkan perlawanan, pembangkangan, kebanggaan, kekuatan, atau solidaritas.

Kuku

Meskipun Anda selalu dapat menggunakan emoji ini setelah janji temu kuku, emoji Cat Kuku memiliki makna yang lebih lancang. Anda dapat menggunakannya untuk menyatakan bahwa Anda tidak terganggu, acuh tak acuh, atau acuh tak acuh, dan ingin hal itu diketahui.

Bisep Tertekuk

Selain arti yang agak jelas dari berolahraga, Anda dapat menggunakan emoji Bisep Tertekuk untuk menunjukkan kekuatan dan daya tahan. Ini adalah bentuk dukungan yang sempurna ketika orang yang Anda cintai telah mencapai sesuatu yang menantang atau bekerja keras untuk mencapai suatu tujuan.

Sebuah Emoji Bernilai Seribu Kata

Berkat banyaknya emoji lucu dan hidup, sulit untuk membayangkan bahwa pernah ada saat-saat seperti itu’ t bagian dari percakapan. Sekarang setelah Anda mengetahui arti dari emoji yang paling penting dan berguna, Anda dapat mengungkapkan perasaan Anda yang sebenarnya di setiap kesempatan, menggunakan sedikit atau tanpa kata.

Apa emoji favorit Anda? Apakah arti emoji dari daftar kami mengejutkan Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.