Daftar Generasi dan Model iPad

Apple biasanya mengeluarkan setidaknya satu generasi iPad baru setiap tahun. Dengan begitu banyak produk yang tersedia, mudah untuk melupakan semua yang ditawarkan Apple di departemen iPad. Ini mungkin membuat frustrasi jika Anda ingin membeli salah satu perangkat praktis ini. Beruntung bagi Anda, kami telah menyusun daftar semua produk iPad yang tersedia untuk membantu menjernihkan kebingungan tentang pilihan Anda.

Terus membaca untuk gambaran lengkap generasi dan model iPad.

Perbedaan Antara Generasi iPad

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Apple terus datang dengan generasi iPad baru setiap tahun. Jawabannya cukup sederhana. Setiap model generasi iPad baru biasanya berkinerja jauh lebih baik daripada pendahulunya.

Apple umumnya tidak terlalu mengganggu aspek fisik. Perusahaan mungkin menambahkan warna baru atau mengubah ukuran perangkat, tetapi desain keseluruhan tetap relatif konstan.

Peningkatan terutama berkaitan dengan cara kerja bagian dalam iPad. Model generasi baru biasanya hadir dengan fitur baru dan chip yang lebih bertenaga.

Model iPad

Apple saat ini menawarkan empat model iPad utama:
iPadiPad miniiPad AiriPad Pro
Setiap model mendapat tambahan baru secara teratur, dengan generasi baru datang ke pasar setiap tahun.

Meskipun Apple telah menghentikan beberapa generasi, Anda masih dapat menemukannya di pengecer lain.

iPad

Edisi standar iPad mungkin yang paling tidak canggih, tetapi juga merupakan pilihan yang paling terjangkau.

Penambahan terbaru keluar pada tahun 2021. iPad 10,2 inci generasi kesembilan menggunakan chip A13 Bionic , juga digunakan di iPhone 11. Meskipun jauh di belakang chip iPad paling kuat, A13 Bionic menawarkan kinerja yang sangat baik dan nilai uang yang luar biasa.

Sejauh penyimpanan berjalan, model dasar menawarkan 64GB, tetapi Anda dapat memilih opsi 256GB jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang.

Ini memiliki layar LCD 10,2 inci dengan resolusi 2.160 kali 1.620 piksel. Apple menambahkan fitur True Tone yang menyesuaikan keseimbangan warna berdasarkan kondisi pencahayaan.

Kamera depan juga menawarkan peningkatan signifikan dibandingkan model iPad sebelumnya. Kamera selfie sekarang 12MP, hampir dua kali lipat resolusi pendahulunya. Kamera belakang tetap 8MP.

IPad adalah perangkat hiburan serbaguna dengan banyak fungsi yang menawarkan nilai luar biasa dibandingkan dengan harganya.
iPad Generations
Pada tahun 2022, Apple telah mengeluarkan sembilan generasi model iPad biasa.
Generasi Kesembilan: 10.2 -iPad inci dirilis pada 2021.Generasi Kedelapan: iPad 10,2 inci dirilis pada 2020.Generasi Ketujuh: iPad 10,2 inci dirilis pada 2019.Generasi Keenam: iPad 9,7 inci dirilis pada 2018.Generasi Kelima: iPad 9,7 inci dirilis pada 2017 .Generasi Keempat: iPad 9,7 inci dengan layar Retina dirilis pada 2012. Generasi Ketiga: iPad 9,7 inci dirilis pada 2012. Generasi Kedua: iPad 2 9,7 inci dirilis pada 2011. Generasi Pertama: iPad 9,7 inci dirilis pada 2010.
Note bahwa Apple telah menghentikan semua generasi sebelum iPad 2021.

iPad Mini

IPad mini adalah iPad terkecil, tetapi ukurannya tidak memengaruhi fitur canggihnya.

iPad Apple mengeluarkan iPad mini generasi terbaru pada tahun 2021. Model ini mengungguli iPad standar di departemen CPU dengan chip A15 Bionic.

Dalam hal kamera, kamera depan dan belakang sama-sama 12MP. Yang pertama memiliki sensor ultra-lebar, sedangkan yang kedua termasuk flash True Tone dan fitur Smart HDR.

IPad mini 2021 memiliki layar Liquid Retina 8,3 inci dengan resolusi 2.266-kali-1.488-piksel. Meskipun model ini tidak memiliki teknologi ProMotion iPad Pro, model ini mengimbanginya dengan model True Tone dan P3 Wide Color yang serasi.

IPad mini berukuran kecil tetapi memiliki performa yang hebat. Ini adalah pilihan yang sempurna jika Anda menemukan model lain terlalu besar.
iPad Mini Generations
IPad mini saat ini berdiri di enam generasi.
Generasi Keenam: iPad mini 8,3 inci dirilis pada 2021. Generasi Kelima: iPad mini 7,9 inci dirilis pada 2019.Generasi Keempat : iPad mini 7,9 inci dirilis pada 2015. Generasi Ketiga: iPad mini 7,9 inci dirilis pada 2014. Generasi Kedua: iPad mini 7,9 inci dirilis pada 2013. Generasi Pertama: iPad mini 7,9 inci dirilis pada 2012.
iPad mini 2021 adalah satu-satunya model yang saat ini dijual. Apple telah menghentikan semua versi sebelumnya.

iPad Air

Selama bertahun-tahun, iPad Air telah menawarkan jalan tengah antara iPad yang hemat anggaran dan iPad Pro yang kuat namun berharga mahal.

Namun, iPad Air 2022 membuat beberapa kemajuan serius menuju iPad Pro samping. iPad Air generasi kelima ini juga merupakan tambahan terbaru untuk keluarga iPad.

Peningkatan paling signifikan adalah chip M1, yang juga dapat Anda temukan di iPad Pro. Chip yang mengesankan ini dapat menyaingi prosesor tingkat desktop. iPad Air 2022 tidak hanya berisi chip pembangkit tenaga listrik ini, tetapi juga merupakan perangkat M1 paling terjangkau di pasar.

Layar model ini tidak berubah secara signifikan. Ini adalah layar LCD Liquid Retina 10,9 inci dengan resolusi 2.360 kali 1.640 piksel. Meskipun ini memiliki kerapatan piksel yang sama dengan iPad Pro, iPad Air tidak bisa seterang model Pro. Namun, layarnya masih menawarkan kecerahan substansial 500 nits.

Kamera depan telah mengalami peningkatan yang mencolok, dari 7MP menjadi 12MP. Muncul dengan sensor ultrawide dengan Center Stage.

Jika Anda menginginkan tampilan dan kinerja premium iPad Pro tanpa menguras kantong, iPad Air mungkin menjadi pilihan terbaik Anda.
iPad Air Generations
Jika Anda tertarik untuk membeli iPad Air , Anda dapat memilih dari lima generasi.
Generasi Kelima: iPad Air 10,9 inci dirilis pada 2022. Generasi Keempat: iPad Air 10,9 inci dirilis pada 2020. Generasi Ketiga: iPad Air 10,5 inci dirilis pada 2019.Generasi Kedua: 9,7 inci iPad Air 2 dirilis pada 2014.Generasi Pertama: iPad Air 9,7 inci dirilis pada 2013.
Generasi kelima iPad Air adalah satu-satunya yang tidak dihentikan oleh Apple.

iPad Pro

Nama model ini cukup jelas. IPad Pro adalah tablet profesional, menawarkan kekuatan pemrosesan dan kualitas layar yang unggul.

Apple meluncurkan iPad Pro generasi terbaru pada tahun 2021. Seperti halnya setiap generasi sebelumnya, generasi kelima menawarkan dua model dengan ukuran berbeda: 11 inci dan 12,9 inci.

iPad Pro fitur yang paling menonjol adalah chip M1 yang dapat menangani hampir semua tugas pemrosesan yang mungkin Anda miliki.

Penambahan terbaru untuk seri iPad Air menyusul iPad Pro di departemen CPU. Namun, iPad Pro menawarkan layar yang lebih mulus dengan teknologi ProMotion dan beberapa kamera menghadap ke belakang. Fitur unik lainnya adalah kemampuan untuk memilih di antara dua ukuran.

Satu-satunya perbedaan mencolok antara kedua model iPad Pro ini adalah ukuran layar Liquid Retina.
model 11-inci: 2,388 x 1,688 pikselModel 12,9 inci: 2,732 x 2.048 piksel
The versi yang lebih kecil dilengkapi dengan teknologi True Tone dan dukungan Wide Color.

Selain fitur tersebut, iPad Pro 12,9 inci juga menyertakan sistem lampu latar mini-LED. Hal ini meningkatkan kecerahan layar dan membantu mengontrol output cahaya layar.

IPad Pro 2021 menawarkan beberapa kamera yang mengesankan:
12MP kamera belakang sudut lebar 10MP Kamera belakang ultra lebar dengan pemindai LiDARKamera depan 12MP TrueDepth dengan ID WajahApa yang ditetapkan kamera belakang ini selain dari kamera iPad lainnya adalah kemampuan untuk merekam video 4K.

Jika Anda seorang seniman, desainer, atau editor, iPad Pro mungkin merupakan investasi yang berharga.
iPad Pro Generations
IPad Pro tidak diragukan lagi adalah model iPad paling canggih. Jika fitur canggihnya menarik bagi Anda, Anda dapat membeli salah satu dari 10 model yang tersedia.

Setiap generasi model iPad Pro hadir dalam dua ukuran. Apple merilis kedua ukuran secara bersamaan, dengan generasi pertama sebagai satu-satunya pengecualian.
Generasi Kelima: iPad Pro 12,9 inci dan 11 inci dirilis pada 2021. Generasi Keempat: iPad Pro 12,9 inci dan 11 inci dirilis pada 2020.Generasi Ketiga: iPad Pro 12,9 inci dan 11 inci dirilis pada 2018.Generasi Kedua: iPad Pro 12,9 inci dan 10,5 inci dirilis pada 2017. Generasi Pertama: iPad Pro 12,9 inci dirilis pada 2015 dan iPad Pro 9,7 inci dirilis pada 2016.
IPad Pro 2021 saat ini dijual dalam kedua ukuran. Semua model sebelumnya telah dihentikan oleh Apple.

Choices Galore

Sekarang Anda tahu setiap model iPad dan generasi Apple yang pernah keluar, terserah Anda untuk memilih. Panduan ini juga telah membahas fitur paling menonjol dari setiap model iPad untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Sudahkah Anda mempertimbangkan untuk membeli iPad? Model mana yang paling menarik bagi Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.