Demo Robot Pertama Teslas Sangat Mengecewakan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Friday adalah Hari AI 2022 di Tesla, dan perusahaan mengungkapkan prototipe robot humanoid Optimus yang sebenarnya. Tahun lalu perusahaan hanya membawa seorang pria berjas robot untuk menari.

Sebelum Optimus naik ke panggung, Elon Musk dan tim presentasi menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya prototipe diizinkan untuk bergerak tanpa batasan apa pun. gerakannya. Ketika dinding ditarik untuk mengungkapkan robot, perlahan-lahan berjalan ke arah kerumunan, melambai, mengangkat tangannya ke atas dalam gerakan tarian, berhenti, lalu kembali ke belakang panggung. Itu di atas panggung selama lebih dari satu menit.

Robot “sebenarnya”, yang tidak berjalan. Tesla

Setelah robot pergi, Musk meyakinkan orang banyak bahwa Optimus dapat melakukan lebih dari apa yang ditunjukkan secara langsung, tetapi tim Tesla tidak ingin “jatuh di wajahnya”. Kemudian tim presentasi memutar video robot melakukan “sejumlah hal lain” seperti membawa paket, menyiram tanaman pot, dan mengatur komponen dalam sebuah kotak.

Musk menjelaskan bahwa demo langsung robot adalah model “bumble” dan mereka memiliki bot Optimus asli yang lebih mirip dengan apa yang akan diproduksi oleh perusahaan. Namun, robot itu belum cukup siap untuk berjalan, meskipun Musk mengatakan akan bisa dalam beberapa minggu. Tim presentasi kemudian meluncurkan model yang tampak lebih ramping yang tampak melambai sendiri. Tapi, selain menggerakkan lengannya, unit produksi hanya berdiri di sana.

Musk melanjutkan dengan mengatakan bahwa robot humanoid Optimus kemungkinan akan siap dalam “bulan atau tahun” mendatang dan memiliki label harga “kurang dari $20.000.”

Sumber: The Verge

Itulah berita seputar Demo Robot Pertama Teslas Sangat Mengecewakan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.