Di mana Bookmark Google Chrome Disimpan di Komputer Saya?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google Chrome dapat menyimpan bookmark Anda di beberapa tempat berbeda. Ada bilah bookmark, folder “Bookmark Lain”, dan bilah sisi. Bookmark juga disimpan dalam folder di PC Windows atau Mac Anda.

File bookmark ini dapat berguna untuk mencadangkan Chrome. Jika Anda tidak ingin mengandalkan fitur sinkronisasi cloud Chrome, Anda dapat menggunakan file bookmark sebagai cadangan lokal dan menggunakannya untuk memulihkan bookmark. Mari kita mulai.

Temukan Bookmark Chrome di Windows

Untuk menemukan bookmark Chrome di Windows, pertama buka File Explorer dan navigasikan ke C: drive.

Selanjutnya, buka Users > username. Kita harus mengaktifkan “Item Tersembunyi” dari tab “Tampilan” pada pita untuk melanjutkan.

Sekarang kita dapat melihat folder “AppData”, yang harus kita tuju.

Dari sini, buka Lokal > Google > Chrome > Data Pengguna > Default.

Dalam folder “Default”, cari file “Bookmarks” dan “Bookmarks.bak”. “Bookmarks” adalah bookmark Anda saat ini dan “Bookmarks.bak” termasuk bookmark yang dihapus. Anda tidak akan melihatnya jika belum menghapus bookmark apa pun.

Ini dia!

Temukan Bookmark Chrome di Mac

Di Mac, buka Finder. Tekan dan tahan tombol Option pada keyboard Anda dan klik Go > Library di bilah menu atas. (Jika Anda tidak menahan tombol opsi, Anda tidak akan melihat opsi ini di menu.

Dari sana, navigasikan ke Application Support > Google > Chrome > Default.

Di sana Anda akan menemukan “Bookmark” dan “Bookmark. bak”. “Bookmark” adalah bookmark Anda saat ini dan “Bookmarks.bak” termasuk bookmark yang dihapus. Anda tidak akan melihatnya jika Anda belum menghapus bookmark apa pun.

Hanya itu saja. Anda sekarang dapat menggunakan ini file untuk membuat cadangan lokal bookmark Chrome Anda. Menjaga hal ini tetap disinkronkan ke cloud bisa bagus, tetapi tidak semua orang memilih untuk melakukannya. File lokal dapat melakukan hal yang sama.

Itulah berita seputar Di mana Bookmark Google Chrome Disimpan di Komputer Saya?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.