Di mana Menemukan Draf Instagram Anda di Perangkat Android

Jika Anda suka mempersiapkan postingan Insta atau Cerita Anda sebelumnya, menyiapkan postingan terlebih dahulu adalah cara yang efisien dalam menggunakan waktu luang. Membuat posting sebelumnya memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk hari-hari ketika Anda tidak punya waktu untuk berinvestasi dalam posting yang sempurna. Pertanyaan umum seputar topik ini adalah di mana menemukan draf Instagram Anda di Android? Semuanya mempersiapkannya dengan sangat baik sebelumnya, tetapi jika Anda tidak dapat menemukan mereka untuk mempostingnya, apa gunanya?

Drafts adalah salah satu fitur Instagram yang paling banyak diminta. Baik dari pemasar media sosial dan pengguna sehari-hari, semua orang ingin menyiapkan posting sebelumnya. Fitur ini akhirnya diperkenalkan pada tahun 2016 dan telah populer sejak saat itu.

Menyimpan sebagai konsep sangat berguna jika Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk platform pemasaran media sosial. Ini juga membantu jika Anda bepergian ke tempat kerja atau sekolah dan memiliki waktu luang. Anda dapat menyiapkan beberapa postingan terlebih dahulu dan mempostingnya kapan pun Anda siap.
Membuat draf Instagram

Membuat draf untuk publikasi nanti sangatlah mudah. Seluruh aplikasi mudah digunakan, dan ini tidak berbeda. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana ini.
Buka Instagram di ponsel Anda. Pilih ikon ‘+’ dan ambil atau pilih gambar untuk digunakan. Anda harus mengedit agar opsi Draf muncul. Setelah Anda melakukan beberapa pengeditan, ketuk X di sudut kiri atas. Pilih Simpan Draf saat Anda melihat menu munculan.
Proses pembuatannya sama persis seperti saat Anda menyiapkan postingan untuk segera dipublikasikan. Tetapi alih-alih memposting, Anda mengetuk opsi untuk kembali alih-alih mengetuk ‘Posting.’ Gambar kemudian disimpan sebagai draf hingga Anda siap.
Menemukan Draf Instagram Anda di Android

Jika Anda baru menggunakan draf, pada awalnya Anda mungkin merasa sulit untuk menemukan gambar yang Anda simpan untuk digunakan nanti. Ini logis setelah Anda tahu, tetapi itu bukan sistem yang paling intuitif di dunia.

Untuk menemukan konsep Instagram Anda, lakukan ini:
Buka Instagram dan pilih ikon ‘+’ untuk menambahkan pos. Ketuk pada Pos. Anda sekarang akan melihat Draf dari menu, ketuk di atasnya.Pilih draf yang Anda buat dan pilih Berikutnya.Selesaikan posting Anda dengan cara biasa dan pilih Bagikan saat siap.
Untuk pemirsa, posting terlihat sama dengan posting standar. Padahal, menurut Instagram, itu adalah postingan biasa, hanya yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Ini adalah penyiapan yang sangat mudah setelah Anda tahu di mana mencarinya.
Mengedit Draf Instagram

Ketika Anda menemukan draf, Anda dapat memilih untuk mempostingnya atau melakukan pengeditan tambahan. Jika masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, Anda dapat mengedit draf Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Temukan draf yang ingin Anda edit dengan mengikuti langkah-langkah di atas.Buka halaman dengan opsi ‘Poskan’ dan ketuk ‘Edit’ di bawah gambar di sudut kanan atas. Lakukan pengeditan seperti biasa. Posting draf Anda.
Perhatikan bahwa Anda tidak dapat membuat perubahan pada draf setelah Anda mengetuk ‘Poskan’. Jadi, lakukan semua pengeditan sebelum menyelesaikan proses; jika tidak, Anda harus menghapus seluruh kiriman dan mengunggahnya kembali.
Menghapus Draf Instagram di Android

Pada kesempatan langka Anda membuat sesuatu dan tidak ingin mempostingnya atau tidak lagi membutuhkannya, Anda dapat menghapus draf dengan mudah. Menghapusnya tidak selalu diperlukan, tetapi dapat mengosongkan ruang di galeri Anda atau menghapus gambar yang mungkin membuat Anda bingung saat mencari gambar kiriman.

Untuk menghapus draf Instagram di Android, lakukan ini:
Buka Instagram dan pilih ikon ‘+’ untuk menambahkan posting.Pilih Draf dan pilih Kelola.Pilih Edit di kanan atas.Pilih draf yang ingin Anda hapus dan pilih Selesai.Pilih Buang.
Instagram akan menghapus draf dari galeri Anda, dan Anda siap melakukannya. Android tidak memiliki tempat sampah atau recycle bin seperti Mac atau Windows. Saat Anda menekan hapus di Android, sebaiknya pastikan Anda memilih draf yang benar sebelum menghapusnya!

Menggunakan Draf Instagram di Pemasaran

Jika Anda memasarkan merek atau bisnis menggunakan Instagram, draf bisa sangat membantu. Jika Anda tidak ingin menggunakan platform pemasaran media sosial atau tidak ingin menghabiskan uang, menyiapkan konsep terlebih dahulu dan menyimpannya sebagai konsep adalah caranya.

Jika Anda memiliki waktu setengah jam, Anda dapat membuat beberapa posting Instagram sebelumnya, simpan sebagai draf dan publikasikan saat Anda siap. Kemudian, ketika Anda terlalu sibuk untuk membuat posting, Anda memiliki beberapa cadangan untuk menjaga feed Anda tetap hidup.

Fitur Draf sangat berguna untuk acara, acara khusus, atau peluncuran proyek di mana Anda ingin mempublikasikannya tetapi tidak memiliki waktu pada saat itu. Anda juga dapat menggunakannya jika Anda naik kereta api, bus, atau kereta bawah tanah ke tempat kerja.

Ketika Anda menggunakan Instagram sebagai alat pemasaran, menemukan cara inovatif untuk melakukan lebih banyak dengan waktu yang lebih sedikit adalah mekanisme bertahan hidup yang penting. Fitur draf Instagram mungkin tampak sepele, tetapi fungsinya dapat membuat perbedaan nyata saat Anda kekurangan waktu!

Pertanyaan Umum

Pengembang Instagram tahu apa yang mereka lakukan untuk pengguna ketika mereka memperkenalkan fitur Draf. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentangnya, lanjutkan membaca.
Dapatkah saya membuat draf Cerita?

Tentu saja! Mengikuti instruksi yang sama yang kami uraikan di atas, ketuk Cerita daripada posting. Di sini, Anda dapat mendesain Cerita Anda dan mengambilnya nanti.
Bisakah saya memulihkan draf yang dihapus?

Sayangnya, tidak. Jika draf hilang karena alasan apa pun, Anda tidak akan memiliki opsi untuk memulihkannya. Tidak seperti Stories, Reel, dan foto yang diposting, draf Anda tidak masuk ke folder Baru Dihapus di pengaturan akun Anda.
Mengapa draf saya hilang?

Sayangnya, draf Instagram Anda tidak akan selalu muncul jika Anda melakukan tindakan tertentu. Misalnya, keluar dari aplikasi Instagram akan menghapus draf Anda. Mereka juga akan hilang jika Anda menghapus aplikasi.

Sebelum membuat perubahan apa pun pada aplikasi Instagram, bersiaplah untuk kehilangan draf Anda. Meskipun Anda tidak dapat mengunduh draf Anda (seperti yang dapat Anda lakukan dengan video TikTok), Anda dapat menyimpan konten di galeri ponsel Anda dan mengunggahnya dari sana. Melakukan ini memastikan Anda dapat membuat ulang posting Anda nanti.