Editor PDF Gratis Terbaik

Meskipun sangat mudah untuk membuka, membaca, dan menghapus file Format Dokumen Portabel (PDF) di sebagian besar perangkat Anda, mengeditnya bisa jadi cukup merepotkan. Banyak aplikasi dan program dapat membantu Anda mengedit PDF, tetapi mereka mengenakan biaya, biasanya berlangganan bulanan.

Untungnya, beberapa editor PDF gratis, dan mereka pasti dapat menyelesaikan pekerjaannya. Namun, tidak semua editor PDF gratis di internet akan memenuhi kebutuhan pengeditan dokumen Anda, karena kebanyakan dari mereka agak canggung. Beberapa editor PDF gratis akan melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi kemudian mereka akan melampirkan tanda air yang tidak perlu ke file Anda, yang bisa jadi agak merepotkan.

Jika Anda ingin mengedit file PDF Anda, berikut adalah editor PDF gratis terbaik yang akan menyelesaikan pekerjaan dan meninggalkan Anda dengan dokumen yang tampak profesional.

1. TinyWow

Jika Anda mencari konversi file yang mudah seperti PDF, dll. Kami memperkenalkan Anda kepada Anda TinyWow kami. Alat online ini membantu Anda memecahkan masalah dengan semua jenis dokumen. Ini adalah aplikasi web yang sarat dengan fitur luar biasa. Pemrosesan file, video, dan gambar membutuhkan waktu kurang dari satu menit, tergantung pada seberapa besar file Anda, berkat kekuatan pemrosesannya yang luar biasa, menjadikan TinyWow alat online gratis terbaik di daftar kami.

TinyWow memungkinkan Anda untuk memodifikasi dokumen PDF Anda. Ada beberapa fitur tambahan yang ingin Anda periksa.
Mengonversi file PDF ke format dokumen lain,Menghapus Halaman pada file PDFMengatur ulang file PDFMemutar PDFMelindungi file PDF AndaTanda tangan di PDF Anda Buka kunci PDF
2. Sejda PDF Editor

Jika Anda mencari cara yang sederhana dan intuitif untuk mengedit PDF Anda, maka Sejda adalah alat untuk Anda. Sejda adalah alat PDF gratis yang memungkinkan Anda membuat perubahan pada dokumen PDF melalui browser, bahkan tanpa membuat akun.

Dengan Sejda, Anda dapat dengan mudah mengedit teks yang sudah ada sebelumnya dengan mengeklik bagian yang ingin Anda perbarui dan membuat perubahan yang diperlukan. Selain itu, editor PDF gratis ini menawarkan fitur lain seperti:
Menggabungkan dan memisahkan PDF Mengompresi fileMenandatangani file PDFMemotong file PDFMenambahkan tanda air khusus ke dokumen PDF AndaMengunci file PDF Anda dengan kata sandiMengisi formulir
Banyak editor PDF gratis akan memungkinkan Anda untuk memodifikasi dokumen tetapi kemudian menambahkan tanda air untuk itu. Nah, Sejda berbeda. Ini memungkinkan Anda mengunduh dokumen bersih yang membantu Anda mempertahankan tampilan profesional di semua dokumen Anda.

Sayangnya, editor pdf gratis ini memiliki kekurangannya sendiri. Dokumen PDF Anda, misalnya, tidak boleh melebihi 200 halaman atau berukuran 50MB. Selain itu, Anda hanya dapat melakukan maksimal 3 perubahan atau fungsi dalam satu jam. Akibatnya, jika Anda terus-menerus perlu mengedit PDF Anda, ini mungkin merupakan kemunduran besar.

Akhirnya, alat ini memiliki versi profesional, tetapi dalam kebanyakan kasus, versi gratis sudah cukup. Namun, jika Anda benar-benar ingin melewati batasan yang menyertai versi gratisnya, maka versi berbayar akan sangat cocok untuk Anda.

3. LibreOffice

LibreOffice adalah suite produktivitas sumber terbuka yang terdiri dari LibreOffice Draw, LibreOffice Calc, dan LibreOffice Writer. Perangkat lunak ini adalah suite office default untuk sebagian besar distribusi Linux, tetapi juga berfungsi pada semua sistem operasi utama seperti Windows dan macOS.

LibreOffice Draw memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai operasi pada file PDF Anda. Beberapa operasi ini meliputi:
Memodifikasi teks yang ada pada file PDF AndaMenambahkan teks Anda sendiri ke PDFMenambahkan gambar dan grafik ke PDF AndaMenambahkan tanda tangan ke dokumen PDFMengedit dokumen yang dipindai
Setelah mengedit file PDF Anda, pastikan untuk mengekspornya sebagai PDF untuk mempertahankan format asli dokumen.

Sayangnya, mengedit PDF Anda dapat menjadi hal yang menakutkan jika ditandai sebagai “Hanya-baca” karena LibreOffice Draw akan membuka dokumen sebagai gambar. Untuk mengatasi batasan ini, Anda dapat menyembunyikan bagian yang ingin Anda edit dengan menggambar persegi panjang dengan latar belakang putih dan menambahkan kotak teks baru.

4. Microsoft Office

Jika PC Anda telah menginstal Microsoft Word, maka Anda dapat mengedit file PDF tanpa biaya tambahan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk mengedit PDF Anda di Microsoft Word:
Di komputer Anda, luncurkan Microsoft Word. Seret dan jatuhkan dokumen PDF Anda ke ruang kerja Anda. Sebuah prompt akan muncul memberi tahu Anda bahwa file PDF Anda akan diubah menjadi dokumen Word yang dapat diedit.Untuk melanjutkan, pilih OK.Aktifkan pengeditan untuk dokumen Anda.Buat perubahan yang diperlukan pada dokumen Anda sesuka Anda.Ekspor file Anda sebagai PDF.
Itu mudah, bukan? Namun, dalam hal mengedit PDF, Microsoft Word juga memiliki peringatan sendiri. Misalnya, jika PDF Anda memiliki terlalu banyak foto dan grafik, versi yang dikonversi mungkin sedikit berbeda dari file PDF asli.

Tetapi umumnya, Microsoft Word harus menjadi program utama Anda dalam semua hal PDF.

5. Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah peramban populer dan penampil PDF default untuk versi Windows yang lebih baru. Alat ini memungkinkan Anda menambahkan teks ke file Anda, menggambar berbagai bentuk dan menyorot area tertentu pada dokumen PDF Anda. Ini juga dilengkapi penghapus yang dapat Anda gunakan untuk membalikkan perubahan apa pun yang Anda buat pada dokumen.

Microsoft Edge sangat bagus jika Anda perlu menganalisis atau memberikan umpan balik pada dokumen. Sayangnya, browser tidak mengizinkan Anda untuk mengubah teks yang sudah ada sebelumnya pada file PDF Anda, yang merupakan fitur yang sangat dibutuhkan untuk editor PDF apa pun.

6. PDF.online

PDF.online adalah editor PDF gratis yang kaya fitur dan mudah digunakan. Ini adalah solusi berbasis web yang memungkinkan Anda memodifikasi file PDF Anda, dan seperti Sejda, ini tidak menyertakan tanda air apa pun di dokumen Anda yang dimodifikasi.

Salah satu fitur hebat PDF.online adalah kemampuan untuk mengedit teks yang sudah ada sebelumnya. Fungsionalitas ini masih dalam pengujian beta, tetapi melakukan pekerjaan yang sangat baik.

Berikut ini adalah beberapa fitur tambahan yang ditawarkan PDF.online:
Mengonversi file PDF ke format dokumen lain,Mengisi formulir PDF,Memvalidasi PDFMengonversi PDF menjadi gambarMengedit teks PDFMenghapus halaman
7 . PDF24

Jika Anda tidak perlu mengedit teks yang ada di PDF Anda, maka PDF24 adalah salah satu editor PDF gratis yang tersedia. Alat PDF yang tangguh ini gratis untuk penggunaan komersial dan pribadi.

PDF24 menyediakan antarmuka yang intuitif dan mudah yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi dokumen PDF Anda. Beberapa pengeditan yang dapat Anda lakukan dengan PDF24 termasuk menambahkan blok teks ke PDF Anda, menambahkan bentuk atau gambar ke dokumen Anda, dan gambar tangan bebas.

Alat ini juga menawarkan fitur tambahan, yang meliputi:
Menggabungkan dan memisahkan PDF AndaMengonversi PDF Anda ke format file lainMenambahkan tanda air ke dokumen AndaMengompresi file AndaMenganotasi PDFMelindungi PDF Anda dengan kata sandi
Selain itu, editor pdf gratis ini memiliki versi desktop yang dapat Anda unduh dan gunakan di mesin lokal Anda.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mencari Editor PDF Gratis

Akan lebih baik untuk memilih editor PDF yang sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika mencari editor PDF gratis:

Tanda Air

Beberapa editor PDF gratis akan melakukan pekerjaan yang fantastis dalam mengedit PDF Anda dan kemudian menambahkan tanda air ke dokumen Anda setelahnya. Untungnya, tidak ada editor PDF yang disebutkan di atas yang memiliki tanda air, yang sangat nyaman dan profesional.

Batas Jumlah Pengeditan

Beberapa editor PDF gratis membatasi jumlah pengeditan yang dapat Anda lakukan. Salah satu editor tersebut adalah Sejda; ini mungkin merugikan, terutama jika Anda terus-menerus perlu mengedit file PDF Anda. Dan Anda mungkin terpaksa menggunakan versi premium atau menggunakan alat lain yang tidak memiliki batasan.

Kemampuan untuk Mengedit Teks yang Sudah Ada

Memodifikasi teks yang sudah ada dalam PDF adalah fitur yang harus dimiliki oleh banyak orang yang menggunakan dokumen ini setiap hari. Sebagian besar editor dalam daftar di atas memungkinkan Anda untuk mengedit teks yang ada di PDF Anda, yang merupakan nilai tambah yang besar.

Edit Gratis

Mengedit file PDF tidak harus mahal. Bahkan, tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Dengan daftar di atas, sekarang Anda dapat dengan percaya diri mengedit file PDF Anda tanpa menghabiskan banyak uang atau memiliki tanda air yang mengganggu di seluruh dokumen Anda.

Apa saja editor PDF yang telah Anda gunakan? Apakah mereka memiliki batas atau tanda air? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.