Game DirectStorage Pertama Ada Di Sini. Apakah PC Anda Siap?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

DirectStorage untuk Windows berjanji untuk menghadirkan kecepatan pemuatan cepat dari Xbox Series X dan PlayStation 5 ke game PC, dan judul pertama yang benar-benar mengimplementasikan teknologi ini akan hadir pada 24 Januari 2023. Bisakah PC Anda mengatasinya?

Forspoken Adalah Game DirectStorage Pertama di PC

Forspoken adalah peluncuran game di PlayStation 5 dan Windows PC. Ini adalah permainan roleplaying aksi dengan fokus pada traversal, menempuh jarak yang jauh dengan kecepatan dan fluiditas. Itu melibatkan sejumlah besar data yang dialirkan, jadi ini sempurna untuk PlayStation 5. Itu karena PS5 menampilkan SSD khusus dan teknologi kompresi perangkat keras untuk mencapai kecepatan baca data maksimum sekitar 9GB per detik.

Bahkan jika Anda memiliki salah satu yang terbaru PCIe SSD di komputer Anda, Anda tidak akan mendekati angka itu, jadi untuk memiliki pengalaman yang setara di PC, diperlukan sesuatu yang baru.

Di situlah DirectStorage muncul, dan Forspoken adalah game PC pertama yang mengimplementasikan ini lama- fitur yang ditunggu-tunggu yang dinikmati para pemain Xbox Series sejak konsol tersebut diluncurkan. Sebenarnya, pengembang Forspoken mengatakan bahwa DirectStorage 1.1 mengurangi waktu muat dari 10 detik menjadi hanya satu detik dalam game, meskipun perangkat keras khusus Anda dapat memengaruhi kinerja dunia nyata.

Bagaimana Cara Kerja DirectStorage?

DirectStorage adalah bagian dari DirectX API atau Application Programming Interface terbaru. Ini adalah seperangkat fungsi perangkat lunak standar yang menangani komunikasi antara perangkat lunak dan perangkat keras. Inilah sebabnya mengapa pengembang game tidak lagi harus mengembangkan game mereka untuk kartu grafis atau suara tertentu. Selama perangkat keras dan perangkat lunaknya mematuhi DirectX, semuanya akan berfungsi.

DirectStorage menangani pemuatan file dari SSD berkecepatan tinggi. Ini mempercepat kecepatan di mana data dapat dibaca dari drive ini dalam beberapa cara. Misalnya, memungkinkan file data diminta dan dimuat secara paralel. Tapi mungkin yang terpenting, ini memungkinkan dekompresi perangkat keras.

Dengan menggunakan kekuatan pemrosesan GPU Anda, DirectStorage dapat mendekompresi data dengan cepat sebelum memuatnya ke dalam memori komputer. Ini meningkatkan kecepatan baca efektif drive melebihi kecepatan maksimumnya yang sebenarnya. Bayangkan sebuah file berukuran 100MB pada disk terkompresi, tetapi saat Anda memuat data itu, Anda juga mendekompresnya, dan file tersebut tiba di memori sebagai file berukuran 200MB. Anda telah secara efektif menggeser data dua kali lipat, meskipun drive hanya bergerak 100MB.

Karena DirectStorage melewati CPU untuk tahap dekompresi dan GPU jauh lebih baik dalam pemrosesan paralel dengan ribuan core-nya, perbedaan kinerja adalah urutan dari besarnya lebih baik.

Yang Perlu Anda Manfaatkan dari DirectStorage

Versi pengiriman DirectStorage dengan Forspoken adalah DirectStorage 1.1. Meskipun versi 1.0 telah tersedia untuk beberapa waktu, belum ada pengembang game yang memanfaatkannya. Ini mungkin karena 1.0 tidak memiliki fitur dekompresi aset yang membuat 1.1 begitu menarik.

Persyaratan perangkat keras untuk DirectStorage 1.1 adalah sebagai berikut:

A DirectX 12 GPUA PCIe NVME SSD yang cukup baruWindows 11 (pada saat penulisan)

Meskipun Anda mungkin masih melihat beberapa keuntungan pada SSD SATA, keuntungan utama ada pada drive PCIe yang jauh lebih cepat yang memungkinkan transfer data paralel.

How DirectStorage Akan Mempercepat Game PC Masa Depan Anda

Seiring dengan terus berlanjutnya pangsa pasar GPU DirectX 12, Windows 11, dan PCIe SSD untuk tumbuh, kami mengharapkan semakin banyak judul PC selain Forspoken untuk menyertakan dukungan DirectStorage atau untuk game yang ada untuk menerima tambalan yang menambahkan fitur secara retroaktif. untuk memiliki DirectStorage sebagai persyaratan minimum atau untuk memiliki game yang dirancang dengan asumsi bahwa kecepatan penyimpanan yang tinggi tersedia. Ini adalah keuntungan utama yang dimiliki konsol saat ini karena pengembang tahu seberapa cepat drive yang mereka miliki, sehingga memungkinkan untuk membuat game eksklusif. Nbsp

Seiring berjalannya waktu, sebagian besar gamer PC pada akhirnya akan memperoleh perangkat keras yang kompatibel dengan teknologi ini, dan tidak akan dipercepat hanya game tetapi semua hal lain yang Anda lakukan di komputer. Akan tetapi, perlu waktu lama sebelum game PC mana pun dapat membenarkan penguncian pemain yang belum memiliki perlengkapan yang kompatibel.

Disadur dari HowToGeek.com.