Generator Gambar AI Terbaik

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Generator gambar kecerdasan buatan telah meledak popularitasnya di kalangan artis dan pengguna yang paham teknologi. Memperkenalkan program-program ini telah mempengaruhi alur kerja banyak industri kreatif. Mengetik konsep dalam bentuk teks menjadi karya seni asli, semua berkat algoritme AI. Era baru seni yang dihasilkan AI dapat dilihat di cakrawala.

Dengan begitu banyak alat pembuat gambar AI di pasaran, mungkin membingungkan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi artistik Anda. Berikut adalah pilihan teratas kami untuk generator AI-ke-gambar terbaik untuk membantu Anda menjelajahi kemungkinan kreatif baru.

DALL-E

Sejak peluncuran OpenAI pada tahun 2015, perangkat lunak generator AI-ke-gambar mereka DALL-E telah meningkatkan standar dalam digital komunitas seni. Diperkenalkan pada tahun 2021, ia telah menjadi pelopor generator AI teks-ke-gambar. Hari ini, generator gambar AI ini masih menempati posisi teratas sebagai yang terbaik dari alat-alat ini.

Program ini dinamai sebagai penghormatan kepada seniman terkenal dunia Salvador Dali dan robot Pixar WALL-E. DALL-E menghasilkan karya seni yang sangat realistis dari perintah tekstual, berkat algoritme yang kuat. Prosesnya menggabungkan pemahaman yang kuat tentang bahasa manusia dengan generator gambar yang kompleks, menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

DALL-E merupakan terobosan karena penerapannya dalam berbagai situasi yang membutuhkan bantuan kreatif, seperti membuat ilustrasi dan desain. Jika Anda pernah kekurangan ide untuk konsep visual, ketik pemikiran Anda di prompt dan saksikan AI melakukan keajaibannya.

Berikut adalah beberapa fitur DALL-E untuk membuktikan generator AI ini dapat membuat apa pun yang dapat Anda bayangkan.
Menghasilkan gambar tanpa batas secara gratisTransforms yang ada gambarMenghasilkan gambar hewan dan objek antropomorfikMenggabungkan konsep yang tidak terkaitMeregenerasi gambarMenawarkan perspektif 3DMenggambar banyak objek
Antarmuka pengguna mudah digunakan, dan siapa pun dapat memanfaatkannya, mulai dari seniman profesional hingga amatir. Selain semua manfaat ini, kelemahan DALL-E adalah tidak terbuka untuk semua orang. Untuk mengakses DALL-E perlu mendaftar di daftar tunggu.

Deep Dream Generator

Google membuat Deep Dream Generator pada tahun 2009 sebagai alat untuk menemukan dan menyempurnakan pola pada gambar yang ada. Ketika generator karya seni AI menjadi lebih umum, Deep Dream Generator semakin populer di kalangan komunitas seniman digital. Selain nama program, generator AI ini menemukan jalannya ke ceruk seni abstrak karena kualitas gambar yang nyata namun realistis yang dihasilkannya.

Deep Dream Generator bekerja dengan memvisualisasikan konsep yang dipelajari oleh jaringan saraf yang kuat. Ini menggunakan apa yang mereka sebut “Metode mimpi yang dalam,” yang menggunakan algoritme pembelajaran mesin untuk menghasilkan lanskap seperti mimpi. Jutaan gambar melatih jaringan saraf yang membentuk algoritma.

Generator AI ini memungkinkan Anda membuat gambar dengan kualitas surealis yang mengingatkan pada karya seni sekolah abstrak non-digital. Seniman dapat menerapkan alat ini dalam berbagai bentuk, karena menggunakan banyak gaya lukisan untuk membuat karya seni baru. Anda dapat memilih kategori seperti gambar lanskap atau hewan dan memilih di antara tiga gaya utama: Deep Dream, Deep Style, atau Thin Style. Gambar dapat muncul dari berbagai tempat, era, atau gaya seni. Generator akan mencampurnya, menciptakan hasil akhir yang menarik.

Deep Dream Generator mudah digunakan dan cocok untuk pemula. Ini hanya mengharuskan Anda mengunggah gambar ke cloud sehingga program dapat menghasilkan gambar baru berdasarkan itu. Aksesibilitasnya berbasis web dan gratis, sehingga Anda dapat memanjakan diri dalam membuat karya seni asli kapan saja.

NightCafe

Artis digital menggunakan NightCafe untuk menghasilkan beragam karya seni foto mereka dan mengubahnya menjadi seni digital asli. Ini menghasilkan seni digital dan NFT berkualitas tinggi menggunakan beberapa metode produksi AI, dan pembuat dapat mempertahankan kepemilikan hak cipta penuh.

Generator gambar AI ini menawarkan dua jenis pembuatan grafik AI asli.
A metode teks-ke-gambar berbasis pembelajaran mesin. Anda harus mengimpor konsep tekstual ke dalam prompt sehingga AI dapat menghasilkan gambar asli. Transfer gaya saraf. Anda harus mengunggah foto dan memilih gambar “gaya” agar AI dapat membuat ulang gambar asli di dalamnya.
Di antara pembuat gambar berbasis AI, NightCafe Studio mendapat penghargaan sebagai yang tercepat. Program ini bekerja dengan GPU (Graphics Processing Units) yang kuat dan mahal yang memastikan rendering gambar dengan cepat.

Mode utama NightCafe memungkinkan Anda memilih di antara gaya yang ingin Anda terapkan pada gambar Anda. Jika Anda membutuhkan lebih banyak kontrol atas aspek kreatif program, Anda dapat masuk ke mode Lanjutan. Beberapa fitur lanjutan yang ditawarkan NightCafe untuk memungkinkan Anda melakukan hal berikut.
Menyetel bobot setiap prompt dan pengubahMenentukan resolusi dan runtime dari hasil akhir Memasukkan karya seni yang ada dengan elemen baru
NightCafe ramah-pemula dan memiliki antarmuka yang mudah digunakan. Cukup masuk ke akun NightCafe Anda, buat karya seni Anda, dan buat tautan unik untuk memublikasikan karya seni Anda dan mencantumkannya untuk dijual di platform lain.

Midjourney

Anda memerlukan akun Discord untuk menggunakan Midjourney. Generator gambar AI ini bekerja dengan membuat gambar asli dari input yang Anda impor di server Discord. Prosesnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengetikkan perintah /imagine di bot.

Gambar yang dihasilkan oleh Midjourney memiliki kualitas yang menakutkan, membuatnya menarik bagi seniman yang terinspirasi oleh fantasi atau fiksi ilmiah. Seperti Deep Dream Generator, Midjourney menghasilkan karya seni dengan memvisualisasikan konsep, memberi mereka sentuhan nyata. Algoritme ini menggunakan proses kompleks yang disebut “difusi” untuk mengubah teks menjadi gambar asli.

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang Midjourney adalah ia unggul dalam menciptakan lanskap dan manusia yang dibayangkan. Menggambarkan interaksi antara orang dan peristiwa tertentu jatuh pada sisi yang lebih lemah. Meskipun layanan berbasis AI, Midjourney masih merupakan alat berbasis mesin, dan hanya memahami perintah yang jelas. Anda harus menggunakan bahasa yang lugas untuk menghasilkan konsep visual yang tepat dari hasil yang diinginkan.

Server Discord tidak dikenai biaya, tetapi Anda harus membeli keanggotaan untuk menggunakan Midjourney dengan kapasitas totalnya. 25 kueri pertama di Midjourney tidak dikenai biaya sehingga Anda dapat menguji layanan tersebut. Anda dapat memilih beberapa layanan berbayar jika Anda perlu menggunakan alat ini secara ekstensif. Berlangganan penting berharga $10 per bulan, memungkinkan Anda membuat hingga 200 gambar.

Artbreeder

Artbreeder adalah alat lain untuk meningkatkan kualitas gambar yang juga memungkinkan Anda menghasilkan gambar kreatif menggunakan AI. Alat ini populer di kalangan seniman digital dan penggemar karya seni AI karena memiliki banyak opsi untuk membuat potret, ilustrasi, lanskap, dan bahkan seni anime. Sebelumnya dikenal sebagai Ganbreeder, alat ini memungkinkan pengguna “mencampur ulang” gambar yang mereka temukan di database gambar yang dapat diakses publik.

Ini berbasis pembelajaran mesin dan memungkinkan pengguna untuk menghasilkan campuran kreatif ras, etnis, dan fitur tertentu. AI memastikan bahwa gambar keluar dengan halus dan halus. Penyesuaian Artbreeder adalah salah satu fitur utama yang paling disukai pengguna mengenai alat ini. Hal ini memungkinkan mereka untuk membuat variasi baru dari gambar dengan menyesuaikan dan menggabungkan “gen.”

Program ini bekerja mirip dengan generator gambar AI lainnya, dengan memasukkan konsep dan menunggu algoritma untuk melakukan tugasnya. Artbreeder memungkinkan Anda memasukkan berbagai jenis material ke dalam generator. Anda dapat membuat kolase dari gambar dan bentuk dan mencampurnya. Alat ini bahkan memungkinkan Anda mengedit fitur wajah secara mendetail dan mengubah gennya untuk membantu AI menghasilkan potret digital campuran sempurna yang Anda inginkan. Ada juga opsi untuk mengubah foto Anda menjadi gambar animasi.

Hasil akhir dari intervensi AI akan menjadi karya seni digital yang orisinal dan menarik. Pengguna telah menilai gambar yang dihasilkan memiliki “kualitas nyata.” Artbreeder mudah digunakan, dan versi alat yang dapat diakses memungkinkan Anda mengunggah lima gambar per bulan.

WOMBO Dream

WOMBO Dream adalah salah satu aplikasi berperingkat teratas untuk membuat NFT yang dihasilkan AI. Ini menggunakan algoritme AI yang kompleks untuk mengubah foto yang ada menjadi seni digital, kartun, atau lukisan palsu yang rumit. Aplikasi ini telah mendapatkan popularitas di media sosial seperti Twitter, karena pengguna secara besar-besaran mulai men-tweet gambar yang dihasilkan AI WOMBO di seluruh platform.

Seperti perangkat lunak pencitraan AI lainnya, WOMBO Dream menggunakan perintah teks sebagai perintah untuk algoritme, menghasilkan karya seni asli. Mekanisme di balik aplikasi ini mirip dengan DALL-E, karena WOMBO menggunakan metode panduan CLIP yang dikembangkan oleh OpenAI. CLIP adalah jaringan saraf sumber terbuka yang menemukan pola dalam data. Itu dapat dengan mudah mendeteksi bagaimana pertanyaan pengguna sesuai dengan pasangan keterangan gambar di web.

Karya seni dari WOMBO Dream tidak termasuk dalam kategori realisme, tetapi menghasilkan versi yang lebih abstrak. Seperti Deep Dream Generator, gambar memiliki daya tarik seperti mimpi dan surealis.

Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi siswa yang masih belajar tentang grafik AI. Untuk menggunakan alat ini, Anda harus mengunggah foto dan memilih gaya untuk gambar akhir.

WOMBO Dream menawarkan pembuatan tanpa batas, tanpa batasan, gratis. Generator AI ini sangat baik untuk siapa saja yang mencari solusi anggaran rendah. Pembuat NFT diizinkan untuk menjual karya seni WOMBO Dream di pasar NFT.

DeepAI

DeepAI memiliki rencana yang lebih besar mengenai status AI dalam seni sejak diluncurkan pada 2016. Menjadi open-source, bertujuan untuk mendemokratisasikan AI dalam menghasilkan konten grafis.

DeepAI menawarkan berbagai macam alat yang membantu dalam menciptakan gambar yang unik dan realistis. Program ini memungkinkan penyesuaian tinggi, memungkinkan Anda menyesuaikan tingkat detail, warna, tekstur, dan banyak lagi. Produk akhir yang dihasilkan DeepAI mempertahankan resolusi tinggi, menghadirkan seni digital autentik berkualitas tinggi kembali kepada Anda. Fitur lain dari alat ini adalah dapat membuat ilustrasi yang terdiri dari gambar vektor yang tidak bergantung pada resolusi.

Algoritme bekerja dengan memasukkan pertanyaan berbasis teks, dan AI akan menyusun montase yang sesuai dengan permintaan Anda. Meskipun hasil akhir dari generator tidak sepenuhnya selaras atau fotorealistik, membuat karya seni yang unik dengan alat ini tentu saja menyenangkan.

Menjadi open-source, DeepAI memungkinkan Anda membuat gambar tanpa batas, semuanya unik. Saat ini gratis.

Pixray

Pixray adalah alat pembuat gambar AI yang serbaguna. Karena opsi penyesuaian yang terperinci dan mesin AI, ia lebih condong ke seniman digital yang paham teknologi. Alat ini memungkinkan penyesuaian paling kreatif dalam daftar ini, karena memungkinkan banyak opsi untuk mengedit. Dengan Pixray, Anda dapat mengubah gambar menjadi video dan mengubahnya menjadi gaya yang berbeda.

Alat ini menggunakan kekuatan AI untuk membuat karya seni yang menarik sesuai dengan masukan pengguna. Ini memungkinkan Anda menggabungkan konsep yang tak tertandingi, dari objek biasa hingga lanskap surealis yang menyertakan tokoh sejarah atau bahkan diri Anda sendiri. Ketik deskripsi teks tentang apa pun yang Anda inginkan, dan biarkan algoritme Pixray menyusun gambar yang rumit.

Berikut adalah beberapa fitur Pixray yang mungkin berguna bagi Anda.
Menghasilkan seni pikselMenawarkan grafik sketsa garisMemungkinkan penyesuaian kualitas gambarFilter gambar
Pixray menggunakan model KLIP dibahas sebelumnya untuk memasangkan cuplikan tekstual pilihan acak ke gambar di web. Algoritme menguasai bahasa dan dapat memprediksi jenis gambar apa yang dapat dipasangkan dengan teks yang sesuai. Apa yang membedakan Pixray dari kompetisi adalah mekanismenya yang sangat akurat dan mengembangkan karya seni yang indah dan halus berdasarkan input tekstual sederhana.

Pixray berfungsi sebagai antarmuka pemrograman aplikasi dan fleksibel, karena Anda dapat mengaksesnya melalui browser atau aplikasi PC, dan ini gratis.

Masa Depan Seni Digital

Pertanyaan telah muncul tentang bagaimana grafik AI akan berdampak pada seniman manusia saat mereka mendapatkan lebih banyak popularitas. Satu hal yang pasti – AI bekerja lebih cepat daripada manusia. Meskipun ini lebih merupakan pertanyaan etis, faktanya generator gambar AI memberikan karya seni yang indah.

Anda masih kreatif saat mengumpulkan ide dan memberikan perintah ke AI. Ke depannya, pilih pembuat gambar AI yang menawarkan fitur yang menurut Anda berguna untuk ekspresi kreatif Anda.

Pembuat gambar AI mana yang Anda sukai? Jenis karya seni apa yang telah Anda hasilkan menggunakan generator AI-ke-gambar? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.