Google Chrome Memiliki Filter Bilah Pencarian Baru

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Bilah alamat

Chrome sudah penuh fitur, dengan kemampuan untuk mencari halaman, item riwayat, bookmark, data dari ekstensi, dan banyak lagi. Google sekarang memudahkan memfilter hasil dengan pintasan khusus.

Anda sudah dapat mencari bookmark, tab, dan riwayat dengan mengetikkan nama di bilah alamat, tetapi semuanya ditampilkan di samping hasil dari web dan tempat lainnya. Chrome kini memperkenalkan pintasan pencarian untuk mempersempit hasil — jika Anda mengetik @bookmarks sebelum melakukan pencarian, hanya hasil bookmark yang akan dicantumkan.

Metode yang sama juga berfungsi untuk @history untuk menelusuri riwayat browser, @tabs untuk menelusuri tab yang terbuka. Anda juga dapat mencari tab dengan mengeklik tombol panah di kanan atas jendela Chrome mana pun.

Filter tersebut telah dikembangkan selama beberapa bulan, dan sudah dapat diaktifkan menggunakan tanda fitur, tetapi Google mengatakan bahwa fitur tersebut sedang diluncurkan kepada semua orang. Jika Anda tidak ingin menunggu, cukup buka chrome://flags/#organic-repeatable-queries di browser Anda (tempelkan link ke kolom URL), setel menu drop-down yang disorot ke “Enabled”, dan mulai ulang Chrome saat tanya.

Google juga mulai meluncurkan Chrome 108 minggu lalu, yang menambahkan mode hemat energi, peningkatan emoji dan font, dan lebih banyak fitur. Chromebook menerima Chrome OS 108, dengan semua yang ada di pembaruan browser, serta peningkatan koneksi Wi-Fi dan folder tempat sampah.

Sumber: Google

Disadur dari HowToGeek.com.