Google Doodle Hari Ini Memungkinkan Anda Membuat Video Game

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google sering mendedikasikan Google Doodle untuk tokoh sejarah penting. Hari ini, perusahaan tersebut memberikan penghargaan kepada perintis video game Jerry Lawson untuk ulang tahunnya yang ke-82. Lawson memimpin tim yang menemukan kartrid video game pada tahun 1970-an. Doodle interaktif memungkinkan Anda mendesain video game Anda sendiri.

Lawson lahir pada 1 Desember 1940, di Brooklyn, New York. Sejak usia dini, dia sangat tertarik dengan elektronik, sering melakukan perbaikan televisi untuk tetangga dan akhirnya membangun stasiun radionya sendiri dari bahan daur ulang. Setelah kuliah di Queens College of New York, dia memulai karirnya di bidang teknologi dengan pindah ke Palo Alto, California, dan bergabung dengan Fairchild Semiconductor sebagai insinyur. Selama di Fairchild, dia mendesain konsol Fairchild Channel F, mesin pertama yang menggunakan kartrid ROM. Karyanya memberinya gelar “bapak kartrid videogame.” , karyanya di sana cukup untuk mengokohkan reputasinya sebagai perintis dalam industri video game yang baru lahir. Dia melanjutkan untuk berkonsultasi pada berbagai proyek game selama bertahun-tahun dan bahkan menjadi anggota awal Klub Komputer Homebrew. Lawson meninggal pada tahun 2011. Dia berusia 70 tahun.

Google Doodle interaktif yang menghormati Lawson memungkinkan Anda memilih jenis permainan yang ingin Anda desain dan menyesuaikannya sesuai keinginan Anda. Dan setelah selesai, Anda dapat membagikan kreasi Anda dengan teman-teman Anda. Jika Anda kesulitan mengetahui cara kerjanya, ada tutorial seru untuk menunjukkan cara kerjanya.

Sumber: Google

Disadur dari HowToGeek.com.