Google Drive Kini Memiliki Pemindai Dokumen yang Jauh Lebih Baik

Melacak kertas fisik, dokumen, faktur, dan kuitansi bisa jadi mengganggu. Pemindai Google Drive adalah alat yang sangat berguna untuk menyimpan salinan digital suatu barang, dan sekarang, Google meluncurkan beberapa fitur dan perubahan baru.

Pemindai Google Drive mendapatkan banyak peningkatan dalam pembaruan yang saat ini diluncurkan kepada pengguna. Di antara peningkatan tersebut, kami memiliki pengambilan otomatis, yang secara otomatis akan mengambil foto dokumen apa pun yang Anda pindai. Dengan ini, satu-satunya hal yang harus benar-benar Anda fokuskan adalah memposisikan kamera ponsel cerdas Anda pada tempatnya dan memegangnya dengan stabil agar hasil pemindaian bagus dan tidak buram. Jendela bidik kamera juga akan membantu Anda memposisikan dokumen dengan benar untuk pemindaian yang baik, untuk menghasilkan kualitas setinggi mungkin. Jika tidak ingin melakukan hal tersebut, Anda juga dapat melewatkan pengambilan foto dengan aplikasi ini, dan sebagai gantinya, Anda cukup mengimpor foto dari rol kamera Anda dan memindainya dengan fitur tersebut.

Selain semua ini, fitur tersebut kini lebih mudah diakses juga, dengan tombol pemindai khusus yang dapat Anda ketuk dari mana saja dalam aplikasi. Sebelumnya agak tersembunyi, tapi sekarang, Anda cukup menjalankan aplikasi dan mengetuk tombol untuk mengambil gambar.

Aplikasi Google Drive sebelumnya telah memperkenalkan fitur yang akan menafsirkan dokumen apa pun yang baru saja Anda pindai dan secara otomatis memunculkan a nama file untuk itu menggunakan pembelajaran mesin. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami masalah dengan nama file yang aneh saat mencoba mencari dokumen lama. Fitur terakhir ini, yang sebelumnya hanya tersedia untuk ponsel Android, kini juga diluncurkan untuk pengguna iOS sehingga semua orang dapat ikut bersenang-senang.

Fitur-fitur ini sekarang tersedia di Android, dan di iPhone dan iPad, perubahannya akan diluncurkan selama beberapa hari ke depan. Berbeda dengan fitur presentasi video baru di Google Slides, Google mengatakan fitur pemindai baru tersedia untuk akun Google pribadi (dengan alamat Gmail) dan semua akun kerja dan pendidikan di Google Workspace, sehingga semua orang dapat melihat fungsi baru tersebut.

Sumber: Google