Google Maps Bisa Di Google Documents Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google Documents telah membangun dukungan “chip” selama beberapa bulan terakhir, yang merupakan pintasan yang tersedia dengan mengetikkan simbol @ ke dalam dokumen. Sekarang ada chip yang diperbarui untuk menambahkan lokasi dari Google Maps.

Chip tempat Google Maps telah ditambahkan ke Google Documents tahun lalu, yang memungkinkan Anda mengetik simbol @ ke dalam dokumen, menempelkan tautan Google Maps , lalu tekan spasi atau enter untuk membuat tautan cerdas. Mengeklik tautan yang dihasilkan dalam dokumen akan menampilkan munculan dengan alamat lengkap, pratinjau peta, dan opsi untuk menunjukkan lokasi di jendela Google Maps lengkap.

Google kini membuat chip lebih berguna, karena Anda sekarang dapat mengetik alamat langsung alih-alih mencari lokasi di Maps terlebih dahulu dan menyalin tautan. Setelah Anda menemukan lokasi yang benar, tautan akan dipersingkat menjadi nama tempat. Mengkliknya akan menampilkan semua informasi yang tersedia, sama seperti sebelumnya.

Chip Google Maps yang diperbarui berarti Anda tidak perlu membuka peta di tab lain untuk memeriksa apakah Anda mengetik alamat dengan benar — jika Google memiliki informasi yang benar, toh. Tautan langsung ke Google Maps juga membantu, karena memberi siapa pun yang melihat dokumen Anda akses sekali klik ke lebih banyak data dan arah pemetaan.

Google mulai meluncurkan fitur baru pada 22 Agustus 2022, dan lebih banyak orang akan mendapatkannya sekitar September 8.

Sumber: Pembaruan Google Workspace Blog

Itulah berita seputar Google Maps Bisa Di Google Documents Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.