Google Pixel Watch Akan Menambahkan Fitur Populer Apple Watch

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple Watch memiliki fitur pendeteksi jatuh yang dapat memanggil layanan darurat jika mendeteksi kejatuhan tiba-tiba. Google kini bertujuan untuk menambahkan fungsionalitas yang sama ke Pixel Watch.

Google hari ini mengonfirmasi beberapa fitur perangkat lunak yang kini diluncurkan ke Pixel Watch, termasuk Ubin yang diperbarui untuk Cuaca dan Kontak, dan Profil Tidur Fitbit yang dikonfirmasi pada bulan November. Perusahaan juga mengungkapkan fitur yang akan datang tahun depan, dengan mengatakan, “datang pada tahun 2023, Pixel Watch akan dilengkapi dengan Deteksi Jatuh, yang akan menghubungi layanan darurat jika Jam merasakan Anda jatuh dengan keras dan tidak responsif.”

Deteksi kejatuhan pertama kali disertakan dalam Apple Watch Series 4, dan dengan cepat menjadi nilai jual yang penting untuk jam tangan tersebut. Sebagian besar acara pers Apple sejak saat itu menyertakan segmen yang menampilkan orang-orang yang bisa saja meninggal (atau setidaknya terluka lebih lanjut) tanpa panggilan darurat otomatis, dan itu juga banyak dipromosikan dalam iklan. Beberapa perangkat kebugaran dan pemantauan lainnya memiliki fungsi serupa, tetapi tidak ada di perangkat Fitbit Google mana pun, atau Pixel Watch. Fitur deteksi jatuh bisa menjadi tambahan yang tak ternilai untuk Pixel Watch setelah tiba. Samsung memiliki fitur serupa pada seri Galaxy Watch, tetapi hasil dari pengujian dunia nyata beragam. Itu mungkin juga menjadi alasan Samsung belum mempromosikan deteksi jatuh seluas Apple.

Disadur dari HowToGeek.com.