Google (Sedikit) Meningkatkan Teks Grup di Android

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google

Strategi perpesanan Google selama dekade terakhir telah ada di mana-mana, dan baru-baru ini, perusahaan mempertaruhkan “Pesan”, aplikasi SMS default di sebagian besar perangkat Android. Sekarang perusahaan mencoba membuat Pesan lebih aman.

Google telah menggembar-gemborkan RCS sebagai teknologi pengganti SMS, standar untuk pesan instan yang telah tersedia selama sekitar tiga dekade. RCS menambahkan dukungan media yang lebih baik, pemberitahuan baca, dan fitur modern lainnya ke SMS berbasis telepon tradisional. Google mencoba bekerja dengan operator untuk meluncurkannya sebagai teknologi yang lebih standar (seperti RCS), tetapi perusahaan akhirnya meluncurkannya ke semua orang dengan aplikasi Pesan Google terpasang. Akibatnya, ini tidak seterbuka standar seperti pemasaran Google yang akan membuat Anda percaya – ini hanya berfungsi dengan aplikasi perpesanan Google, dan sebagian besar pesan melewati cloud Jibe Google. `s Rumit)

Google mengungkapkan dalam posting blog hari ini bahwa itu mulai menguji enkripsi end-to-end untuk obrolan grup. Perusahaan mengatakan, “sekarang, enkripsi end-to-end mulai diluncurkan untuk obrolan grup dan akan tersedia untuk beberapa pengguna dalam program beta terbuka selama beberapa minggu mendatang. Ini seharusnya tidak menjadi pemikiran – hanya harapan dan sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan oleh siapa pun yang berkirim pesan. Namun, bahkan setelah diluncurkan sepenuhnya, ini hanya akan berfungsi jika setiap orang memiliki ponsel Android dan aplikasi Android Messages — jika seseorang memiliki aplikasi SMS pihak ketiga (seperti Samsung Messages) atau iPhone, Anda akan dikembalikan ke non -RCS terenkripsi atau bahkan SMS biasa.

Sangat menyenangkan melihat lebih banyak layanan perpesanan beralih ke enkripsi ujung-ke-ujung secara default. Namun, jika privasi penting bagi Anda, penggunaan harus menggunakan Signal atau layanan lain yang tidak pernah kembali ke keamanan yang tidak aman.

Sumber: Google

Disadur dari HowToGeek.com.