Google Stadia Akhirnya Dimatikan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google adalah salah satu perusahaan pertama yang ikut-ikutan dalam streaming game dengan Stadia pada tahun 2019. Namun setelah banyak kesengsaraan, perusahaan akhirnya bersih, dan membunuh Stadia untuk selamanya.

Google telah mengumumkan bahwa mereka secara resmi menghentikan Platform streaming game Stadia. Efektif segera, perusahaan telah menutup toko Stadia dan menonaktifkan semua e-commerce di platform. Jika Anda adalah pengguna Stadia, Anda masih dapat menggunakan layanan ini hingga 18 Januari 2023, saat itu layanan akan ditutup sepenuhnya untuk semua orang, menghapus akses pengguna ke perpustakaan game mereka.

Untuk pembelian yang Anda lakukan di Stadia, Google tidak hanya mengambil game dari Anda dan pergi dengan uang Anda. Google akan memproses pengembalian dana untuk semua orang yang membeli game dan konten tambahan untuk game tersebut. Perusahaan bahkan akan mengembalikan semua pembelian perangkat keras Stadia yang dilakukan melalui Google Store. Jika Anda tidak lagi memiliki metode pembayaran yang digunakan untuk pembelian tersebut, Google akan menghubungi Anda dengan petunjuk untuk memilih metode pembayaran baru.

Satu-satunya hal yang tidak akan dikembalikan dananya oleh Google adalah langganan Stadia Pro, tetapi selama bulan-bulan berikutnya, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk akses ke perpustakaan Stadia Pro Anda. Demikian juga, perpustakaan lengkap Anda masih dapat diakses sebelum 18 Januari. Jadi, jika Anda ingin menyelesaikan game di perpustakaan Anda, Anda masih memiliki beberapa bulan untuk melakukannya sebelum Stadia hilang selamanya.

Ini mengecewakan, tetapi kami tidak mengharapkan ini terjadi di beberapa titik. Selama beberapa bulan terakhir, Google semakin kurang memperhatikan Stadia, meskipun tampaknya berusaha keras untuk membuatnya tetap hidup. Lebih sedikit game yang memulai debutnya di platform. Perusahaan mengatakan pada awal tahun ini bahwa “lebih dari 100 judul” akan ditambahkan ke platform pada tahun 2022, tetapi itu bahkan tidak mendekati tujuan itu.

Jika Anda memainkan game Stadia apa pun, pastikan untuk menyelesaikannya sekarang — Anda mungkin tidak dapat mentransfer kemajuan Anda ke platform/konsol lain. Untuk info lebih lanjut tentang wind-down, periksa halaman FAQ Stadia baru Google. Jika Anda ingin masuk ke streaming game, kami sarankan Anda memeriksa opsi lain, seperti NVIDIA GeForce Now atau Xbox Cloud Gaming.

Sumber: Google

Itulah berita seputar Google Stadia Akhirnya Dimatikan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.