Grup Facebook Anda Sekarang Memiliki Obrolan Grup dan Panggilan Audio

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Grup Facebook telah menjadi cara populer untuk terhubung dengan orang-orang tentang topik atau minat tertentu selama bertahun-tahun. Facebook sekarang mengizinkan Grup untuk mengaktifkan fitur komunikasi baru yang meniru Discord dan Telegram.

Facebook sekarang menguji bilah sisi baru di sisi kiri aplikasi seluler, yang menampilkan semua grup yang telah Anda ikuti dan aktivitas terbaru (seperti postingan dan pesan baru ). Anda juga memiliki opsi untuk ‘menyematkan’ grup, yang memindahkannya ke bagian atas daftar. Bilah sisi sangat mirip dengan apa yang Anda lihat di Discord, Slack, dan layanan perpesanan berbasis grup lainnya.

Itu belum semuanya. Facebook sekarang juga memungkinkan Grup untuk membuat saluran obrolan dan saluran suara, di samping umpan khas yang dapat diposkan oleh anggota Grup. Obrolan teks dapat diakses di Grup Facebook dan Facebook Messenger, berfungsi seperti saluran Telegram atau ruang IRC. Saluran audio berfungsi seperti panggilan grup yang dapat diikuti atau ditinggalkan siapa saja kapan saja, mirip dengan saluran suara di Discord.

Fungsi baru ini menunjukkan bahwa Facebook mencoba meniru layanan populer seperti Discord dan Telegram, yang popularitasnya berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. bertahun-tahun. Itu bisa membantu menarik orang kembali ke Facebook (atau mencegah orang beralih), tetapi masih harus dilihat berapa banyak Grup yang tertarik untuk mengelola obrolan langsung. Discord memiliki masalah dalam mengikuti spam dan penyalahgunaan di server populer, dan Facebook masih bereksperimen dengan perubahan pada Grup untuk mengurangi misinformasi yang menyebar dengan cepat.

Sumber: Facebook News

Itulah berita seputar Grup Facebook Anda Sekarang Memiliki Obrolan Grup dan Panggilan Audio, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.