Gulungan Instagram Tidak Berfungsi? Coba Perbaikan Ini

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Instagram Reels adalah jawaban Instagram untuk TikTok, tempat Anda dapat membuat klip singkat dan menarik untuk dibagikan dengan pengikut Anda. Namun, masalah tidak jarang terjadi pada aplikasi dan fitur aplikasi. Jika Anda menemukan fitur Reel Instagram tidak ditampilkan atau berfungsi seperti yang diharapkan, Anda pasti mencari solusi cepat.

Dalam artikel ini, kami akan membahas solusi yang memungkinkan agar Reel Instagram Anda berfungsi kembali. Kami juga menguraikan langkah-langkah tepat yang harus diikuti untuk setiap tip melalui perangkat Android atau iOS Anda. Mari kita mulai.

Reel Instagram Tidak Berfungsi di Android

Kita sekarang akan membahas enam tips yang dapat Anda coba di perangkat Android agar Reel berfungsi kembali. Setelah mencoba setiap upaya, Anda dapat memeriksa apakah masalah tetap ada.

Catatan: Berhati-hatilah karena melakukan beberapa langkah yang tercantum di bawah ini akan menghapus draf Instagram Anda. Simpan draf apa pun yang ingin Anda selesaikan sebelum keluar dari aplikasi, mengosongkan cache, atau menghapus aplikasi.

Tip Satu: Periksa Reel Instagram Melalui Semua Titik Akses

Untuk memeriksa ulang apakah Reel Instagram tidak muncul atau berfungsi dengan benar di semua, cek dulu berbagai titik yang bisa diakses:

1. Tab Gulungan melalui Bar
NavigasiDi bagian bawah aplikasi Instagram, pindai bilah navigasi. Di bagian tengah, opsi “Gulungan” akan ditampilkan.
2. Layar Posting Baru Di kiri atas, ketuk ikon tanda plus untuk membuat Posting Baru. Sekarang lihat apakah opsi “Gulungan” muncul di tab bawah.
3. Instagram Explore Screen
Ketuk bilah pencarian untuk membuka halaman “Jelajahi”. Sekarang lihat apakah “Public Reel” ditampilkan di area hasil pencarian.
4. Instagram Stories Screen
Navigasi ke “Instagram Stories.” Sekarang periksa apakah opsi “Reels” ada di bagian bawah.
5. Dari Profil
Pengguna, Buka profil Instagram. Lihat apakah opsi “Gulungan” ditampilkan di sebelah opsi IGTV.
6. Instagram Camera
Geser dari kiri ke kanan melalui halaman beranda Instagram. Di tab bawah, cari opsi “Reels”.
Tip Dua: Coba Logout Lalu Kembali In

Bug atau kesalahan sementara di akun Instagram Anda mungkin menjadi alasan mengapa Reels tidak aktif. bekerja. Cara termudah untuk memperbaiki skenario itu, terutama ketika banyak akun masuk ke aplikasi Instagram Anda, adalah dengan keluar dari akun Anda lalu masuk kembali:
Dari sudut kanan bawah, ketuk foto profil Anda. Saat profil Anda ditampilkan, di bagian atas kanan, ketuk menu hamburger. Di bagian bawah bilah sisi, ketuk “Pengaturan.” Di “Pengaturan” gulir ke bawah lalu ketuk “Log Out.” Centang akun Anda lalu pilih “Log Out” lagi.
Tip Tiga: Hapus Data Cache

Untuk mengatur ulang aplikasi Instagram seperti saat Anda pertama kali mengunduhnya, coba bersihkan cache data. Untuk melakukan ini melalui perangkat Android Anda:
Luncurkan “Pengaturan.” Pilih “Aplikasi.” Ketik “Instagram” ke dalam bilah pencarian di kanan atas. Di bawah “Penggunaan,” pilih “Penyimpanan.” Pilih “Hapus Cache.”
Tip Empat: Copot Pemasangan Lalu Instal Ulang Aplikasi Instagram

Jika aplikasi Instagram bermasalah, bermasalah, atau tidak mutakhir, cara terbaik Anda adalah mencoba mencopot pemasangan aplikasi dari perangkat Anda lalu memasang ulang versi terbaru.

Untuk mencopot pemasangan Instagram di perangkat Android Anda:
Buka “Pengaturan.” Pilih “Aplikasi & pemberitahuan.” Temukan dan pilih Instagram. Ketuk “Copot pemasangan” lalu “OK.
Untuk menginstal ulang Instagram
Kunjungi Google Play store untuk menemukan aplikasi Instagram. Ketuk tombol “Instal”.
Tip Lima: Perbarui Anda Device

Perangkat yang Anda gunakan mungkin menjadi penyebab masalah Anda. Pastikan perangkat Anda menginstal perangkat lunak OS versi terbaru untuk mendukung fitur Instagram Reels. Untuk melakukan ini pada perangkat Android Anda:
Buka “Pengaturan.” Gulir ke bawah untuk mengetuk “Sistem.” Pilih “Pembaruan Sistem.” Ketuk “Periksa pembaruan.”
Perangkat Anda akan mencari pembaruan yang tertunda dan kemudian menginstalnya jika tersedia.

Tips Enam: Laporkan Masalah

Jika Anda sudah mencoba langkah-langkah di atas dan Reel Instagram masih tidak berfungsi, beri tahu Instagram:
Masuk ke akun Instagram Anda. Di kiri atas, ketuk ikon menu hamburger. Pilih “Pengaturan” lalu ” Bantuan.” Ketika “Laporkan masalah” muncul, ketuk di atasnya. Masukkan masalah, misalnya, “Tidak dapat melihat atau menggunakan fitur Reel Instagram.” Anda dapat mengambil tangkapan layar masalah jika Anda mau. Di kanan atas, ketuk tombol “Kirim”.
Kemudian tunggu hingga Instagram merespons.

Gulungan Instagram Tidak Berfungsi di iPhone Perangkat iPhone dan iOS agar Gulungan berfungsi kembali. Anda dapat memeriksa apakah Reel berfungsi setelah mencoba tip.

Tip Satu: Periksa Reel Instagram Melalui Semua Titik Akses

Untuk mengonfirmasi bahwa Reel tidak ditampilkan atau berfungsi dengan benar sama sekali, periksa dulu banyak titik yang dapat diakses:

1. Gulungan Tab melalui Bar
NavigasiDi bagian bawah aplikasi Instagram, periksa bilah navigasi. Di tengah, itu akan menampilkan opsi “Gulungan”.
2. Layar Posting Baru Di kiri atas, ketuk ikon tanda plus untuk membuat Postingan Baru. Periksa apakah opsi “Gulungan” muncul di tab bawah.
3. Instagram Explore Screen
Klik bilah pencarian untuk membuka halaman “Jelajahi”. Periksa apakah “Public Reel” ditampilkan di area hasil pencarian.
4. Instagram Stories Screen
Buka “Instagram Stories.” Periksa apakah opsi “Reels” ada di bagian bawah.
5. Dari Profil Pengguna Lain Buka profil Instagram pengguna. Periksa apakah opsi “Gulungan” ditampilkan di samping opsi IGTV.
6. Instagram Camera
Geser dari kiri ke kanan di halaman beranda Instagram. Di tab bawah, cari opsi “Reels”.
Tip Dua: Coba Logout Lalu Kembali In

Bug atau kesalahan pada akun Instagram Anda mungkin menyebabkan masalah Reel Instagram. Cara termudah untuk memperbaikinya, terutama ketika beberapa akun masuk ke aplikasi Instagram, adalah dengan keluar dari akun Anda lalu masuk kembali:
Ketuk pada foto profil Anda di sudut kanan bawah. Saat profil Anda ditampilkan, di kanan atas ketuk pada menu hamburger. Ketuk “Pengaturan” di bagian bawah bilah sisi. Dalam “Pengaturan” gulir ke bawah, lalu ketuk “Keluar.” Pilih akun Anda lalu pilih “Keluar” lagi.
Tip Tiga: Hapus Cache Data

Untuk mengatur ulang Aplikasi Instagram ke keadaan semula ketika Anda pertama kali mengunduhnya, coba bersihkan cache data Instagram. Untuk melakukan ini melalui perangkat iPhone atau iOS Anda:
Luncurkan “Pengaturan.” Gulir hingga Anda melihat aplikasi Instagram, lalu ketuk. Temukan opsi “Hapus cache”, jika sakelar di sebelahnya berwarna hijau, ketuk untuk menghapus cache Instagram .
Tip Empat: Hapus Instalasi Lalu Instal Ulang Aplikasi Instagram

Jika aplikasi Instagram bermasalah, cara terbaik Anda mungkin mencoba mencopot pemasangan aplikasi dan menginstal ulang versi terbaru.

Untuk mencopot pemasangan Instagram di perangkat iPhone atau iOS Anda:
Temukan aplikasi Instagram.Tekan lama itu, lalu ketuk “Hapus Aplikasi.” Pilih “Hapus Aplikasi” lalu “Hapus” untuk mengonfirmasi.
Untuk menginstal ulang Instagram
Kunjungi App Store untuk menemukan aplikasi Instagram.Ketuk tombol “Instal”.
Tip Lima: Perbarui Perangkat Anda

Masalah dengan Instagram mungkin disebabkan oleh perangkat yang Anda gunakan. Pastikan perangkat Anda memiliki perangkat lunak OS terbaru yang diinstal untuk mendukung fitur Instagram Reels. Untuk melakukan ini pada perangkat iPhone atau iOS Anda:
Buka “Pengaturan.” Pilih “Umum.” Pilih “Pembaruan Perangkat Lunak.”
Perangkat Anda sekarang akan mencari pembaruan yang tertunda dan menginstalnya jika tersedia.

Tip Enam: Laporkan Masalah

Jika tidak ada tips di atas telah berhasil untuk Anda, coba hubungi Instagram untuk memberi tahu mereka:
Masuk ke akun Instagram Anda. Ketuk ikon menu hamburger di kiri atas. Pilih “Pengaturan” lalu “Bantuan.” Ketika “Laporkan masalah” prompt muncul, ketuk di atasnya. Masukkan masalah, misalnya, “Tidak dapat menggunakan atau melihat fitur Instagram Reels.” Anda dapat mengambil tangkapan layar masalah jika Anda mau. Ketuk tombol “Kirim” di kanan atas.
Kemudian tunggu Instagram untuk merespons.

Tanya Jawab

Instagram meluncurkan fitur Reels pada tahun 2020, jadi kemungkinan Anda masih belajar. Kami telah menyertakan jawaban atas beberapa pertanyaan umum Anda di bagian ini.
Apa yang harus saya lakukan jika Instagram mengalami masalah?

Jika Instagram penyebabnya, sebagian besar pengguna akan mengalami masalah yang sama. Mungkin teman Anda juga mengalami masalah. Jika Anda ingin memeriksa apakah Instagram adalah masalahnya, kunjungi halaman Twitter resmi perusahaan atau situs web DownDetector.

Dengan asumsi ada banyak laporan masalah, tidak banyak yang dapat Anda lakukan selain menunggu. Pastikan aplikasi sudah mutakhir, dan periksa kembali sesering mungkin. Pengembang Meta biasanya cepat untuk memperbaiki masalah.
Mengapa saya tidak dapat menambahkan polling ke Reel saya?

Sayangnya, stiker interaktif Instagram (jajak pendapat, Tanya Jawab, dan tantangan) tidak tersedia di Reel Instagram. Anda dapat memilih untuk menerbitkan Cerita jika Anda ingin melibatkan audiens Anda dengan salah satu fungsi ini.

Reel Instagram Tidak Berfungsi – Terpecahkan!Fitur Reel

Instagram memfasilitasi pembuatan klip video pendek. Untuk sebagian besar, fitur ini berfungsi dengan baik; namun, saat opsi tidak terlihat atau fitur tidak berfungsi seperti yang diharapkan adalah hal biasa.

Untungnya, masalah ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan mencoba hal-hal seperti membersihkan cache data Instagram dan memastikan perangkat Anda, dan aplikasi telah menginstal perangkat lunak terbaru .

Apa pendapat Anda tentang fitur Reel Instagram secara umum? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.