Hard Drive Eksternal Tidak Muncul di Mac – Apa yang Harus Dilakukan

Mac adalah komputer yang cukup solid yang menyediakan layanan andal di hampir semua situasi; mereka biasanya pekerja keras, mendorong maju dalam situasi yang akan mendapatkan layar biru kematian pada PC Windows. Namun, meskipun jarang terjadi, masalah dapat dan akan terjadi; itu tak terelakkan, di mana teknologi yang bersangkutan.

Masalah ini semakin membuat frustrasi karena kelangkaannya, dan mereka mungkin perlu sedikit usaha untuk mencari tahu. Salah satu masalah yang lebih membuat frustrasi yang dapat Anda temui adalah hard drive eksternal tidak muncul di Mac. Bahkan ketika Anda telah menyelesaikan semua tip pemecahan masalah dasar, itu mungkin tidak muncul. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memunculkan hard drive eksternal Anda.
Cara Menghubungkan Hard Drive Eksternal Anda ke Mac

Pertama-tama, pastikan Anda telah menghubungkan hard drive eksternal Anda dengan benar dan ikuti beberapa langkah penyiapan dasar. Langkah-langkahnya dapat bervariasi tergantung pada versi perangkat lunak Anda, jadi jika kami melewatkan satu langkah, lihat artikel Apple di sini. Kami menggunakan Catalina dan Sierra, tetapi instruksinya cukup mirip. Drive

External adalah cara murah untuk memperluas penyimpanan tanpa harus mengganti hard drive internal. Inilah cara menghubungkan one.
Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan hard drive eksternal ke Mac atau MacBook Anda. Anda dapat menggunakan Thunderbolt, USB, atau bahkan port USB-C tergantung pada model yang Anda gunakan. Dari sini, Finder akan terbuka menunjukkan drive eksternal Anda. Namun, jika tidak muncul di Finder, itu pasti akan muncul di Utilitas Disk di dalam Utilitas. Ini adalah sub-folder di dalam folder Aplikasi, dengan obeng dan kunci pas silang pada ikon folder, sementara Utilitas Disk terlihat seperti hard drive yang sedang diperiksa dengan stetoskop. Keduanya akan banyak dirujuk. Jika Anda kesulitan menemukannya, cukup buka Finder (ikon yang tampak seperti wajah biru dan abu-abu) dan klik Aplikasi di sisi kiri. Kemudian, gunakan bilah Pencarian di sudut kanan atas dan cari “Disk Utility.
Dari sana Anda dapat memecahkan masalah dan biasanya memperbaikinya.

Jika drive eksternal Anda masih tidak muncul, kami memiliki beberapa tips pemecahan masalah sederhana untuk memperbaiki hard drive eksternal yang tidak muncul di Mac. Pertama, kami akan memeriksa dasar-dasarnya, dan dari sana kami memastikan bahwa macOS diatur untuk menampilkan drive eksternal, dapat memasang drive, dan bahwa drive tidak memiliki kesalahan pada disk itu sendiri atau struktur filenya.
Memecahkan Masalah Drive Eksternal dengan Mac

Mari kita periksa semua dasar-dasarnya terlebih dahulu. Biasakan melakukan ini dengan masalah komputer apa pun, karena dapat menghemat waktu, uang, dan kerumitan dalam jangka panjang. Lagi pula, tidak ada yang mau membuang waktu setengah hari karena mereka tidak menyadari ada sesuatu yang tidak terpasang dengan benar.
Periksa apakah kabel dari hard drive ke Mac Anda terhubung dengan benar.Periksa apakah hard drive eksternal memiliki daya jika dibutuhkan.Periksa kondisi kabel dan tukar jika Anda memiliki cadangan.Ganti kabel daya hard drive jika Anda memiliki cadangan.Coba stopkontak lain jika ada di dekatnya.Mulai ulang Mac Anda untuk melihat apakah itu program atau aplikasi terbuka yang menghentikan drive agar tidak terdeteksi. Pastikan drive telah diformat. Beberapa drive yang diimpor benar-benar kosong, dan meskipun macOS seharusnya mendeteksi dan menawarkan untuk memformatnya, drive tersebut tidak selalu berfungsi. Coba sambungkan drive eksternal ke komputer lain untuk melihat apakah drive tersebut berfungsi pada drive tersebut untuk mengesampingkan kerusakan pada drive itu sendiri. Pastikan drive Anda tidak memiliki atau menggunakan fungsi hemat daya atau tidur. Matikan jika ya. Periksa apakah drive menerima daya yang cukup. Kabel USB membawa 5V dan jika ini adalah satu-satunya sumber daya untuk drive, itu mungkin tidak cukup. Gunakan kabel daya USB jika Anda menduga ini masalahnya.
Tergantung pada apa yang Anda temukan di sini, Anda dapat memecahkan masalah drive atau Mac.

Pertama, pastikan Finder akan menampilkan ikon drive. Secara default, ini tidak banyak ditampilkan dan pengaturan untuk tidak menampilkan disk eksternal dapat diaktifkan.
Buka jendela Finder, pilih Preferences > General, dan pastikan kotak di sebelah Disk eksternal dicentang.
Jika kotak dicentang, pindahkan on untuk memperbaiki hard drive eksternal yang tidak muncul di Mac.
Pasang Drive Eksternal di Finder

Jika menurut Anda drive berfungsi dengan baik, mari kita lihat apakah kita dapat memasangnya secara manual ke macOS. Untuk itu, kita perlu memasangnya. Ini harus dilakukan secara otomatis saat macOS mendeteksi drive, tetapi tidak selalu berfungsi.
Lampirkan drive jika belum terhubung. Kemudian, buka Utilitas > Utilitas Disk dan pastikan disk tercantum di jendela kiri. Itu harus diberi label Disk Eksternal. Periksa volume jika disk ada. Jika ada volume tetapi tidak terpasang, itu harus berwarna abu-abu di sini. Sorot volume dan pilih Pasang. Volume akan berubah dari abu-abu menjadi normal untuk menandakan bahwa itu telah dipasang.Buka Finder dan navigasikan ke drive di Devices.
Jika ini tidak berhasil, Anda mungkin perlu menggunakan utilitas Verifikasi Disk untuk memastikan semuanya berfungsi sebagaimana mestinya .
Buka Utilitas dan Utilitas Disk, sorot volume berwarna abu-abu dan pilih Pertolongan Pertama di tengah atas. Pilih Jalankan untuk melakukan diagnostik disk dan memperbaiki masalah apa pun.
Running First Aid pada disk eksternal adalah cara yang berguna untuk memastikan format atau struktur file tidak mengandung kesalahan atau masalah. Jika ada, Pertolongan Pertama akan memperbaikinya dan macOS kemudian akan memasang disk tanpa kerumitan lebih lanjut.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Mac, semudah antarmuka tampaknya, bisa sangat rumit untuk sebuah OS. Itu sebabnya kami menyertakan beberapa informasi lebih lanjut yang mungkin perlu Anda ketahui di sini. Utilitas Disk
Saya mengatakan ‘Corrupt Disk’, apa artinya?

Jika Anda melihat hard drive eksternal tetapi menerima kesalahan ‘Corrupt Disk’, solusinya berlimpah . Masalah pertama Anda mungkin hard drive eksternal tidak diformat dengan benar untuk bekerja dengan Mac Anda. Anda dapat memformat ulang drive eksternal menggunakan Disk Utility.

1. Cukup ikuti petunjuk di atas untuk mengakses drive dan klik Erase (ya, Anda perlu menghapus drive untuk memformat ulang).

2. Klik pada dropdown untuk format dan pilih ExFat, dan klik Erase. Sekarang hard drive eksternal Anda akan muncul dengan benar.

Saya tidak ingin menghapus hard drive eksternal saya untuk memperbaikinya. Apakah ada solusi untuk ini?

Seperti yang telah kita bahas, terkadang Anda hanya perlu menghapus dan memformat ulang hard drive Anda agar berfungsi dengan baik. Jika Anda telah menavigasi melalui langkah-langkah di atas dan belum membuat hard drive eksternal Anda bekerja bersama, Anda harus mentransfer konten drive itu ke perangkat lain (seperti PC Windows) jika memungkinkan.

Dengan cara ini Anda dapat menghapus file penting apa pun, kemudian menggunakan Mac Anda untuk memformat ulang hard drive dan membuatnya berfungsi dengan baik.

Drive Eksternal Terdeteksi

Biasanya sesuatu yang sederhana menyebabkan Mac Anda tidak mendeteksi drive eksternal yang telah dicolokkan ke dalamnya. Mulailah dengan memeriksa kabel dan pengaturan untuk mendeteksi drive eksternal. Jika itu tidak berhasil, periksa Utilitas Disk atau coba hubungkan drive ke komputer lain.

Mendapat cara lain untuk memperbaiki hard drive eksternal yang tidak muncul di Mac? Beritahu kami tentang hal itu di bawah jika Anda melakukannya!