Headset AR/VR Apple Mungkin Selangkah Lebih Dekat untuk Rilis

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Rumor tentang teknologi realitas campuran Apple dan headset VR telah beredar selama bertahun-tahun, tetapi semuanya akhirnya menjadi fokus. Pada bulan Mei, perusahaan mendemonstrasikan versi headset tersebut kepada dewan direksi. Dan sekarang kami mendengar Apple memiliki nama baru untuk perangkat lunak tersebut karena semakin mendekati tanggal rilis.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, nama internal “realityOS” yang kami laporkan pada bulan Agustus berubah secara internal menjadi “xrOS”, yang singkatan dari realitas yang diperluas. Dengan campuran berat pengalaman virtual dan augmented reality, belum lagi versi virtual dari semua aplikasi paling populer Apple, “extended reality” masuk akal.

Selanjutnya, Gurman melaporkan bahwa sebuah perusahaan shell bernama Deep Dive LLC telah mengajukan merek dagang untuk merek tersebut “xrOS,” menyarankan tanggal rilis sudah di depan mata saat Apple menyiapkan pesaing Metaverse-nya.

Meskipun kami masih belum tahu banyak tentang headset VR Apple atau apa namanya, laporan sebelumnya menunjukkan peningkatan perangkat akhir yang dapat berharga mulai dari $2.000 hingga lebih dari $3.000. Dan meskipun kedengarannya mahal, Meta Quest Pro tersedia dengan harga $1.500 yang menggiurkan, jadi tidak ada yang mengejutkan saya.

Jadi, apakah ini berarti Apple sedang bersiap untuk merilis headset AV/VR pertamanya? Kami tidak yakin. Pada awal tahun, Bloomberg mengatakan Apple menunda peluncuran hingga 2023 karena “tantangan terkait konten dan kepanasan”, bersama dengan masalah kamera.

Dengan semakin dekatnya tahun 2023, kita mungkin hampir merasakan visi Apple untuk AR dan VR.

via Engadget

Disadur dari HowToGeek.com.