Inilah Aplikasi Microsoft Outlook Baru untuk Windows dan Mac

Microsoft dilaporkan telah bekerja pada klien email yang diperbarui untuk platform desktop, berdasarkan layanan Outlook perusahaan. Sekarang kita pertama kali melihat aplikasi dalam aksi.

Windows Central membagikan gambar pada hari Jumat dari klien email Outlook yang sedang dalam pengembangan yang berjalan di Windows. Meskipun layanan email Microsoft Outlook telah menawarkan aplikasi Android dan iPhone/iPad selama bertahun-tahun sekarang, tidak pernah ada aplikasi desktop kecuali aplikasi Outlook yang disertakan dalam Microsoft Office dan langganan Microsoft 365. Versi Outlook tersebut lebih rumit, dan tidak tersedia secara gratis seperti aplikasi seluler.

Tangkapan layar terlihat hampir identik dengan aplikasi web Outlook, kemungkinan mengonfirmasi laporan sebelumnya bahwa aplikasi tersebut didasarkan pada teknologi web. Ada bilah tab di sisi kiri dengan tombol untuk email, kalender, kontak, dan beberapa layanan Microsoft, dan tata letak berbasis kolom yang serupa seperti Apple Mail dan Gmail di tablet Android dan iPad. Beberapa perbedaan dibandingkan dengan aplikasi web terlihat, meskipun — ada pita di bagian atas yang dapat dikonfigurasi agar terlihat lebih seperti aplikasi Outlook klasik, dan bilah pencarian terintegrasi ke bilah judul jendela.

Klien desktop Outlook baru Windows Central

Terutama , ini tidak seharusnya menggantikan klien Outlook klasik untuk Mac dan Windows — setidaknya tidak dalam waktu dekat. Meskipun Outlook.com dapat menyinkronkan dengan beberapa akun email (atau pihak ketiga), seperti Gmail di web dan seluler, ada banyak sekali fitur power-user yang tidak dapat diakses di web Outlook (yang menjadi dasarnya).

Kami pertama kali mendengar tentang kemungkinan aplikasi desktop Outlook.com pada Januari 2021, ketika Windows Central melaporkan bahwa Microsoft sedang membangun aplikasi Outlook universal untuk Mac dan Windows. Aplikasi ini juga diharapkan untuk menggantikan aplikasi Mail & Calendar di Windows 10 dan 11, yang agak campuran. Tidaklah bagus bahwa Microsoft mengganti lebih banyak aplikasi Windows asli dengan aplikasi berbasis web, mengingat itu mungkin perlu tetap berjalan di latar belakang setiap saat untuk menerima pesan baru — mungkin mengarah pada penggunaan memori yang lebih banyak daripada Outlook atau Windows yang ada. aplikasi email. Juga tidak ada tanda-tanda bahasa desain ‘Lancar’ Microsoft yang ada di banyak aplikasi Windows 11, tetapi desainnya mungkin berubah sebelum rilis final.

Versi pra-rilis sudah tersedia untuk akun kerja dan pendidikan (tautan unduhan), tetapi tidak berfungsi jika Anda memiliki akun Microsoft biasa.

Sumber: Windows Central

Itulah berita seputar Inilah Aplikasi Microsoft Outlook Baru untuk Windows dan Mac, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.