Inilah Cara Memperbaiki Roblox Saat Tidak Memuat Game

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Roblox adalah platform luar biasa dengan ribuan opsi permainan. Meskipun tidak sering, terkadang game tidak dapat dimuat. Anda bukan satu-satunya gamer yang menghadapi pengalaman yang membuat frustrasi ini.

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda periksa yang akan membuat Anda kembali ke game favorit dengan cepat. Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa alasan umum untuk ini bersama dengan solusinya.

Roblox Tidak Akan Memuat Game di PC

Ada beberapa alasan mengapa game Roblox tidak dapat dimuat di PC Anda. Masalah koneksi di pihak Anda dapat menyebabkannya, atau mungkin Roblox mengalami masalah dengan server mereka. Terkadang yang diperlukan hanyalah me-reboot PC Anda. Jika reboot tidak menyelesaikan masalah, berikut adalah beberapa tips dan solusi pemecahan masalah.

Periksa Koneksi Nirkabel Anda

Masalah umum untuk game yang tidak dimuat adalah koneksi nirkabel yang tidak stabil. Pastikan Anda terhubung ke internet dengan membuka jendela browser lain dan melihat apakah situs web lain dimuat dengan benar. Jika situs web lain tidak dimuat, matikan router Anda dan tunggu sebentar sebelum mem-boot ulang. Setelah berjalan lagi, coba muat game.

Pastikan Anda Menggunakan Browser yang Didukung

Untuk pengalaman Roblox terbaik, Anda harus menggunakan browser terbaru. Periksa pembaruan dan instal versi terbaru jika perlu.

Anda juga dapat mencoba beralih browser. Roblox mendukung hampir semua browser web. Coba muat game dari yang berbeda.

Periksa untuk Melihat apakah Server Roblox Sedang Down

Jika server Roblox sedang down, Anda mungkin mengalami masalah saat memuat game. Anda dapat memeriksa dengan membuka halaman Status Roblox untuk melihat apakah mereka mengalami pemadaman. Anda juga dapat memeriksa akun Twitter mereka untuk melihat apakah mereka melaporkan masalah.

Periksa Pengaturan Firewall Anda

Mungkin firewall Anda memblokir Roblox. Anda dapat dengan cepat memeriksa ini dengan menemukan panel kontrol firewall Anda. Buka bagian “Izin” dan pastikan Roblox tidak diblokir. Jika demikian, buat perubahan yang sesuai dan coba muat game Anda lagi.

Roblox Tidak Dapat Memuat Game di iPad

Terkadang Anda akan mengalami masalah dengan game Roblox yang tidak dapat dimuat di iPad Anda. Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Jika Anda telah me-reboot iPad Anda dan masih mengalami masalah, berikut adalah beberapa saran tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk memuat game Anda.

Pastikan Anda Menjalankan Versi Terbaru

Periksa apakah Anda memiliki aplikasi Roblox versi terbaru . Jika ada pembaruan yang tersedia, instal dan coba muat game Anda lagi.

Force Close the App

Terkadang yang diperlukan untuk memuat game Anda adalah dengan menutup paksa aplikasi Roblox. Mungkin telah digantung karena suatu alasan. Cukup ketuk dua kali tombol beranda iPad Anda dan geser ke atas pada layar pratinjau Roblox. Luncurkan kembali aplikasi dan lihat apakah game Anda sekarang akan dimuat.

Periksa Tanggal dan Waktu Anda

Sepertinya aneh, jika tanggal dan waktu tidak benar di iPad Anda, itu dapat menyebabkan masalah dengan aplikasi Roblox. Arahkan ke pengaturan iPad Anda dan pastikan tanggal dan waktu yang benar untuk menyelesaikan masalah ini. Coba hapus instalan aplikasi dengan menekan ikonnya hingga semua ikon aplikasi mulai bergetar. Ketuk “x” pada aplikasi Roblox untuk menghapusnya. Buka App Store dan instal ulang Roblox.

Pastikan Server Roblox Berfungsi

Bisa jadi situs Roblox sedang down, sehingga game Anda tidak dapat dimuat. Anda dapat memeriksa ini dengan membuka halaman Status Roblox. Di sini Anda dapat melihat apakah mereka melaporkan masalah apa pun. Tempat lain untuk melihat apakah Roblox mengalami masalah adalah dengan memeriksa akun Twitter Roblox.

Game Roblox Tidak Dapat Dimuat di Xbox One

Beberapa pengguna Xbox One melaporkan masalah dengan game Roblox yang tidak dapat dibuka. Masalah-masalah ini dapat membuat frustrasi, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memecahkan masalah tersebut. Coba beberapa tips yang tercantum di bawah ini agar game Anda terbuka.

Instal Ulang Aplikasi Roblox

Beberapa masalah muncul karena instalasi awal aplikasi Roblox tidak dilakukan dengan benar atau menjadi tidak stabil. Jika menurut Anda ini mungkin berlaku untuk Anda, hapus versi saat ini dan buka toko Xbox untuk menginstal ulang aplikasi. Setelah diinstal ulang, coba muat game lagi.

Coba Mulai Ulang Aplikasi Roblox

Terkadang aplikasi macet dan cukup menutup dan membukanya adalah solusinya. Ini adalah cara memulai ulang di konsol Xbox One:
Buka “Permainan & aplikasi saya” dari layar beranda dan pilih “Aplikasi.” Pilih “Roblox” dan tekan tombol “Menu” pada pengontrol Anda. Ketuk “Keluar” untuk tutup aplikasi.Coba buka aplikasi lagi dan lihat apakah game Anda akan dimuat.
Mulai ulang Konsol Xbox

Masalahnya mungkin karena konsol Anda dibekukan atau dikunci, sehingga game tidak dapat dimuat. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai ulang konsol:
Tahan tombol “Xbox” pada pengontrol Anda. Pilih “Mulai Ulang Konsol” lalu “Mulai Ulang”. Setelah dimulai ulang, coba muat game lagi.
Jika konsol tampaknya masih terkunci , coba metode ini:
Tahan tombol “Xbox” setidaknya selama 10 detik.Setelah konsol mati, tekan tombol “Xbox” lagi untuk memulai ulang.Coba muat game lagi.
Game Roblox Tidak Dapat Dimuat di PlayStation

Saat ini , Sony PlayStation tidak mendukung Roblox di konsol mereka, jadi masuk akal jika Anda akan mengalami masalah dengan pemuatan game dengan benar. Sayangnya, belum ada pengumuman resmi bahwa ini akan berubah, meskipun ada rumor. Satu-satunya cara gamer dapat memainkan game Roblox di PlayStation adalah dengan menggunakan browser asli.

Dengan itu, tidak banyak opsi yang layak ketika datang ke solusi untuk memperbaiki game Roblox yang tidak dapat dimuat di PlayStation Anda. Jika Anda telah membeli perangkat lunak anti-virus yang menutupi konsol Anda, Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah Roblox dianggap sebagai ancaman keamanan. Karena perangkat lunak anti-virus bervariasi, lihat panduan pengguna Anda tentang cara memeriksa pengaturannya.

Opsi lain adalah mencoba dan mengunduh peramban yang berbeda dan menggunakannya daripada menggunakan peramban asli PlayStation. Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Arahkan ke “System Menu” PlayStation dan pilih “Settings.” Pilih “System” dan kemudian “Network & Internet.” Di bawah “Browser,” Anda memiliki daftar browser yang tersedia. Pilih yang Anda suka. Tekan tombol “Perbarui”.
Menggunakan browser baru ini, coba muat game Roblox lagi. Jika Anda masih mengalami masalah dengan pemuatan game, mungkin ide yang lebih baik untuk bermain di perangkat yang didukung. Perangkat yang didukung termasuk komputer Mac dan Windows dan ponsel iPhone dan Android.

Game Roblox Tidak Dimuat Terpecahkan

Ketika Anda dalam mode permainan, hal terakhir yang Anda inginkan adalah agar game Roblox favorit Anda tidak dimuat. Untungnya, ada beberapa perbaikan mudah untuk masalah ini. Memulai ulang aplikasi, perangkat Anda, dan router Anda adalah semua solusi yang mungkin. Terkadang ini adalah masalah internet di pihak Anda, tetapi bisa juga karena server Roblox sedang down.

Pernahkah Anda memiliki game Roblox yang menolak untuk memuat? Apakah Anda memecahkan masalah dengan salah satu metode yang dijelaskan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.