Inilah Cara Menggunakan Airplay dengan Windows

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
iPhoneMacWindowsDevice Missing?
AirPlay memungkinkan Anda mentransmisikan video atau audio secara nirkabel dari perangkat Apple ke perangkat yang kompatibel. Tapi apa yang terjadi ketika Anda menggunakan Windows? Dapatkah Anda menggunakan AirPlay untuk melakukan streaming ke komputer Windows?

Memiliki PC atau laptop Windows dan perangkat Apple dan tidak mengetahui cara menjembatani kesenjangan antara kedua teknologi bisa merepotkan. Untungnya, menggunakan AirPlay di PC Windows dimungkinkan dengan menginstal iTunes atau salah satu dari beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya.

Baca terus untuk informasi tentang cara menggunakan AirPlay di Windows dengan berbagai aplikasi pihak ketiga.

Cara Menggunakan Streaming AirPlay Dari iTunes di Windows

iTunes adalah rute termudah saat menyambungkan ke perangkat AirPlay melalui Wi-Fi ke komputer Windows Anda.

Aplikasi iTunes untuk Windows memiliki dukungan bawaan untuk streaming audio AirPlay dasar. Anda hanya perlu menginstal iTunes, lalu sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang menghosting perangkat untuk mengirim musik ke PC Anda.

Versi terbaru iTunes untuk Windows 10/11 dapat diunduh dari Microsoft Store resmi. Berikut cara mulai menggunakan AirPlay melalui iTunes untuk Windows.
Buka Microsoft Store.Masukkan pencarian untuk “iTunes.”Klik tombol “Gratis” untuk mengunduh iTunes ke PC Anda.Setelah terinstal, buka iTunes dan pastikan perangkat Apple Anda di jaringan Wi-Fi yang sama.Mulai menikmati file audio di Windows dari aplikasi Apple Music.
Mirroring Layar Windows Anda Memerlukan Aplikasi

AirPlay Mirroring dapat menampilkan apa pun yang ditampilkan di perangkat iOS atau layar Mac Anda di HDTV melalui Apple TV. Dukungan ini tidak secara bawaan dibangun ke dalam Windows, tetapi ada beberapa solusi pihak ketiga yang memungkinkan fungsi ini.

AirServer

Aplikasi AirServer untuk Windows adalah penerima pencerminan universal yang kuat. Ini memungkinkan PC Windows untuk menerima media melalui AirPlay dan memiliki kemampuan Google Cast dan Miracast. Ini kompatibel dengan versi iOS terbaru.

AirMyPC

AirMyPC memungkinkan Anda untuk mencerminkan PC Windows Anda ke Apple TV, Roku TV, atau Chromecast dengan menambahkan kemampuan pencerminan layar Windows AirPlay dan Cast. Aplikasi AirMyPC adalah pengirim Windows AirPlay. Ini memfasilitasi AirPlay, Cast, dan dapat mengalirkan media dari komputer Windows Anda ke Chromecast atau Apple TV Anda jika mereka berada di jaringan Wi-Fi PC Anda.

X-Mirage

X-Mirage mengubah PC Windows Anda menjadi penerima pencerminan layar. Ini mendukung AirPlay dan Google Cast untuk memungkinkan Anda mencerminkan atau mentransmisikan layar dari perangkat apa pun yang kompatibel dengan AirPlay atau Google Cast. Ini menawarkan perekaman layar dan audio. Ini memungkinkan Anda untuk mencerminkan beberapa perangkat ke layar yang sama secara bersamaan. Namun, itu tidak mendukung Apple TV.

AirDroid Cast

AirDroid Cast adalah aplikasi pengelola perangkat Android yang memfasilitasi akses jarak jauh dan kontrol perangkat Android dari komputer. Ini adalah aplikasi web paling kuat untuk pencerminan layar. Meskipun fitur ini tidak disebut “AirPlay”, ia melakukan hal yang sama. Ini memfasilitasi berbagi layar lintas platform dan casting layar dari perangkat Android yang kompatibel ke cermin Windows.

AirParrot 3

AirParrot 3 dan memperluas layar Windows Anda atau mengalirkan file media ke berbagai penerima. Ini juga memungkinkan Anda untuk mencerminkan satu jendela yang terbuka ke Apple TV sambil menampilkan yang berbeda di layar komputer Anda, sebuah fitur yang tidak mungkin di Macs.

Cara Mencerminkan Layar Anda dengan Airplay dari Windows PC

Untuk mendemonstrasikan cara menggunakan fitur AirPlay dari Anda Komputer Windows, kami akan menggunakan AirParrot 3. Meskipun perangkat lunaknya berharga $17,99, ada uji coba gratis selama tujuh hari yang berfungsi penuh.
Unduh versi terbaru aplikasi AirParrot3 di komputer Anda.Selesaikan petunjuk penginstalan .Pastikan komputer Anda dan perangkat iOS yang Anda gunakan untuk streaming menggunakan perangkat Wi-Fi yang sama.Akses menu AirParrot 3. Ikon AirParrot 3 akan ditampilkan di dekat jam sistem Anda. AirParrot akan mencantumkan semua tujuan yang tersedia, misalnya Apple TV atau Chromecast. Pilih perangkat dari daftar.AirParrot 3 sekarang akan menghubungkan PC Anda ke tujuan yang Anda pilih.
Cara Menerima Cermin Airplay di PC Windows

Kemampuan untuk menerima aliran AirPlay dari perangkat lain adalah fitur khusus Mac lainnya. Jadi Mac yang menjalankan macOS versi terbaru dapat berfungsi seperti Apple TV. Berikut adalah beberapa program yang berdiri sendiri untuk menawarkan komputer Windows Anda kemampuan yang sama.

Airfoil

Airfoil adalah aplikasi Windows yang terkenal untuk streaming melalui AirPlay. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengalirkan media dari komputer Windows, dan juga mentransmisikan media ke Apple TV, dan mengalirkan ke perangkat iOS.

Tuneblade

Aplikasi Tuneblade memungkinkan Anda mengalirkan media ke Windows, Apple TV, AirPort Express, dan speaker yang didukung AirPlay. Ini juga mendukung koneksi ke aplikasi penerima audio AirPlay. Aplikasi ini memungkinkan Anda terhubung ke beberapa perangkat secara bersamaan dan menikmati mendengarkan audio multi-ruangan yang disinkronkan.

AirPlay Client

Klien AirPlay untuk Windows Media Center adalah aplikasi gratis yang memerlukan teknologi “Bonjour” yang disertakan dalam iTunes untuk Windows.

LonelyScreen

LonelyScreen adalah aplikasi gratis untuk Windows dan Mac. Ini mendukung penerimaan dan perekaman konten melalui AirPlay.

Cara Mencerminkan Layar iPhone ke Windows Menggunakan Airplay

Jika Anda memiliki perangkat iPhone atau iOS, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mencerminkan layar iPhone di PC Windows Anda. Ini dimungkinkan jika iPhone Anda mendukung AirPlay, komputer Anda menjalankan Windows 10 atau 11, dan aplikasi pihak ketiga yang mendukung diinstal untuk membuatnya berfungsi.

Untuk demonstrasi ini, kami akan menggunakan aplikasi LonelyScreen gratis.
Unduh dan instal yang terbaru versi aplikasi LonelyScreen di PC Anda. Setelah terinstal, buka, lalu klik “Mungkin Nanti” untuk terus menggunakannya. Hubungkan komputer Windows dan perangkat iOS Anda ke jaringan Wi-Fi yang sama. Geser ke bawah dari kanan atas Perangkat iOS untuk mengakses “Pusat Kontrol.” Tekan ikon “Pencerminan Layar”. “Layar Kesepian” akan muncul sebagai opsi yang tersedia di perangkat iOS Anda. Ketuk untuk mulai mirroring.
FAQs
Seperti apa tampilan ikon AirPlay?

Ikon AirPlay terlihat seperti persegi panjang dengan panah mengarah ke atas di bagian bawah.

AirPlay Seperti Pengguna Mac

Menggunakan aplikasi iTunes untuk Windows dan aplikasi pihak ketiga pendukung lainnya, Anda dapat nikmati hiburan yang tersimpan di perangkat Anda yang kompatibel dengan AirPlay dari komputer Windows Anda. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia yang memfasilitasi fungsionalitas AirPlay. Mereka berfungsi seperti yang diharapkan jika Anda menjalankan Windows 10 atau 11, terhubung ke perangkat yang kompatibel dengan AirPlay, dan semuanya ada di Wi-Fi yang sama.

Apakah Anda dapat membuat AirPlay berfungsi di PC Windows Anda? Aplikasi apa yang Anda gunakan? Beri tahu kami tentang pengalaman AirPlay Anda di bagian komentar di bawah.