Inilah Kenapa iPhone Anda Akan Menonaktifkan iMessage

Sebuah bug iPhone baru yang tidak biasa tampaknya menonaktifkan iMessage dan Facetime untuk beberapa pengguna. Solusi terkemuka mengharuskan pemilik untuk pergi ke toko ritel fisik dan mendapatkan kartu SIM baru.

Masalahnya berasal dari eSIM Apple di dalam smartphone terbarunya. Bagi mereka yang tidak tahu, alih-alih kartu SIM yang dapat diganti, Apple memperkenalkan chip eSIM baru yang terpasang di telepon, dimulai dengan iPhone XR dan XS pada tahun 2018. Dan meskipun Anda masih dapat menggunakan SIM fisik, banyak pemilik memilih eSIM yang lebih mudah.

Namun, chip eSIM tersebut dapat mematikan iMessage, yang tentunya tidak ideal. Meskipun masalahnya bukanlah sesuatu yang baru, hal itu terungkap berkat Mark Gurman dari Bloomberg, yang men-tweet tentang masalah tersebut di iPhone T-Mobile-nya. Sejak itu, kami telah melihat beberapa pelanggan T-Mobile lainnya, dan beberapa dari operator lain mengonfirmasi bahwa mereka mengalami masalah serupa.

Masalah dengan eSIM yang gagal dan menonaktifkan iMessage atau Facetime adalah bahwa tidak ada solusi yang mudah. Menurut beberapa laporan, taruhan terbaik Anda adalah pergi ke T-Mobile atau toko ritel operator dan mendapatkan kartu SIM fisik baru yang dimasukkan ke dalam telepon. Ini memerlukan transfer nomor Anda ke SIM baru, yang agak membuat frustrasi.

Beberapa pemilik dapat menonaktifkan dan mengaktifkan kembali eSIM, dan terkadang iMessage kembali setelah reboot, tetapi tampaknya itu tidak menyelesaikan masalah untuk semua orang.

For sekarang, kami tidak yakin apakah ini masalah iOS 15 atau masalah operator. Tapi, mengingat kami melihatnya di beberapa operator, kemungkinan yang pertama. Dan sementara Apple memang memiliki beberapa halaman dukungan untuk masalah SIM ganda dan eSIM, itu tidak menyentuh situasi ini.

Jadi, jika iMessage dan Facetime Anda baru-baru ini dinonaktifkan tanpa alasan dan Anda tidak dapat mengirim pesan, pergilah ke toko ritel dan dapatkan kartu SIM fisik baru. Kami akan melaporkan kembali jika kami mempelajari lebih lanjut.

via 9to5Mac

Itulah berita seputar Inilah Mengapa iPhone Anda Mungkin Menonaktifkan iMessage, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.