Inilah Yang Baru di Firefox 100

Firefox mungkin tidak sepopuler dulu, tetapi ini masih merupakan peramban web alternatif yang sangat baik, terutama jika privasi adalah prioritas nomor satu Anda. Mulai tanggal 3 Mei 2022, Firefox 100 kini diluncurkan di semua platform dengan beberapa fitur baru.

Firefox di desktop telah mendukung Picture-in-Picture selama beberapa tahun, yang memungkinkan Anda memunculkan pemutar video ke dalam perangkat kecil mereka sendiri. jendela mengambang — Anda bahkan dapat memiliki beberapa jendela Gambar-dalam-Gambar sekaligus, yang tidak didukung Chrome. Firefox 100 pada platform desktop menambahkan kemampuan untuk melihat subtitle dan teks di jendela PiP, tetapi mereka tidak akan muncul di mana-mana.

Picture-in-Picture di Firefox

Mozilla mengatakan video dari YouTube, Amazon Prime Video, dan Netflix akan memiliki teks, serta situs mana pun yang menggunakan Format Trek Teks Video Web (WebVTT). Jika situs web menggunakan metode berbeda untuk menampilkan teks atau subjudul, mereka mungkin tidak muncul di popup Picture-in-Picture. Firefox benar-benar telah mengalahkan Chrome di sini — Chrome belum menampilkan teks atau subtitel di Picture-in-Picture.

Firefox untuk iPhone dan Android juga memiliki beberapa fitur baru. Mozilla meluncurkan dukungan wallpaper di seluler pada bulan Maret, memungkinkan orang untuk memilih di antara beberapa latar belakang berbeda untuk halaman awal Firefox, dan dua opsi lagi telah ditambahkan: ‘Suasana pantai’ dan ‘Bukit Twilight’. Firefox untuk Android kini memiliki mode khusus HTTPS, yang pertama kali muncul di browser Firefox Focus dan memblokir semua koneksi yang tidak terenkripsi.

Wallpaper baru untuk Firefox di Android dan iOS

Peramban seluler juga sekarang memiliki ‘riwayat bebas kekacauan’ dan ‘ tab clutter-free.’ Clutter-free history mengatur riwayat browser Anda berdasarkan item asli dalam grup (sedikit seperti fitur ‘Journeys’ yang tiba di Chrome awal tahun ini) dan menghapus entri duplikat. Tab yang tidak berantakan menampilkan tab terbaru Anda dengan lebih jelas, alih-alih mengurutkannya berdasarkan waktu pembuatannya. Fungsionalitas itu tiba di Android tahun lalu, tetapi sekarang juga tersedia di iOS.

Advertisement

Firefox 100 secara perlahan diluncurkan ke Windows, macOS, Linux, dan Android — jika Anda belum memilikinya, Anda harus segera mendapatkannya. Anda dapat mengunduh Firefox dari situs resmi Mozilla, Google Play Store, Apple App Store, dan Microsoft Store.

Itulah berita seputar Inilah Yang Baru di Firefox 100, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.