IPhone Mendapat Aplikasi Mastodon Baru yang Fantastis

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Platform media sosial Mastodon telah meningkat popularitasnya secara eksponensial selama beberapa bulan terakhir, menyusul akuisisi Twitter yang gagal oleh Elon Musk. Beberapa aplikasi Mastodon pihak ketiga baru telah muncul sejak saat itu, dan yang terbaru berasal dari perusahaan yang mungkin Anda kenali.

Ivory for Mastodon dirilis hari ini untuk iPhone dan iPad, setelah periode pengujian beta publik. Ini adalah pihak ketiga baru untuk Mastodon, berfungsi sebagai alternatif dari aplikasi resmi Mastodon untuk iOS. Aplikasi ini memiliki banyak akun, dukungan untuk fitur-fitur seperti jajak pendapat dan peringatan konten, fitur bisu yang kuat, banyak tema, dan sinkronisasi garis waktu di beberapa perangkat.

Ivory dikembangkan oleh Tapbots, perusahaan kecil yang sama yang membuat klien Tweetbot populer untuk Twitter. Ivory menggunakan banyak elemen desain dan basis kode yang sama dengan Tweetbot, jadi jika Anda pernah menggunakan aplikasi itu, Anda akan merasa betah dengan Ivory. Tweetbot dihentikan awal bulan ini setelah Twitter menghentikan akses API untuk banyak aplikasi pihak ketiga, termasuk Twitterific, Fenix untuk Andrid, dan Tweetbot. Ivory sudah dalam pengujian publik pada saat itu, tetapi Paul Haddad dari Tapbot mengatakan pengembangan berubah menjadi “mode hiper” setelah shutdown.

Anda dapat membaca garis waktu dan mencoba beberapa fitur dasar secara gratis, tetapi Ivory adalah aplikasi berbayar — pengembang harus makan , juga. Langganan tahunan berharga $14,99/tahun, dengan opsi bulanan tersedia seharga $1,99/bln. Versi Mac juga sedang dalam pengembangan, yang kemungkinan akan menjadi langganan yang berbeda, tetapi detailnya belum diselesaikan (secara publik).

Ivory adalah salah satu dari beberapa aplikasi Mastodon yang hadir sejak lonjakan popularitas awal, bersama Megalodon di Android dari aplikasi resmi), Ice Cubes untuk Mac, iPhone, dan iPad, dan lainnya. Penghentian tiba-tiba API kritis menyebabkan pengembang seperti Tapbots lebih memperhatikan platform pesaing seperti Mastodon, yang merupakan berita bagus bagi siapa saja yang menggunakan platform media sosial terdesentralisasi.

Disadur dari HowToGeek.com.