iPhone Xs vs Xs Max: Apakah Lebih Besar Benar-benar Berarti Lebih Baik?

Dunia telah secara resmi turun ke hiruk-pikuk iPhone, dan kami telah turun bersamanya. Meskipun mereka telah keluar selama bertahun-tahun iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone XR, yang terakhir disebut sebagai mitra “entry-level” untuk saudara kelas atas, masih membuat ponsel berkualitas yang tidak merusak bank.

Jika Anda telah memilih iPhone Xs dengan spesifikasi lebih tinggi, tetapi tidak tahu apakah akan membayar untuk iPhone Xs Max, atau tetap dengan yang asli, kami telah membandingkan keduanya secara berdampingan. Inilah semua yang perlu Anda ketahui.

iPhone Xs vs Xs Max: Apa Perbedaannya?

iPhone Xs vs Xs Max: Tanggal rilis

Kedua keindahan ini diluncurkan ke dunia pada hari Rabu 12 September 2018 di Steve Jobs Theatre di Cupertino, California. Namun, saudara kandung “anggaran” iPhone Xs dan iPhone Xs Max, iPhone XR, tidak tersedia untuk pre-order hingga 19 Oktober 2018.

Karena mereka sudah ada selama bertahun-tahun, Anda dapat memesannya secara online atau pergi ke Apple store.

iPhone Xs vs Xs Max: Desain

Dari segi desain, anak-anak nakal ini sebagian besar sama, kecuali satu perbedaan yang sangat mencolok.

Singkatnya, iPhone Xs Max memiliki layar yang lebih besar. IPhone Xs menampilkan layar True Tone OLED dengan rasio aspek 5,8 inci 19,5: 9, dengan 2436 x 1135 piksel (458 ppi). Rasio layar-ke-tubuhnya terletak di 82,9%.

Sementara itu, iPhone Xs Max memiliki layar 6,5 inci dengan rasio aspek 19,5:9 layar True Tone OLED. Dari segi piksel, kami melihat 2688 x 1242 (458 ppi). Rasio layar-ke-tubuh iPhone Xs Max inci di atas iPhone Xs, masuk pada 84,4%.

Jika Anda tenggelam dalam jumlah, ambil kata kami untuk itu; iPhone Xs Max tentu saja layak mendapatkan nametag Max-nya. Layar 6,5 inci sangat besar (terbesar yang pernah ada di iPhone), dan itu menimbulkan beberapa kesulitan logistik (bayangkan mencoba memasukkan bocah nakal itu ke dalam saku Anda).

Namun demikian, besar itu indah, dan iPhone Xs Max tidak terkecuali. Jika Anda ingin menonton #konten di iPhone, atau hanya ingin menjelajah internet dengan mudah bergaya tablet, iPhone Xs Max adalah pilihan yang bagus.

iPhone Xs vs iPhone Xs Max: Specs

Sangat mudah untuk mengabaikan ukuran layar sebagai hanya perbedaan antara iPhone Xs dan Xs Max. Secara lahiriah, memang begitu. Namun ada satu perbedaan lagi… Ukuran baterai.

IPhone Xs memiliki baterai 2800 mAh, dengan iPhone Xs Max dilengkapi dengan baterai 3400 mAh. Sementara ini terdengar seperti pembaruan yang mengesankan pada baterai 2716 mAh iPhone X, pada kenyataannya, mereka diterjemahkan sebagai peningkatan 30 menit dan 90 menit, masing-masing, pada pendahulunya. Tidak banyak, tidak, tetapi berguna untuk mencatat perbedaan di atas kertas antara iPhone terbaru Apple.

iPhone Xs vs Xs Max: Price

Yakinlah, Anda akan membayar premium untuk produk premium. IPhone Xs, seperti yang ditentukan oleh waktu, tradisi (dan ekonomi), lebih murah, dan mulai sekitar £225 untuk versi 64GB, £264 untuk versi 256GB, hingga £480 untuk opsi penyimpanan tertinggi – 512GB. Anda dapat menemukan versi 512GB lebih murah, jadi jangan membayar lebih dari harga yang tercantum di sini.

Seperti untuk iPhone Xs Max, Anda membayar mahal untuk semua akhiran “Maks” yang penting itu (dan spesifikasi yang menyertainya) . Mulai dari sekitar £264 untuk versi 64GB, £327 untuk versi 256GB, hingga sekitar £354 masing-masing untuk penyimpanan 512GB.

iPhone Xs vs Xs Max: Verdict

Sekarang Anda telah menelusuri apa yang tampak seperti beberapa baris kode ( X vs Xs vs Xs Max…), Anda mungkin mendambakan jawaban yang pasti. Itu, kami tidak dapat menawarkan Anda. Jika Anda memiliki kantong besar dan kegemaran menonton konten sinematik di ponsel cerdas Anda, pilihlah iPhone Xs Max. Layarnya benar-benar memesona; itu yang terbesar yang pernah ada di iPhone.

Di sisi lain, jika portabilitas dan menekan biaya adalah prioritas Anda, maka iPhone Xs mungkin lebih cocok untuk Anda. Dengan harga sekarang mulai dari £225, ini jauh lebih terjangkau daripada sebelumnya.