Kapan Mengganti Komputer atau Laptop Lama Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

dasytnik/Shutterstock.com

Kita semua memiliki komputer atau laptop lama yang tidak bisa kita lepaskan. Sayangnya, ada saatnya lebih baik untuk meningkatkan ke sesuatu yang lebih cepat dan lebih aman. Inilah saatnya untuk mengganti perangkat lama Anda.

Lambat Muat atau Waktu Boot

Komputer dan laptop terus berkembang. Setiap tahun, model baru dirilis dengan spesifikasi dan fitur yang lebih baik. Dan dengan teknologi saat ini, Anda dapat mem-boot sistem Anda dalam hitungan detik dan menelusuri situs web favorit Anda dengan kecepatan kilat. Anda dapat menjelajahi web, menjalankan aplikasi, dan mengerjakan dokumen dengan lancar, tanpa masalah.

Jika Anda menggunakan komputer lama dan terus-menerus menunggu perangkat Anda untuk memulai atau memuat halaman web, mungkin sudah waktunya sebuah peningkatan. Namun, ada baiknya mencoba mengembalikan ke setelan pabrik untuk melihat apakah ada bedanya. Ini dapat memperbaiki semua jenis masalah, termasuk komputer yang lambat, kode kesalahan, crash acak, dan masalah perangkat keras dan perangkat lunak. Semua file dan program Anda akan dihapus, jadi cadangkan semua yang ingin Anda simpan.

TERKAIT SSD Internal Terbaik 2022

A rig yang baru dibeli, mulai dari satu tahun hingga tujuh tahun yang lalu mungkin tidak perlu diganti, tergantung kebutuhan Anda. Terkadang upgrade yang lebih kecil, seperti lebih banyak RAM, kartu grafis atau CPU yang lebih baik, atau drive SSD akan membuat mesin lama Anda terasa baru kembali.

Jika Anda tidak terbiasa dengan seluk beluk komponen komputer, Anda selalu dapat mengambil rig Anda ke toko komputer lokal untuk mendapatkan saran yang dipersonalisasi. Kami sangat menyarankan ini jika Anda tidak paham teknologi, karena memilih suku cadang yang tepat untuk mesin Anda memerlukan perencanaan yang matang. Belajar memodifikasi atau membuat PC bisa sangat menyenangkan jika Anda punya waktu untuk itu! Anda hanya tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk suku cadang yang tidak kompatibel dengan sistem Anda atau menghabiskan lebih banyak uang untuk sesuatu yang tidak Anda butuhkan.

Advertisement

Atau, Anda dapat menuju ke toko komputer lokal Anda untuk mencoba beberapa komputer dan laptop di menampilkan. Anda akan terkejut melihat seberapa jauh kemajuan teknologi. Tentu saja, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan mesin yang cepat. Anda dapat menemukan komputer dan laptop yang sangat baik dengan harga yang wajar, jadi temukan yang sesuai dengan anggaran Anda. Ada banyak opsi hemat anggaran yang masih menawarkan kinerja luar biasa.

Perangkat Lunak Keamanan Kedaluwarsa

Mengamankan informasi pribadi Anda menjadi lebih penting dari sebelumnya. Seiring kemajuan teknologi, begitu pula metode yang digunakan penjahat untuk membobol sistem dan mencuri data orang. Jika PC Anda tidak mendukung perangkat lunak keamanan terbaru, Anda lebih rentan terhadap serangan. Jadi jika Anda menggunakan versi Windows atau macOS yang lebih lama dan perangkat lunak keamanan Anda tidak berfungsi atau mulai mengeluh tentang masalah kompatibilitas, sudah waktunya untuk memutakhirkan.

RELATEDApakah Komputer Anda Memiliki Virus? Berikut Cara Memeriksa Tidak hanya itu, PC modern hadir dengan inovasi keamanan di perangkat keras, seperti chip TPM, chip keamanan T2 Apple, atau prosesor keamanan Pluton Microsoft. Meskipun tidak penting untuk keamanan umum, mereka pasti dapat meningkatkan pertahanan Anda dan melindungi data Anda dari peretas modern, virus, dan malware.

Jika Anda masih tidak yakin ingin meningkatkan versi, periksa kembali apakah sistem operasi Anda masih mendapatkan pembaruan rutin dengan patch keamanan terbaru. Pastikan Anda menggunakan nomor versi Windows terbaru atau macOS edisi terbaru. Jika tidak, dan upaya pembaruan gagal, itu pertanda pasti bahwa Anda perlu meningkatkan versi, agar informasi Anda tetap aman.

TERKAIT: Apa Versi Terbaru macOS?

Grafis dan Tampilan Buruk

Jika Anda seorang profesional kreatif atau seseorang yang suka bermain video game atau menonton film, memiliki komputer dengan kartu grafis dan tampilan yang bagus sangatlah berharga. Komputer lama mungkin tidak dapat menjalankan game terbaru atau perangkat lunak pengeditan video dengan lancar. Mereka juga memiliki tampilan yang lebih kusam dan beresolusi lebih rendah yang dapat membuat mengerjakan proyek atau menonton film menjadi tidak menyenangkan.

Saat ini, komputer dan laptop modern menawarkan grafik resolusi tinggi yang indah pada tampilan yang besar dan hidup. Mereka membuat waktu Anda di komputer jauh lebih menyenangkan, karena Anda dapat melihat semua detail halus seperti yang seharusnya dilihat. Warnanya terlihat penuh dan grafiknya tajam dan jelas, memberi Anda pengalaman imersif yang tidak akan pernah Anda dapatkan di mesin lama yang sudah ketinggalan zaman.

Advertisement

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, “Tidak bisakah saya mendapatkan monitor yang lebih baik?” Jawabannya adalah ya, dengan asumsi rig Anda cukup kuat untuk menangani perangkat lunak yang Anda gunakan. Misalnya, jika komputer Anda tidak dapat menjalankan Adobe Photoshop CC dengan lancar, monitor baru tidak akan membuat perbedaan apa pun. Hal yang sama berlaku untuk bermain game dan menonton film definisi tinggi.

Acer Chromebook Spin 713
Chromebook 13,5 inci dengan tampilan layar sentuh yang besar dan indah. Bahkan dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas!

Amazon$809.00  

Pembelian Terbaik$534.99$629.00 Hemat 15%

Perubahan Kebutuhan Anda

Anda dapat menemukan komputer atau laptop yang sesuai dengan semua jenis gaya hidup akhir-akhir ini. Baik Anda memerlukan perangkat lunak khusus di Mac atau perangkat canggih untuk menambang mata uang kripto, penting untuk mengetahui dengan tepat apa yang Anda cari di PC.

Misalnya, jika Anda telah ditambatkan ke menara di meja Anda selama bertahun-tahun, Anda mungkin tidak menyadari betapa Anda mungkin menikmati kebebasan laptop. Atau, jika Anda hanya menggunakan komputer untuk media sosial dan tujuan kasual lainnya, Chromebook mungkin lebih nyaman dengan harga lebih murah. Mungkin Anda ingin memulai streaming, yang berarti Anda harus mencari rig yang kuat dengan GPU kelas atas. Ingatlah bahwa desktop akan jauh lebih murah daripada laptop dengan spesifikasi serupa.

Luangkan waktu Anda untuk memikirkan aktivitas sehari-hari dan apa yang Anda inginkan di komputer sehingga Anda dapat menemukan perangkat terbaik untuk Anda.

Laptop Terbaik 2022 Keseluruhan Laptop TerbaikDell XPS 13Toko SekarangLaptop Murah TerbaikAcer Swift 3Amazon$689.99  

Laptop Gaming TerbaikAsus ROG Zephyrus G15Belanja SekarangLaptop Terbaik untuk PelajarHP Envy 13Amazon$699.00  

Laptop 2-in-1 TerbaikHP Spectre x360 13Belanja SekarangLaptop Terbaik untuk Pengeditan MediaApple MacBook Pro (14-Inch, M1 Pro) (2021)Belanja untuk BisnisThinkPad X1 Carbon Gen 9Belanja SekarangLaptop Terbaik untuk Anak-AnakLenovo Chromebook DuetBelanja SekarangLaptop Layar Sentuh TerbaikLaptop Permukaan 4Belanja SekarangLaptop 15-inci TerbaikDell XPS 15Belanja SekarangMacBook TerbaikApple MacBook Pro 14-inciAmazon Chromebook TerbaikAcer Chromebook Spin 713Amazon$809.00  

Edisi Pengembang Laptop Terbaik untuk LinuxBelanja XPS 13

Itulah berita seputar Kapan Mengganti Komputer atau Laptop Lama Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.