KDE Connect Hadir di iPhone dan iPad Untuk Penggemar Linux

KDE Connect telah ada selama bertahun-tahun sebagai aplikasi Android pendamping untuk menghubungkan ke PC Linux, mirip dengan Microsoft Link ke Windows (sebelumnya “Telepon Anda”). Sekarang akhirnya ada aplikasi KDE Connect untuk iPhone dan iPad.

KDE Connect diam-diam muncul di Apple App Store untuk iPhone dan iPad, tampaknya tanpa pengumuman resmi (setidaknya sejauh ini). Sama seperti versi Android, ini terhubung ke PC Linux yang menjalankan aplikasi KDE Connect ke ponsel atau tablet. Anda kemudian dapat menyinkronkan clipboard Anda di desktop dan seluler, berbagi file dan tautan, dan menjalankan perintah di PC dari telepon. Anda juga dapat menggunakan iPhone sebagai touchpad virtual atau remote presentasi untuk PC yang ditautkan.

KDE Connect di iOS KDE e.V.

Ada beberapa batasan dalam aplikasi iOS dibandingkan dengan KDE Connect untuk Android. Tidak ada dukungan untuk pemberitahuan pencerminan, dan Apple umumnya tidak mengizinkan layanan latar belakang di iOS dan iPadOS, jadi fitur seperti sinkronisasi clipboard mungkin bermasalah. Namun, aplikasi yang berfungsi sebagian lebih baik daripada tidak ada aplikasi sama sekali.

RELATEDKDE Connect Akhirnya Hadir di iPhone

KDE Connect telah menjadi opsi populer untuk menghubungkan perangkat seluler ke PC Linux selama bertahun-tahun, terutama karena sepenuhnya gratis dan bersumber terbuka. Sebagian besar layanan penghubung lainnya hanya berfungsi melalui penggunaan ekstensi browser, seperti Pushbullet, atau memiliki batasan lain saat dipasangkan dengan desktop Linux.

Aplikasi desktop KDE Connect tersedia di repositori perangkat lunak untuk sebagian besar distribusi Linux, dan GSConnect adalah alternatif untuk sistem menggunakan lingkungan desktop Gnome. Aplikasi iPhone dan iPad baru bergabung dengan aplikasi seluler untuk Plasma Mobile, SailfishOS, dan Android. Apple mengatakan Anda memerlukan iOS/iPadOS 14.0 atau lebih baru untuk menggunakan KDE Connect, dan ukuran unduhan hanya 5.1MB.

Itulah berita seputar KDE Connect Hadir di iPhone dan iPad Untuk Penggemar Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.