Kenaikan Harga YouTube yang Besar Mungkin Terlalu Banyak Bagi Sebagian Orang

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

YouTube menaikkan harga paket keluarga Premium sekitar 30%. Pengguna baru sekarang akan membayar $22,99 per bulan, sementara pelanggan saat ini memiliki waktu hingga April ketika paket harga mereka beralih ke tarif baru yang lebih tinggi. Ini adalah pertama kalinya platform streaming video milik Google menaikkan harga langganannya sejak 2018.

Paket YouTube Premium memberi pelanggan kemampuan untuk menggunakan situs bebas iklan sambil tetap mendukung pembuat konten favorit mereka. Ini bertindak sebagai paket premium YouTube Music, dan memungkinkan pengguna untuk mengunduh video YouTube. Pengguna seluler juga mendapatkan manfaat tambahan—kemampuan untuk memutar video di latar belakang saat menggunakan aplikasi lain atau saat layar ponsel terkunci. Satu paket YouTube Premium berharga $11,99 per bulan dan memberikan manfaat layanan kepada satu akun pengguna. “Paket keluarga”, yang tunduk pada kenaikan harga, memungkinkan hingga enam orang mengakses semua fitur YouTube Premium.

Kenaikan harga dapat membuat beberapa pengguna tidak menggunakan layanan yang bisa dibilang tidak menawarkan manfaat unik atau luar biasa. Meskipun membutuhkan sedikit lebih banyak usaha, platform seperti Patreon dan Ko-Fi ada dan memungkinkan orang untuk secara langsung mendukung pembuat konten yang kontennya mereka sukai. Meskipun ekstensi pemblokir iklan memiliki kesalahannya sendiri dan dapat menghentikan situs tertentu agar tidak berfungsi dengan benar, ekstensi tersebut gratis dan tersedia di sebagian besar browser, termasuk Chrome.

Ada banyak platform streaming musik alternatif jika akses YouTube Music adalah manfaat utama yang Anda dapatkan dari Premium. Bahkan jika Anda ingin tetap menggunakan YouTube Music, paket keluarganya dihargai $15,99 per bulan. Jadi, jika layanan premium lainnya tidak terasa berharga $7 sebulan saja, maka ada transisi sederhana yang dapat Anda lakukan. masa depan yang dekat. Belum ada saran bahwa fitur baru akan ditambahkan ke layanan, meskipun ada saran baru-baru ini bahwa streaming 4K dapat menjadi fitur khusus premium di platform.

Sumber: YouTube melalui TechRadar

Disadur dari HowToGeek.com.