Kiat dan Trik Amazon Fire TV: Sembilan Fitur Tersembunyi tentang Streamer TV Amazon

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda ingin mengakses aplikasi seperti Netflix, Amazon Prime Video, dan Hulu, sulit untuk mengalahkan jajaran perangkat Fire TV Amazon. Dari menonton film dan siaran langsung TV hingga bermain game di layar lebar, perangkat Fire OS Amazon adalah cara terbaik untuk membangun sistem hiburan Anda.

Amazon Fire TV (Gen ke-2) adalah kotak berdesain ramping yang dihentikan pada tahun 2018, digantikan oleh kotak yang terus berkembang Lini produk Fire TV Stick, terutama didorong oleh keberhasilan Fire TV Stick Generasi ke-2 2016. Amazon juga menjual Fire TV Cube. Hari ini, Anda memiliki beberapa pilihan Amazon Fire TV Stick dari Klasik hingga 4K, dan tip dan trik yang dibahas di sini akan berfungsi untuk semua versi Fire TV, Fire TV Stick, Fire Cube, atau liontin Api lama. Secara visual, setiap model mungkin tampak berbeda di layar Anda daripada beberapa tangkapan layar yang ditampilkan di bawah ini.

Selama bertahun-tahun, Amazon telah memperbarui model dan desainnya dengan penyesuaian yang bermanfaat, termasuk opsi untuk mengontrol daya dan volume TV Anda langsung dari remote. Sementara itu, mereka juga telah meningkatkan perangkat lunak mereka agar terlihat lebih bersih dari sebelumnya, sehingga Anda dapat menemukan film yang ingin Anda tonton dan langsung beraksi. Memasang Kodi di Fire Stick hanyalah satu lagi hal keren yang dapat Anda lakukan, bersama dengan banyak aplikasi pihak ketiga lainnya.

Berikut adalah sembilan fitur tersembunyi/semi-tersembunyi untuk perangkat Amazon Fire TV.
1. Cara Menggunakan Menu Pintasan Fire TV

Jika Anda bosan menavigasi ke menu “Pengaturan” setiap kali Anda ingin mematikan Fire TV (tidak ada opsi on/off yang tersedia), ada metode cepat yang disertakan Amazon secara default. Menu pintasan di Fire Stick Anda membuat navigasi cepat, dan begitu Anda tahu di mana mencarinya, itu adalah sesuatu yang akan Anda gunakan sepanjang waktu.
Tekan dan tahan tombol ikon “Beranda”. Menu pop-up “Pengaturan Cepat” muncul dan menampilkan opsi umum termasuk Tidur, Pencerminan, Pengaturan, dan Aplikasi, tergantung pada model Anda.2. Cara Menggunakan Tablet Amazon Anda sebagai Layar Kedua

Jika Anda memiliki tablet Amazon Fire, Anda dapat menggunakannya sebagai layar kedua untuk menonton konten di Amazon Prime atau untuk menjelajahi Fire Stick Anda. Anda juga dapat mendorong konten ke tablet Anda, yang berarti Anda dapat menikmati Fire TV Anda bahkan jika orang lain menggunakan TV.

As yang sebenarnya dengan semua yang lain di kotak media Amazon, cukup mudah untuk mengaturnya.
Pastikan Fire Tablet dan Fire TV Stick/Cube Anda terhubung ke jaringan yang sama, termasuk band (2.4GHz/5 GHz). Di Fire Tablet Anda, buka menu “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih “Layar Kedua” dari opsi untuk mengaktifkan perangkat sebagai tampilan sekunder.3. Cara Mencerminkan Tablet Fire Anda ke TV

Tablet Fire HD yang lebih baru, seperti Fire HD 8 dan 10, menyediakan akses mudah ke fungsi pencerminan.

Cara termudah untuk mengidentifikasi dukungan pencerminan pada perangkat Anda: Jika tablet Fire Anda menyertakan “Pencerminan Tampilan” opsi yang ditemukan di bawah “Tampilan & Suara,” ini mendukung fitur.

Berikut ini cara mencerminkan tablet Fire Anda ke TV, Firestick, atau Fire Cube Anda.
Pastikan tablet Fire Anda dan TV, Firestick, atau Fire Cube terhubung ke perangkat yang sama jaringan.Di tablet Fire Anda, geser ke bawah dari atas, lalu pilih “Pengaturan.” Pilih “Tampilan & Suara”, lalu ketuk “Pencerminan Tampilan.” Pilih TV, Fire TV Stick, atau Fire Cube Anda dari daftar yang muncul . Tablet Anda mulai melakukan mirroring ke perangkat.
Untuk menghentikan mirroring ke TV, Firestick, atau Cube, yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke bawah dari atas dan memilih “Stop Mirroring”. Prosesnya sesederhana itu.
4. Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua untuk Menjaga Anak Anda Aman

Amazon memungkinkan Anda menempatkan Kontrol Orang Tua di akun Amazon Prime Instan Anda atau aplikasi yang diinstal pada perangkat Fire TV Anda. Opsi ini mencegah anak-anak Anda mengakses konten yang tidak pantas, dan itu juga berarti Anda tidak akan mendapatkan pembayaran mendadak.

Sementara pengaturan tingkat perangkat untuk Kontrol Orang Tua akan mencakup semua konten Amazon di perangkat Anda, Anda masih perlu mengaturnya pembatasan untuk aplikasi lain seperti Netflix.
5. Cara Memperluas Penyimpanan Internal Anda untuk Game, Video, dan Aplikasi

Sebagai standar, Fire TV Cube Amazon (Gen. ke-2 2019) hadir dengan penyimpanan internal 16GB, sedangkan Fire TV Stick 4K dan 4K Max menyertakan 8GB. Firesticks dan Fire TV Cube mungkin terdengar masuk akal, setiap pengguna Fire TV yang serius akan menemukan bahwa itu terisi dengan cepat. Untungnya, Fire TV Cube memungkinkan Anda mencolokkan stik USB atau drive untuk mentransfer game dan aplikasi Anda atau menginstal aplikasi baru di dalamnya. Anda tidak dapat dengan mudah melakukan hal yang sama dengan dongle Fire TV 2018 lama atau Fire TV Stick apa pun. Diperlukan kabel USB OTG, dan Anda harus memindahkan file ke stik USB eksternal atau drive secara manual.

Untuk meningkatkan penyimpanan di Firestick atau Fire Cube Anda, Anda memerlukan stik USB 3.0 (bukan 2.0) yang diformat ke FAT32, atau yang lain Fire TV Anda akan menghapus semuanya saat memformatnya.
Setelah stik USB atau drive dicolokkan, buka “Pengaturan.” Pilih “Aplikasi.” Selanjutnya, klik “Kelola Aplikasi yang Diinstal” untuk mentransfer konten ke perangkat penyimpanan USB. 6. Cara Menghubungkan Headphone Bluetooth

Tahukah Anda bahwa Fire TV mendukung headphone Bluetooth? Jika belum, lakukan sekarang. Prosesnya sederhana.
Pastikan headphone Anda siap dipasangkan, lalu pilih “Pengaturan” di perangkat Fire TV Anda. Selanjutnya, gulir ke atas dan pilih “Pengontrol dan Perangkat Bluetooth.” Di bawah “Perangkat Bluetooth Lainnya,” Anda dapat secara otomatis memilih dan menghubungkan headphone Anda ke Fire TV, Fire TV Stick, atau Fire TV Cube. Sabar. Mungkin perlu beberapa menit untuk menampilkan perangkat Bluetooth.7. Cara Menjaga Layar Beranda Anda Rapi

Jika Anda tidak suka kekacauan di layar beranda, Anda dapat menghapus entri dari bagian “Aplikasi yang Baru Digunakan” plus area lainnya. Desain yang lebih baru menggunakan pengguliran horizontal (navigasi korsel geser), jadi tidak banyak yang harus dibersihkan. Namun, Anda masih dapat menghapus beberapa gambar mini dari daftar tertentu untuk mengurangi panjangnya.
Arahkan ke item yang ingin Anda hapus dari bagian korsel geser mana pun tetapi jangan pilih itu. Ketuk tombol “ikon hamburger” (Menu) di Fire TV Anda remote.Pilih “Hapus dari Daftar” atau “Hapus dari Terbaru” tergantung pada lokasi entri.
Catatan: Jika item tidak dapat dilepas, seperti yang tercantum dalam “IMDb FREE MOVIES AND TV” atau “NETFLIX RECOMMENDS”, Anda tidak akan melihat opsi “Hapus dari Daftar”. Tidak ada yang dapat Anda lakukan.

Saat ini, mulai 19 Februari 2022, Anda dapat menghapus entri dari bagian berikut:
Aplikasi yang Baru DigunakanPrime Movies We Think You’ll LikeLainnya “We Think You’ll Like” bagian yang muncul di Layar beranda
Bagian carousel geser lainnya mungkin ada tergantung pada penggunaan perangkat Fire Anda. Selain itu, carousel sering diubah/diperbarui, sehingga tunduk pada variasi, seperti menambahkan carousel untuk Olimpiade, Liburan, dll.
8. Cara Membuat Screensaver yang Dipersonalisasi

Untuk menambahkan screensaver khusus ke perangkat Fire TV Anda, unggah satu set gambar ke Amazon Cloud Drive Anda. Pastikan Anda memilih akun yang sama yang terdaftar di akun Fire TV Anda. Anda mendapatkan penyimpanan 5GB secara gratis hanya untuk menyiapkan penyimpanan cloud, jadi itu banyak ruang untuk mengunggah beberapa gambar mengkilap untuk menghiasi layar besar yang indah itu saat perangkat Fire TV tidak aktif.

Untuk mengakses gambar, buka “Foto” tab di perangkat Fire TV Anda, lalu telusuri foto yang diunggah untuk menetapkan beberapa sebagai screensaver Anda.
Unggah beberapa gambar ke Amazon Cloud Drive Anda (harus cocok dengan akun Amazon Fire TV yang digunakan pada perangkat Anda). Akses “Pengaturan” di Fire Anda perangkat. Pilih “Tampilan dan Suara.” Pilih “Screensaver”, lalu pilih “Screensaver Saat Ini”. Pilih “Kenangan Harian”, “Foto Anda”, atau “Foto Terbaru”. Jika Anda menambahkan folder khusus apa pun ke Amazon Cloud Drive Anda, folder itu juga akan muncul dalam daftar sebagai opsi.9. Cara Memasang Aplikasi dari Situs Web Amazon

Menavigasi jalan Anda melalui Appstore Amazon di Fire TV bisa merepotkan, terutama jika Anda sedang terburu-buru. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat menginstal aplikasi di perangkat Fire TV Anda langsung dari situs web Amazon? Pastikan Anda menggunakan filter di sisi kiri untuk mengirimkan aplikasi yang kompatibel untuk Firestick Anda.

Dengan menelusuri katalog online Amazon atau menavigasi langsung ke aplikasi yang Anda inginkan, Anda akan dapat membelinya dan memasukkannya ke perangkat Fire TV Anda, selama itu ditautkan ke akun Amazon tempat Anda membeli aplikasi.

Seperti yang Anda lihat di atas, model Fire Stick Amazon menawarkan banyak fitur dan manfaat menarik. Perangkat dapat disesuaikan dan universal untuk musik, film, acara, game, gambar, aplikasi, wallpaper, organisasi konten, dan banyak lagi! Cobalah beberapa fitur di atas!