Kiat dan Trik Perselisihan Terbaik

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Discord adalah salah satu platform obrolan yang berfokus pada game paling populer. Namun, memulai bisa sedikit berlebihan mengingat banyaknya pilihan yang Anda dapatkan. Setelah Anda membiasakan diri dengan Discord, Anda akan melihat bahwa itu mudah digunakan, dan Anda dapat menemukan beberapa fitur hebat yang disediakannya.

Kami akan membagikan beberapa tip dan trik Discord sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat penuh darinya.

Koneksi di Discord

Right setelah Anda mendaftar untuk akun Discord Anda, Anda akan dapat menghubungkannya ke akun media sosial Anda yang lain. Anda dapat menautkannya dengan akun Anda dari beberapa situs web dan aplikasi yang paling umum digunakan, seperti Facebook, YouTube, Twitter, dan Spotify. Menghubungkan dan menciptakan komunitas yang erat tidak pernah semudah ini. Menghubungkan akun media sosial memudahkan untuk menemukan kontak baru dan menyediakan komunikasi lintas platform yang lebih baik.

Jika Anda seorang gamer online yang berdedikasi, Anda dapat menghubungkan akun Discord Anda ke akun Xbox, PlayStation Network, dan Steam. Dengan begitu, teman dan teman virtual Anda dapat melihat apa yang Anda mainkan dan bahkan ikut bersenang-senang.

Emoji Buatan Khusus

Untuk mempersonalisasi server, Anda dapat mendesain emoji yang disesuaikan dengan preferensi Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh gambar dan mengompresnya ke ukuran emoji. Anda dapat menyimpannya dan menggunakannya kapan pun Anda mau. Perlu diingat bahwa Anda harus membuat server sendiri untuk dapat mendesain emoji. Jika Anda bergabung dengan server orang lain, Anda harus memeriksa izin untuk mengakses fitur ini.

Jika Anda memiliki izin membuat emoji, Anda dapat mengeklik pengaturan server dan menelusuri layar emoji untuk informasi lebih lanjut. Anda tidak hanya dapat mendesain banyak emoji yang dipersonalisasi, tetapi Anda juga dapat membuat GIF dan bersenang-senang dengan anggota komunitas Anda.

Membeli layanan Premium Discord, Discord Nitro, memungkinkan Anda menggunakan emoji khusus dari server yang berbeda secara bebas, di antara banyak manfaat lainnya.

Profil Khusus

Banyak platform memungkinkan gambar profil dan nama pengguna yang dipersonalisasi. Itulah yang terjadi dengan Discord juga. Buka ikon “Pengaturan Pengguna” di sisi kiri bawah dan ubah avatar Anda dalam satu menit. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk nama panggilan Anda. Profil

memiliki dua nama. Salah satunya adalah nama pengguna Anda dengan pengidentifikasi nomor unik sesudahnya (“#” diikuti oleh empat digit). Nama lainnya adalah nama panggilan. Pengguna lain dapat melakukan ping kepada Anda dengan nama atau nama panggilan Anda.

Yang membedakan Discord dari platform online lainnya adalah kemampuan untuk mengubah nama panggilan Anda di setiap server tempat Anda berada. Gunakan nama konyol dengan teman-teman Anda dan gunakan nama yang lebih halus dalam lingkungan yang lebih serius. Dengan mengedit profil Anda dalam server tertentu, Anda dapat bermain-main dengan pengaturan yang berbeda. Anda dapat mengubah nama panggilan Anda dengan mengirimkan pesan dengan “/ nick ” diikuti dengan nama panggilan yang Anda inginkan dalam obrolan. Ini hanya berfungsi jika Anda diizinkan untuk mengubah nama panggilan Anda di server tersebut.

Administrasi server terkadang dapat menonaktifkan nama panggilan atau mengubah nama panggilan Anda menjadi sesuatu yang dapat diterima menurut standar mereka. Ini tidak mengubah nama dan ID unik Anda.

Opsi Pemformatan Teks

Anda dapat mengubah format teks Anda di Discord dengan menggunakan sistem penurunan harga. Berikut adalah beberapa tip berguna tentang cara melakukannya:
Ketik “*” sebelum dan sesudah teks Anda dan Anda akan membuat kata-kata dalam huruf miring. Ketik “**” sebelum dan sesudah teks Anda dan Anda akan menebalkannya. Ketik “__” sebelum dan sesudah teks Anda dan Anda akan menggarisbawahi kata-kata. Kelilingi teks dalam tiga “`” (backtick, simbol kiri ke “1” pada keyboard) untuk “mode blok pengkodean,” yang berguna untuk mencatat teks yang disalin. Contoh: “`hello”`.Gunakan “~” (diakses dengan “Shift + `”) sebelum dan sesudah untuk mencoret teks.
Notifications

Menjadi bagian dari server Discord yang berbeda dapat mengakibatkan notifikasi muncul setiap saat. Inilah cara Anda dapat mengendalikannya. Buka tab “Pemberitahuan” di bawah “Pengaturan Pengguna” dan edit pemberitahuan dengan cara yang paling sesuai untuk Anda. Ada juga opsi untuk menonaktifkan notifikasi untuk seluruh server. Wujudkan dengan mengklik kanan ikon server dan mematikan server. Matikan notifikasi saluran dengan mengklik kanan pada nama saluran dan memilih opsi “Bungkam”.

Tombol Pintasan

Discord juga memiliki beberapa ikatan tombol dan pintasan keyboard yang dapat Anda gunakan untuk komunikasi yang lebih mudah. Buka tab “Pengaturan” dan gulir ke bawah. Cari “Pengaturan Aplikasi” dan kemudian “Keybinds.” Meskipun Anda dapat menemukan banyak pintasan, ada beberapa yang paling umum digunakan:
Gunakan “Ctrl + /” untuk menampilkan seluruh daftar ikatan kunci. Gunakan perintah ini untuk menavigasi antar saluran: “Ctrl + Shift + Alt” dan panah atas atau bawah. Anda juga dapat membisukan diri sendiri dengan mengikuti petunjuk berikut: tekan “Ctrl + Shift + M” sekaligus dan Anda siap melakukannya. Ulangi proses ini ketika Anda siap untuk membunyikan sendiri.
Anda dapat menempatkan set kombinasi perintah favorit Anda dan menggunakannya nanti di Discord.

Otentikasi Dua Faktor (2FA)

Jika Anda adalah anggota dari banyak server Discord dan telah menghubungkan akun Anda yang lain , Anda ingin memastikan bahwa akun Anda terlindungi dengan baik. Untuk mencegah akses tidak sah ke informasi Anda, aktifkan otentikasi dua faktor (2FA). Buka bagian “Pengaturan”, cari “Akun Saya” dan temukan opsi untuk mengaktifkan 2FA. Anda akan diminta untuk memasukkan kode yang Anda terima di aplikasi seluler Anda. Manfaatkan fitur ini dan data di akun Discord Anda akan tetap aman dan terlindungi.

Pengaturan Audio

Opsi obrolan suara yang disediakan Discord adalah cara yang bagus untuk berbicara dengan anggota komunitas Anda. Untuk mengatur audio Anda dengan benar, Ikuti instruksi ini:
Buka “Pengaturan Pengguna” di sisi kiri bawah layar Anda. Klik bagian “Suara dan Video”. Selanjutnya, gulir ke bawah ke “Lanjutan” untuk melihat bagaimana Discord mengelola audio Anda. Untuk menguji-periksa mikrofon Anda, pilih opsi “Ayo Periksa”. Rekam suara Anda sendiri dan dengarkan untuk melihat apakah terdengar bagus.
Penyesuaian Volume Pengguna Individu

Salah satu opsi hebat yang disediakan Discord dari segi audio adalah menyesuaikan tingkat volume audio di antara pengguna satu per satu. Anda tidak perlu membisukan mereka. Jika beberapa pengguna sangat keras atau tidak cukup keras, pertimbangkan untuk menurunkan atau mengintensifkan volume suaranya. Ikuti langkah-langkah untuk melakukannya:
Klik kanan pada nama pengguna orang yang pengaturan suaranya ingin Anda kelola.Setelah itu, bilah volume pengguna akan muncul.Klik atau tekan dan seret pemilih volume pada bilah .
Berbagi Layar

Sering kali, terutama selama streaming langsung atau panggilan video, Anda harus membagikan layar agar orang lain dapat melihat apa yang Anda lakukan. Bergantung di mana Anda berada di Discord, ada dua opsi berbagi layar.
Jika Anda sedang melakukan panggilan video, buka “Berbagi layar.” Itu adalah tombol di bagian bawah layar Anda yang terlihat seperti monitor dengan panah di dalamnya. Dengan cara ini, Anda dapat membagikan seluruh layar atau hanya tab tertentu. Opsi lainnya adalah menggunakan tombol “Siarkan Langsung”. Itu adalah tombol di sebelah nama Anda di saluran suara. Ini pada dasarnya membuat streaming langsung yang mirip dengan versi terbatas dari program streaming lainnya. Perhatikan bahwa streaming langsung memerlukan kecepatan internet, bandwidth, dan konfigurasi PC yang sangat baik.
Berbagi dan Temukan Musik Baru

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat menautkan akun Discord Anda dengan aplikasi Spotify Anda. Dengan melakukannya, kontak Anda akan dapat mendengarkan daftar putar favorit Anda.
Buka “Pengaturan Pengguna” di sisi kiri bawah layar Anda.Klik opsi “Koneksi”.Pilih ikon Spotify.
Lagu yang Anda inginkan mendengarkan saat ini akan terlihat di profil Anda. Jika teman Anda dan pengguna lain memiliki langganan Spotify premium, mereka dapat mendengarkan.

Allow Discord Overlay

Banyak gamer menyukai Discord untuk fitur ini. Hal baiknya adalah, Anda dapat memainkan game dan mengobrol dengan pengguna lain secara bersamaan. Ikuti petunjuk untuk mengizinkan overlay dalam game.
Gunakan “Shift + `” untuk mengaktifkan overlay.Untuk mengaktifkan overlay, buka tab “Pengaturan Pengguna”. Cari “Game Overlay.” Anda akan melihat opsi yang memungkinkan Anda melakukan overlay game. Pastikan itu aktif.Di bawah bagian “Game Terdaftar”, pilih game yang ingin Anda overlay dan aktifkan opsi ini untuk game tertentu.
Setelah Anda menyelesaikan tindakan ini, nama pengguna orang lain akan terlihat di layar Anda saat mereka berbicara jika Anda’ kembali dalam obrolan suara. Anda juga dapat mengatur pratinjau pesan di layar, bahkan saat bermain game dalam mode layar penuh.

Coba Opsi Perselisihan Ini

Discord adalah platform obrolan dan streaming online yang praktis karena banyak alasan. Anda dapat mengobrol dengan orang-orang di seluruh dunia dan membentuk koneksi yang kuat.

Apakah Anda memiliki tips atau trik menarik lainnya untuk dibagikan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.