Lupa Alamat Email ID Apple Anda? Inilah Yang Harus Dilakukan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Di dunia di mana ada begitu banyak kredensial yang berbeda untuk diingat, beberapa mudah dilupakan. Alamat email ID Apple Anda sebenarnya bukan sesuatu yang perlu Anda ingat sejak Anda tetap masuk ke akun Apple sampai Anda keluar. Jadi, tidak mengherankan jika Anda lupa alamat email mana yang terkait dengan ID Apple Anda.

Jika Anda tidak perlu mengingat ID Apple Anda dalam beberapa saat, dan itu bisa menjadi salah satu dari beberapa alamat email, jangan khawatir, kami’ membantu Anda sepenuhnya.

Baca terus untuk mengetahui saran Apple jika Anda lupa ID Apple Anda. Kami juga akan memberi tahu Anda cara mengubah dan nomor telepon ID Apple dan menyetel ulang atau mengubah kata sandi menggunakan berbagai aplikasi dan perangkat.

Alamat Email ID Apple yang Terlupakan

Jika Anda lupa ID Apple, berikut cara mendapatkan pengingat dengan cepat.
Buka yang baru browser dan navigasikan ke halaman web ID Apple “Saya lupa apel”. Masukkan nama depan dan belakang Anda dan salah satu alamat email Anda, lalu “Lanjutkan.” Jika tidak ada kecocokan yang ditemukan, ulangi langkah kedua untuk menemukan kecocokan. ditemukan, tanda centang hijau akan muncul di layar, dan Anda akan memiliki opsi untuk mengakses akun Anda dengan mengklik tombol “Go to Your Account”.
Periksa apakah Anda Sudah Masuk

Atau, Anda dapat menggunakan perangkat Apple Anda untuk lihat apakah Anda sudah masuk. Berikut cara memeriksa menggunakan iPad, iPod touch, iPhone, atau Apple watch.
Di salah satu perangkat Apple Anda, tekan “Pengaturan”, lalu pilih nama Anda. ID Apple Anda akan ditampilkan di bawah nama Anda.
Di Mac:
Klik menu Apple.Pilih “System Preferences,” lalu pilih “Apple ID.”
Di PC:
Luncurkan iCloud untuk Windows; ID Apple Anda akan berada di bawah nama Anda.
Periksa Kotak Masuk Anda

Anda juga dapat memeriksa kotak masuk akun email Anda untuk email dari Apple. Pertimbangkan untuk mencari email tanda terima, dukungan, atau penagihan Apple di kotak masuk Anda.

Selain itu, ingatlah bahwa jika alamat email Anda tertutup, jumlah tanda bintang yang ditampilkan mungkin tidak sesuai dengan jumlah karakter yang dimiliki alamat email Anda.

Cara Menyetel Ulang Apple yang Terlupakan ID Password

Melupakan kata sandi ID Apple Anda mudah dilakukan dengan jumlah kata sandi yang perlu diingat. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengatur ulang kata sandi Anda menggunakan iPhone, iPad, iPod touch, atau Apple Watch jika Anda lupa.
Di perangkat Apple Anda, pilih “Pengaturan.” Ketuk nama Anda, “Kata Sandi & Keamanan”, lalu “Ubah Kata Sandi .”Anda akan diminta memasukkan kode sandi jika Anda masuk ke iCloud dan mengaktifkan kode sandi. Sekarang ikuti petunjuk untuk menyetel ulang kata sandi Anda. Menu Apple. Klik “System Preferences” lalu “Apple ID.” Pilih opsi “Password & Security” di sebelah kanan. Jika Anda diminta memasukkan kata sandi ID Apple, pilih “Forgot Apple ID or Password”, lalu ikuti petunjuk untuk memulihkan atau mengatur ulang kata sandi Anda.
Cara Memperbarui Kata Sandi ID Apple Anda

Anda dapat memperbarui ID Apple menggunakan iPad, iPod touch, Apple Watch, atau iPhone; begini caranya.
Pilih “Pengaturan” (nama Anda), lalu “Kata Sandi & Keamanan.” Tekan “Ubah Kata Sandi.” Masukkan kata sandi atau kode sandi Anda saat ini, ketik kata sandi baru Anda, lalu masukkan kembali untuk konfirmasi. Pilih “Ubah Kata Sandi ” atau “Ubah.”
Ikuti langkah-langkah ini untuk memperbarui kata sandi ID Apple Anda menggunakan Mac.
Akses menu Apple.Klik “System Preferences” dan “Apple ID.” Pilih “Password & Security,” lalu “Change Password.”
Sebelum mengubah kata sandi Anda, Anda akan diminta untuk mengetikkan kata sandi yang Anda gunakan untuk mengakses Mac.

Anda.Ubah kata sandi ID Apple Anda menggunakan web dengan langkah-langkah berikut.
Navigate, lalu masuk ke appleid.apple.com.Pada menu “Sign-In dan Keamanan”, pilih “Kata Sandi.” Masukkan kata sandi Anda saat ini, ketik kata sandi baru Anda, lalu masukkan kembali untuk memverifikasinya. Pilih “Ubah Kata Sandi.”
Gunakan Perangkat Orang Lain untuk Mengatur Ulang Kata Sandi

Anda juga dapat mengatur ulang kata sandi ID Apple Anda menggunakan iPhone, iPad, atau iPod touch anggota keluarga atau teman melalui Dukungan Apple atau F ind aplikasi iPhone Saya. Atau Anda dapat mengunjungi toko Apple dan meminta untuk menggunakan perangkat di sana.

Berikut cara mengatur ulang kata sandi Anda menggunakan aplikasi Dukungan Apple.
Minta anggota keluarga atau teman untuk membuka App Store dan mengunduh aplikasi “Dukungan Apple”.Buka aplikasi dan ketuk “Kata Sandi & Keamanan.” Tekan “Setel Ulang Kata Sandi ID Apple.” Pilih “Mulai,” lalu “ID Apple yang berbeda.” Ketik ID Apple yang ingin Anda atur ulang kata sandinya. Tekan “Berikutnya,” dan setelahnya menyelesaikan petunjuk di layar, Anda akan menerima konfirmasi bahwa kata sandi Anda telah disetel ulang.
Jika anggota keluarga atau teman Anda menjalankan iOS 9 hingga iOS 12 di perangkat mereka dan tidak dapat menginstal aplikasi Dukungan Apple, aplikasi Temukan iPhone Saya dapat digunakan .
Buka aplikasi “Find my iPhone”. Pada layar “Sign In”, pastikan kolom ID Apple dikosongkan. Tekan “Lupa ID Apple atau Kata Sandi”, lalu selesaikan petunjuknya.
Cara Mengubah Alamat Email ID Apple Anda

Jika alamat email yang terkait dengan ID Apple Anda tidak lagi digunakan, Anda dapat mengubahnya dengan kehilangan informasi akun Anda. Berikut cara memperbarui alamat email ID Apple Anda.
Navigasikan ke appleid.apple.com dan masuk. Pilih opsi ID Apple dari bagian “Masuk dan Keamanan”. Ketikkan alamat email yang ingin Anda gunakan sebagai ID Apple Anda. Pilih “Ubah ID Apple.” Periksa kotak masuk email untuk kode verifikasi, dan masukkan.
Jika Anda menggunakan layanan seperti Pesan, atau iCloud, masuk ke aplikasi menggunakan ID Apple baru Anda.

Cara Mengubah Nomor Telepon Anda ID Apple

Mengubah telepon Anda nomor ID Apple, tergantung pada negara atau wilayah Anda dan bagaimana ID Apple Anda dibuat. Misalnya, di China daratan, ID Apple baru Anda harus nomor ponsel lain yang dimulai dengan (+86).

Jika Anda pindah ke negara atau wilayah lain, klik di sini untuk petunjuk Apple tentang cara mengubah nomor telepon ID Apple.

Berikut caranya untuk memperbarui ID Apple Anda ke nomor lain menggunakan web.
Pertama, keluar dari semua layanan dan perangkat Apple Anda masuk dengan ID Apple Anda.Navigasikan ke appleid.apple.com, lalu masuk.Dalam “Masuk dan Keamanan ”, pilih ID Apple. Ketik nomor ponsel yang Anda inginkan sebagai ID Apple Anda, lalu tekan “Ubah ID Apple.” Anda akan menerima kode verifikasi pada nomor itu. Masukkan kode untuk menyelesaikan perubahan.
Atau, Anda dapat memperbarui nomor ID Apple di iPhone, iPad, atau iPod touch; ikuti langkah-langkah ini.
Selain ID Apple yang Anda gunakan untuk masuk untuk mengubah nomor, pastikan Anda telah keluar dari semua layanan Apple dan perangkat lain menggunakan ID Apple Anda. Pilih “Pengaturan”, nama Anda, lalu “Nama, Nomor Telepon, Email.” Klik “Edit” di samping “Dapat Dijangkau Di.” Di sebelah nomor Anda, tekan “Hapus”, lalu selesaikan petunjuknya. Setelah Anda memasukkan nomor baru, kode verifikasi Anda akan dikirimkan ke nomor tersebut. Masukkan kode untuk menyelesaikan perubahan ID Apple Anda.
Alamat Email ID Apple Anda Sekarang Dipanggil

Anda biasanya tidak perlu mengingat ID Apple Anda, tetapi ketika Anda perlu mengingatnya, Anda mungkin lupa alamat email yang mana . Untungnya, Apple membantu Anda mengingat alamat email dengan menawarkan beberapa cara untuk menemukannya. Dan jika Anda ingin mengubah ID Apple atau kata sandi, Anda dapat melakukannya dari perangkat Apple mana pun, termasuk perangkat milik orang lain.

Bagaimana Anda mengetahui alamat email ID Apple Anda? Beri tahu kami metode mana yang berhasil di bagian komentar di bawah.