Mengapa Instagram Tidak Menampilkan Terakhir Aktif? Inilah Cara Mengaktifkan Aktivitas

Apakah Anda bertanya-tanya mengapa Anda tidak dapat melihat kapan teman Anda terakhir aktif di Instagram? Meskipun ini adalah fitur yang populer, itu tidak datang tanpa bug dan masalah. Panduan ini akan membahas alasan paling umum Instagram tidak menampilkan “Aktif Terakhir” dan cara mengatasi masalah ini.

Terus membaca untuk mempelajari cara melihat aktivitas Instagram lagi.

Cara Mengetahui Siapa yang Aktif di Instagram

Fitur “Aktif Terakhir” berarti Anda dapat melihat kapan akun yang Anda ikuti atau yang baru saja Anda kirimi pesan terakhir aktif atau sedang aktif di Instagram. Ada beberapa cara untuk mengetahui bahwa itu berfungsi dengan benar:
Anda dapat melihat titik hijau di sebelah nama pengguna dan foto mereka di kotak masuk langsung Anda. Anda dapat membaca status aktivitas terbaru mereka di kotak masuk langsung Anda (misalnya, Aktif 2 jam yang lalu, Terlihat, Mengetik…).Anda dapat melihat aktivitas mereka saat Anda membuka percakapan (misalnya: dalam obrolan).
Mengapa Instagram Tidak Menampilkan Terakhir Aktif

Apakah Anda tidak pernah dapat melihat status aktivitas teman Anda atau tiba-tiba berhenti melihatnya, ada beberapa kemungkinan penjelasan.

Mereka Tidak Mengikuti Anda

Pertama, mari kita bahas dasar-dasarnya. Apakah orang yang status aktivitasnya tidak dapat Anda lihat mengikuti Anda? Jika jawaban Anda tidak, Anda tidak perlu membaca lebih lanjut.

Instagram hanya memungkinkan Anda untuk melihat kapan orang yang Anda ikuti terakhir aktif, begitu juga sebaliknya.

Anda Belum Pernah Melakukan Percakapan Pribadi

Fitur ini hanya disediakan untuk orang yang baru saja Anda ajak mengobrol di kotak masuk langsung Anda. Jika tidak demikian, Anda tidak akan dapat melihat status aktivitas mereka.

Batasan 25-Pengguna

Jika Anda, bagaimanapun, mengobrol dengan orang yang Anda minati, kata kunci di sini adalah baru-baru ini. Status aktivitas dibatasi untuk 25 pengguna pertama di daftar pesan langsung Anda. Jadi, jika Anda sudah lama tidak mengirim SMS kepada orang itu, Anda tidak akan dapat melihat kapan mereka terakhir aktif.

Aktivitas Terakhir Mereka Dinonaktifkan

Mungkin alasan paling mudah untuk tidak melihat status aktivitas seseorang adalah karena mereka tidak ingin Anda atau orang lain untuk melihatnya. Ini berarti pengguna menonaktifkan pengaturan “Aktif Terakhir”, dan tidak ada cara untuk melewati ini.

Tidak semua orang sangat antusias dengan fitur ini, jadi Instagram menonaktifkannya dengan cukup sederhana. Jika Anda ingin menonaktifkan fitur ini, baca terus, dan kami akan membahasnya nanti.

Aktivitas Terakhir Anda Dinonaktifkan

Sangat dapat dimengerti jika Anda tidak ingin orang lain melihat kapan terakhir kali Anda aktif di Instagram. Tapi, kami benci untuk memberitahukannya kepada Anda – itu adalah jalan dua arah. Jika mereka tidak dapat melihat status aktivitas Anda, Anda tidak dapat melihat aktivitas mereka.

Setelah Anda menonaktifkan fitur ini, Anda tidak lagi melihat status “Aktif Terakhir” siapa pun, terlepas dari pengaturan yang mereka pilih.

Jika Anda ingin mengintip aktivitas seseorang di Instagram melebihi keinginan untuk menjaga aura misteri ini di sekitar Anda, baca terus. Kami akan mengajari Anda cara mengaktifkan status aktivitas Anda nanti di artikel.

Mereka Membatasi Profil Anda

Jika Anda telah melalui alasan paling umum di atas dan tidak ada yang berlaku untuk kasus khusus Anda, ada satu kemungkinan lagi. Ini mungkin pil yang sulit untuk ditelan, tetapi pengguna yang ingin Anda ketahui lebih lanjut mungkin telah membatasi akun Anda.

Restricting adalah Memblokir adik perempuan yang lebih muda dan lebih halus. Pada intinya, ini melindungi Anda dari interaksi yang tidak diinginkan dengan pengguna lain tanpa memberi tahu mereka. Jika Anda membatasi profil, komentar dan pesan mereka akan disembunyikan dari profil Anda kecuali Anda memutuskan sebaliknya. Hal yang sama berlaku untuk status aktivitas.

Orang yang Anda batasi tidak akan dapat melihat kapan terakhir kali Anda menggunakan Instagram.

Jika Anda menerima pembatasan, Anda tidak akan dapat melihat kapan pengguna masuk pertanyaan terakhir aktif.

Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang membatasi profil Instagram.

Mereka Memblokir Anda

Alasan terakhir untuk tidak melihat status “Aktif Terakhir” seseorang cukup sulit untuk dilewatkan, karena Anda tidak dapat melihat apa pun yang mereka lakukan. Jika Anda mengklik profil pengguna dan menampilkan kesalahan “Pengguna Tidak Ditemukan”, mereka mungkin telah memblokir Anda.

Untuk mengonfirmasi pemblokiran, Anda dapat mencari nama pengguna mereka di Instagram. Jika tidak ada yang muncul, mereka mungkin memblokir Anda. Jika Anda masih ingin memeriksa ulang, cari nama pengguna mereka dari profil lain. Jika muncul, maka mereka pasti memblokir akun utama Anda.

Jika demikian, Anda mungkin masih dapat melihatnya di kotak masuk langsung, tetapi Anda tidak dapat melihat status aktivitas atau mengirim pesan lagi.

Cara Memperbaiki Instagram Tidak Menampilkan Aktif Terakhir

Kami telah menetapkan mengapa Anda tidak melihat saat seseorang terakhir aktif di Instagram. Sekarang, mari kita bahas bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah ini.

Perhatikan bahwa beberapa masalah yang disebutkan tidak dapat diperbaiki. Jika orang tersebut menonaktifkan statusnya, tidak mengikuti Anda, membatasi, atau memblokir Anda, tidak ada yang dapat Anda lakukan. Anda selalu dapat meminta mereka untuk membalikkannya, tetapi itu sepenuhnya terserah Anda. Berikut cara melakukannya:
Mulai ulang aplikasi Instagram Anda.Mulai ulang ponsel atau tablet Anda.Periksa pembaruan.Hapus Instagram dan instal ulang dari Play Store atau App Store.
Aktifkan Status Aktivitas Anda

Jika Anda telah menonaktifkan status aktivitas, Anda tidak dapat melihat status pengguna lain juga. Untuk mengembalikan status aktivitas Anda ke “Aktif”, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka halaman profil Anda dengan mengetuk gambar profil Anda di kanan bawah.Klik ikon tiga garis horizontal di kanan atas. Pilih “Pengaturan. ”Ketuk “Privasi.” Gulir ke bawah ke “Status Aktivitas.” Aktifkan sakelar “Tampilkan status aktivitas”.
Jika, di sisi lain, Anda ingin menonaktifkan status aktivitas, cukup geser tombol “Tampilkan status aktivitas“ ke “Nonaktif.”

Kirim Pesan kepada Mereka

Ketika pengguna yang Anda minati tersesat di suatu tempat di kotak masuk langsung Anda, cukup kirim pesan kepada mereka. Dengan cara ini, mereka akan pindah ke bagian atas daftar pesan langsung Anda, dan Anda akan dapat melihat status aktivitas mereka.

Logging Off

Apakah dengan pilihan Anda, atau pengguna lain, status aktivitas Instagram tidak akan selalu mudah diakses seperti segala sesuatu yang lain di internet. Jika itu pilihan Anda, masalahnya mudah diperbaiki dengan mengaktifkan kembali status aktivitas Anda. Opsi lainnya memerlukan beberapa pemecahan masalah dan mungkin beberapa negosiasi.

Pernahkah Anda menemukan Instagram tidak menunjukkan status aktif terakhir? Bagaimana Anda menyelesaikannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.