Mengapa MacBook Bukan “Laptop Terbaik” untuk Semua Orang

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple adalah teknologi yang luar biasa. Mereka bekerja dengan dingin, mendapatkan daya tahan baterai yang luar biasa, dan merupakan beberapa laptop terbaik yang dapat Anda beli. Jadi mengapa begitu banyak situs web teknologi tidak mencapnya sebagai “laptop terbaik?” Saat Anda mencari daftar laptop terbaik, Anda akan melihat panduan pembelian yang ditajuk oleh laptop seperti Dell XPS 13, HP Spectre, dan Laptop Microsoft Surface. Saat Anda membaca ulasan laptop PC, Anda akan menemukan pengulas memaafkan masalah dengan mereka yang tidak ada di MacBook. Misalnya, memang benar—Laptop Surface 4 saya berjalan jauh lebih panas daripada MacBook Air M1. Editor berita kami Corbin Davenport telah menunjukkan bahwa M1 MacBook Air-nya menjalankan Chrome jauh lebih cepat daripada Surface Laptop 4-nya menurut pengujiannya.

Peninjau di publikasi yang tampaknya netral takut bahwa mengulangi kebenaran yang jelas tentang x86 vs. silikon Apple — bahwa silikon Apple menang dengan mudah baik dalam performa dan efisiensi — tidak akan populer di sebagian besar audiens mereka.

Ini masalahnya: Banyak orang mencari untuk membeli laptop PC untuk perangkat lunak Windows (atau mungkin perangkat lunak Linux). Orang-orang memiliki perangkat lunak dan beban kerja yang bergantung pada Windows, atau mereka hanya lebih nyaman dengan Windows. Mungkin orang ingin bermain game PC—MacBook masih jauh tertinggal dalam bermain game.

Ketika kami menulis tentang laptop terbaik, kami tidak memberi tahu semua orang bahwa mereka harus membeli MacBook karena bukan itu tujuan pembaca kami datang kepada kami. Saat kami meninjau laptop Windows, kami tidak terus-menerus membandingkannya dengan Apple Silicon MacBooks karena kami tahu bahwa pembaca kami umumnya tahu apakah mereka menginginkan Mac atau PC Windows. Kami tahu mereka akan membandingkan laptop Windows dengan laptop Windows lainnya jika mereka memilih Windows.

Kami tidak mengabaikan MacBook. Kami telah menulis banyak tentang bagaimana M1 (dan sekarang M2) luar biasa. Apple Silicon adalah teknologi yang luar biasa. Apple telah melampaui Intel dan AMD dalam kinerja hemat daya. M1 dan M2 sangat luar biasa mengingat betapa laptop Windows-on-ARM sangat lambat. Lapisan terjemahan Rosetta Apple jauh lebih cepat dalam pengalaman kami daripada solusi Microsoft untuk menjalankan aplikasi x86 pada PC Windows ARM. Fakta bahwa Microsoft telah menghabiskan satu dekade mencoba untuk mendapatkan PC ARM ke titik ini (Windows RT dirilis pada Oktober 2012) membuat situasi menjadi lebih menyedihkan.

Tetapi, jika Anda menginginkan Windows, tidak ada yang penting bagi Anda. Anda harus membeli laptop Windows sehingga Anda dapat menjalankan perangkat lunak yang Anda butuhkan, memainkan game yang Anda inginkan, dan menggunakan antarmuka yang Anda sukai. Panduan pembelian atau ulasan yang membahas tentang bagaimana “Anda benar-benar harus membeli MacBook karena laptop PC payah dalam perbandingan” tidak membantu.

Ini terutama benar karena MacBook M1 dan M2 tidak lagi mendukung Boot Camp untuk menginstal Windows 10 atau Windows 11 bersama macOS. Hal ini membuat mereka kurang menarik bagi orang-orang yang membutuhkan software Windows.

Selain itu, jika Anda lebih suka Windows, Anda perlu mencari lebih banyak informasi dalam proses pembelian Anda. Jika Anda lebih suka MacBook, Anda hanya memiliki satu produsen untuk dipilih: Apple. (Tentu saja, Apple memang menawarkan beberapa model, dan kami mencoba membantu orang memilih di antara mereka.) Jika Anda lebih suka PC Windows, Anda harus melakukan lebih banyak riset karena ada begitu banyak produsen yang menawarkan begitu banyak laptop berbeda. Orang-orang yang mencari laptop online terbaik biasanya mencari laptop PC terbaik, jadi itulah yang kami tampilkan di awal.

Kami menyertakan MacBook dalam saran pembelian laptop kami, tetapi kami tidak hanya menyarankan semua orang untuk membelinya. Terserah Anda jika Anda menginginkan Mac atau PC. Anda harus membeli MacBook jika Anda menginginkannya! Mereka adalah mesin yang hebat.

Pada akhirnya, mengharapkan MacBook berada di urutan teratas dalam daftar Laptop Terbaik sama seperti mengharapkan Xbox atau Nintendo Switch berada di urutan teratas dalam daftar PC Gaming Terbaik. Ya, Xbox dan Nintendo Switch adalah mesin yang sangat efisien dan menarik, dan banyak orang akan lebih baik menggunakannya daripada PC gaming. Tetapi mereka menjalankan perangkat lunak yang sama sekali berbeda dan menawarkan pengalaman yang sama sekali berbeda. Seseorang yang telah memutuskan untuk membeli PC game tidak dilayani dengan baik oleh situs web yang mencoba membuat mereka membeli konsol.

Itulah berita seputar Mengapa MacBook Bukan “Laptop Terbaik” untuk Semua Orang, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.