Mengapa Persetujuan Diperlukan di PancakeSwap?

Dengan begitu banyak orang yang ingin naik kereta cryptocurrency, platform seperti PancakeSwap dengan cepat mendapatkan popularitas. PancakeSwap adalah pertukaran terdesentralisasi yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan token. Itu dibangun di atas blockchain Binance dan karenanya memerlukan protokol khusus untuk dieksekusi agar perdagangan terjadi. Di situlah mekanisme persetujuan masuk. Jika Anda bertanya-tanya mengapa perlu menyetujui token dan transaksi di PancakeSwap, teruskan membaca. Artikel ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang prosesnya.

Mengapa Saya Perlu Menyetujui di PancakeSwap?

Pertukaran terdesentralisasi (DEX) memungkinkan pedagang kripto untuk melakukan transaksi tanpa perantara. Anda dapat menukar satu token dengan token berikutnya tanpa berurusan dengan buku pesanan. PancakeSwap bergantung pada memiliki kumpulan likuiditas yang didanai dengan baik untuk memfasilitasi perdagangan ini. Pengguna menempatkan dana mereka di lokasi pusat (liquidity pool) dari mana orang lain mengambil token yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, perdagangan tidak harus menjadi pertukaran satu lawan satu dengan pengguna lain.

PancakeSwap dibangun di atas pembuat pasar otomatis (AMM). AMM adalah protokol yang mengotomatiskan proses perdagangan, menghilangkan kebutuhan akan pertukaran pusat. Alih-alih menggunakan buku pesanan untuk mencocokkan perdagangan, sistem ini menggunakan kontrak pintar untuk menentukan harga token dan menyediakan likuiditas. Saat Anda menempatkan token di PancakeSwap, token tersebut pada dasarnya dikunci oleh kontrak pintar. Kontrak ini membuatnya tersedia untuk perdagangan dalam kumpulan likuiditas.

Kontrak pintar akan memerlukan akses ke dompet kripto Anda agar perdagangan dapat terjadi. Persetujuan adalah protokol yang diberlakukan sebagai standar industri. Mereka mencegah kontrak pintar mengakses dana Anda tanpa izin Anda. Inilah sebabnya mengapa persetujuan diperlukan di PancakeSwap. Mereka memberikan izin kepada kontrak pintar untuk memperdagangkan aset Anda.

Mari kita lihat lebih dekat kontrak pintar PancakeSwaps.

Apa Itu Kontrak Cerdas di PancakeSwap?

Kontrak pintar adalah program yang dirancang untuk menegakkan kesepakatan secara otomatis. Ini dipicu setelah kondisi tertentu terpenuhi. Misalnya, jika pembeli dan penjual setuju untuk memperdagangkan sejumlah barang tertentu dengan nilai tertentu, kontrak pintar dapat diatur dengan ketentuan pengaturan ini. Setelah penjual menyediakan barang, kontrak pintar dimulai dan mentransfer dana ke akun penjual. Metode ini memastikan bahwa tidak ada pihak yang kekurangan.

Smart contract di PancakeSwap memverifikasi persyaratan perdagangan, termasuk menentukan harga token. Ini menghilangkan kebutuhan pihak ketiga untuk melakukan fungsi ini. Kontrak pintar akan memerlukan akses ke token dan, oleh karena itu, ke dompet kripto Anda agar pertukaran terjadi. Anda hanya perlu memberikan izin ini sekali untuk setiap token.

Jenis Kontrak Cerdas di PancakeSwap

Karena PancakeSwap dibangun di atas AMM, beberapa kontrak berbeda perlu disetujui saat berdagang di platform. Mari kita lihat beberapa di antaranya di sini.

Menambahkan Likuiditas

Kumpulan likuiditas adalah inti dari cara kerja PancakeSwap. Dengan menambahkan likuiditas, Anda meningkatkan jumlah token yang tersedia untuk perdagangan. Inilah cara melakukannya.

Untuk menambah likuiditas, Anda harus melakukan dua pasang token. Pada dasarnya Anda akan menukar satu token dengan token lainnya.
Buka PancakeSwap di browser Anda Arahkan “Perdagangan” dan klik Likuiditas. Ketuk “Tambah Likuiditas” lalu gulir ke bagian “Input”. Tekan “Pilih Mata Uang” dan pilih token yang Anda inginkan deposit. Pindah ke bagian “Output”, tekan “Select Currency,” dan pilih token kedua yang ingin Anda depositkan. Kembali ke “Input” dan isi jumlah token yang ingin Anda perdagangkan. Kategori “Output” akan lalu isi otomatis. Ketuk tombol “Aktifkan Kue” di bagian bawah layar. Klik pesan pop-up “Konfirmasi” dari dompet crypto Anda. Ketuk “Supply” dan konfirmasikan transaksi lagi dengan dompet crypto Anda.
LP (likuiditas) baru Anda ) saldo token akan ditampilkan di bagian bawah layar.

Mengklik tombol “Konfirmasi” selama proses ini menjalankan kontrak pintar yang diperlukan untuk menambah likuiditas ke PancakeSwap. Ini memungkinkan platform untuk mengakses dana dari dompet crypto Anda.

Staking

Setelah Anda mendapatkan token LP Anda melalui kumpulan likuiditas, Anda sekarang dapat mempertaruhkannya untuk mendapatkan pengembalian. Staking berarti menyimpan koin-koin ini di pool atau farm tertentu dan menyimpannya di sana sampai mereka mendapatkan bunga.

PancakeSwap membebankan biaya transaksi sebesar 0,25%, di mana 0,17% darinya dikembalikan ke pool likuiditas. Ini didistribusikan di antara pemegang likuiditas dan memberi mereka insentif untuk menambahkan dana mereka ke platform. Ini adalah uang yang Anda peroleh saat Anda mempertaruhkan token Anda. Untuk mempertaruhkan token di PancakeSwap, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.
Arahkan ke bagian “Pertanian” dan pilih token yang ingin Anda pertaruhkan. Ketuk “Setujui Kontrak” di pesan pop-up yang muncul untuk mengonfirmasi bahwa Anda setuju dengan transaksi dan dengan biaya yang ditampilkan. Pilih jumlah yang ingin Anda pertaruhkan dan tekan “Konfirmasi.”
Untuk mempertaruhkan crypto di PancakeSwap, Anda harus menyetujui kontrak pintar yang memungkinkan untuk mengakses dana Anda.

Pemberian Izin

PancakeSwap adalah platform terdesentralisasi yang dibangun pada pembuat pasar otomatis. Sistem ini menggunakan kontrak pintar untuk memfasilitasi perdagangan mata uang kripto. Agar kontrak ini dapat dieksekusi, pengguna platform diharuskan untuk menyetujui transaksi. Ini memungkinkan PancakeSwap untuk mengakses dompet cryptocurrency mereka, memungkinkan perdagangan. Oleh karena itu, persetujuan diperlukan pada platform karena memberikan izin PancakeSwap untuk melakukan transaksi.

Apakah Anda telah menyetujui transaksi di PancakeSwap? Beri tahu kami di komentar di bawah.