Mengapa Saya Tidak Dapat Melihat Terakhir Terlihat di WhatsApp

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Banyak orang tahu tentang fitur “Terakhir Terlihat” WhatsApp. Ini adalah cara terbaik bagi pengguna untuk melacak teman dan anggota keluarga mereka di WhatsApp. Itu juga dapat memberikan informasi bermanfaat lainnya, seperti lokasi mereka. Namun, terkadang fitur ini tidak berfungsi, dan Anda tidak dapat melihat status aktivitas online kontak. Jika Anda bertanya-tanya apa yang terjadi, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam tutorial ini, kita akan melihat mengapa Anda tidak dapat melihat item “Terakhir Terlihat” seseorang di platform perpesanan.

Mengapa Saya Tidak Dapat Melihat Terakhir Terlihat di WhatsApp?

Fitur “Terakhir Terlihat” di WhatsApp membantu pengguna mengetahui kapan kontak terakhir aktif. Ini menunjukkan apakah pesan Anda telah dibaca dan penerima belum menjawab. Mungkin ada beberapa alasan mengapa fitur ini tidak berfungsi. Mari kita lihat di sini.

Status Privasi

Beberapa pengguna WhatsApp menghargai privasi mereka dan memilih untuk menyembunyikan status online mereka. Mereka memiliki opsi untuk memperbarui pengaturan privasi mereka untuk menghentikan orang lain melihat status aktif terakhir mereka. Melakukannya akan mencegah Anda melihat Last Seen mereka. Anda juga tidak akan dapat melihat aktivitas online mereka jika pengaturan privasi Anda atau mereka telah diubah sehingga tidak ada yang dapat melihat apa yang dilakukan orang tersebut di WhatsApp.

 Berikut cara mengontrol siapa yang melihat informasi Anda di platform:
Buka WhatsApp dan buka “ Pengaturan.” Tekan “Akun” lalu “Privasi.” Klik “Semua Orang”, “Kontak Saya”, atau “Tidak Ada.”
Tiga pilihan ini menentukan siapa yang dapat melihat gambar profil, status, dan Last Seen Anda. Memilih “Tidak ada” berarti aktivitas online Anda tidak akan tersedia untuk pengguna lain—tetapi Anda juga tidak akan dapat melihat status mereka.

Anda Telah Diblokir

Jika kontak WhatsApp Anda memblokir Anda, Anda tidak dapat melihat gambar profil, status, atau pesan Terakhir Terlihat. Cobalah untuk menghubungi mereka untuk melihat apakah pesan Anda akan terkirim. Jika tetap sebagai satu centang selama beberapa hari, mungkin pengguna telah memblokir Anda. Oleh karena itu, Anda tidak dapat melihat Last Seen mereka.

Anda Tidak Ada di Daftar Kontak Mereka

Pengguna platform dapat membatasi mereka yang dapat melihat Last Seen mereka. Jika mereka telah memilih “Kontak Saya” di pengaturan privasi mereka, Anda tidak dapat melihat detailnya jika Anda tidak ada dalam daftar ini. Coba kirimkan pesan kepada mereka dan lihat apakah Anda mendapatkan dua tanda centang. Jika ya, itu bisa berarti bahwa mereka tidak memblokir Anda, nomor Anda sama sekali tidak ada dalam daftar kontak mereka.

Cara Melihat Last Seen di WhatsApp

Jika Anda tidak dapat melihat status Last Seen kontak Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan mencoba untuk memperbaiki masalah. Lihat di sini.

Beralih ke Wi-Fi

Jika jaringan seluler Anda tidak dapat diandalkan, ini dapat mencegah Anda melihat status Last Seen seseorang. Coba beralih ke Wi-Fi untuk melihat apakah itu akan memperbaiki masalah. Koneksi internet yang tidak stabil dapat mencegah Anda memperbarui status Last Seen.

Mengubah Pengaturan Privasi Anda

Pengaturan status Last Seen Anda dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk melihat status Last Seen pengguna lain. Misalnya, jika Anda telah menyetel pengaturan privasi ke “Tidak seorang pun”, maka tidak ada yang dapat melihat Last Seen Anda. Anda juga tidak akan dapat melihat milik mereka. Langkah-langkah yang ditunjukkan di sini akan membantu Anda mengonfirmasi jika Anda dapat melihat status WhatsApp orang lain:
Buka WhatsApp dan klik menu tiga titik di sudut kanan atas layar. Tekan “Pengaturan”, lalu “Akun”. Pilih “Privasi ,” lalu ketuk “Last Seen.” Periksa apakah sudah disetel ke “Semua Orang” atau “Kontak Saya.”
Anda sekarang seharusnya dapat melihat status Last Seen orang lain di platform perpesanan.

Perbarui WhatsApp

Fitur baru yang diperkenalkan di WhatsApp menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna. Sayangnya, beberapa fitur mungkin tidak berfungsi dengan benar di versi platform yang lebih lama, termasuk Last Seen. Untuk memperbaiki masalah ini, perbarui aplikasi Anda. Untuk melakukannya:
Buka “Pengaturan” di ponsel Anda. Gulir ke “Aplikasi” dan ketuk untuk melihat program yang diinstal. Temukan WhatsApp dan periksa untuk melihat apakah perlu diperbarui. Klik “Perbarui” untuk mendapatkan versi baru aplikasi.
Ini akan memperbaiki gangguan apa pun dengan status Last Seen.

Reboot Perangkat Anda

Jika penyimpanan ponsel Anda penuh, mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Cara terbaik untuk mengembalikan fungsionalitas yang tepat adalah dengan mem-boot ulangnya. Melakukannya akan memungkinkannya untuk menyingkirkan aplikasi yang memperlambatnya dan menyebabkan gangguan. Setelah Anda menyetel ulang perangkat Anda, fitur WhatsApp Last Seen Anda akan berfungsi dengan benar.

Dapatkan Sambungan Kembali

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak dapat melihat status “Last Seen” kontak Anda. Panduan ini menunjukkan kepada Anda apa alasannya dan bagaimana cara memperbaikinya. Kiat yang ditampilkan akan membantu Anda memaksimalkan aplikasi perpesanan Anda.

Apakah Anda mengalami masalah saat melihat pesan Anda di WhatsApp? Bagaimana Anda memperbaikinya? Beri tahu kami di komentar di bawah.