Meninggalkan Android 13 Beta Dapat Membatalkan Ponsel Pixel Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Justin Duino

Anda tidak boleh menginstal OS beta yang tidak stabil di ponsel cerdas utama Anda. Dan jika Anda bertanya-tanya mengapa demikian, berjalan-jalanlah melalui forum Android Beta di Reddit. Sejumlah pengguna yang mengejutkan melaporkan bahwa ponsel Pixel mereka “bricked” setelah mencoba menurunkan versi dari Android 13 Beta yang bermasalah. Sekarang, ini jelas merupakan situasi yang membuat frustrasi, tetapi ini tidak terlalu mengejutkan. Versi beta Android terkenal bermasalah, dan Android 13 Beta tidak mencapai “stabilitas platform” hingga Beta 3 tiba sekitar bulan Juni ini.

Kabar baiknya adalah ponsel Pixel tidak menjadi bata permanen. Jika Anda entah bagaimana menemukan diri Anda dalam acar ini, Anda mungkin dapat memulihkan telepon Anda. Proses pemulihan hanya menyusahkan, dan sayangnya, itu termasuk reset pabrik. Anda mungkin juga memerlukan komputer untuk melakukan sideload versi Android yang berfungsi ke ponsel Anda (meskipun langkah terakhir ini mungkin tidak diperlukan dalam beberapa kasus).

“Hai, saya punya masalah dengan Pixel 6 saya; Saya memilih keluar dari Android 13 beta, dan selama instalasi/download downgrade (setelah beberapa detik) perangkat reboot, dan sekarang dalam boot loop dengan boot loader terkunci.”

Pertama, masuk ke Fastboot Mode dengan menahan Pixel Anda tombol “daya” dan “volume turun”. Layar sentuh Anda tidak akan berfungsi di sini, jadi gunakan tombol volume untuk memilih “Mode Pemulihan” dan tekan tombol daya.

Jika ponsel Anda menampilkan kesalahan “Tidak Ada Perintah”, cukup tekan tombol “daya” dan “volume atas”. Anda sekarang harus dalam Mode Pemulihan. Gunakan tombol volume Anda untuk memilih “Wipe Data/Factory Reset” dan tekan tombol power. (Ini akan menghapus semua data dari ponsel Anda!)

RELATED Google Pixel 7 Tidak Akan Disampaikan dengan Janji Besar. Penyetelan ulang pabrik yang sederhana dapat memperbaiki ponsel Pixel Anda. Tetapi jika masih macet di loop boot, Anda perlu melakukan sideload versi terbaru Android 12 (atau Android 13 Beta, jika Anda masih menginginkannya). Itu berarti memasang Android Debug Bridge (ADB) di komputer Anda dan mengunduh pembaruan Android 12 OTA terbaru yang tersedia untuk perangkat Anda.

Petunjuk untuk mengesampingkan Android 12 OTA tersedia di situs web Google. Sayangnya, jika Anda tidak pernah mengaktifkan OEM Unlocking atau USB Debugging, Anda mungkin tidak dapat menyelesaikan proses ini. Kami telah menghubungi Google untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan tampaknya beberapa pelanggan perlu melakukan hal yang sama.

Jika ponsel Pixel Anda “bata” dan Anda tidak dapat memperbaikinya, Google dapat memperbaiki perangkat melalui surat. Tapi saya sarankan menggunakan ponsel cadangan jika Anda menempuh rute ini, karena Google perlu beberapa saat untuk mengembalikan ponsel Anda.

Sumber: r/Android_Beta (1, 2, 3, 4)

Itulah berita seputar Meninggalkan Android 13 Beta Dapat Membatalkan Ponsel Pixel Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.