Menjalankan pekerjaan Cron setiap Minggu (Mingguan)

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Banyak aplikasi yang membutuhkan pekerjaan cron mingguan untuk melakukan beberapa tugas. Misalnya, melakukan perawatan mingguan, membersihkan ruang disk, membersihkan milis, dan tugas lainnya. Anda dapat menjalankan tugas mingguan Anda pada hari apa saja dalam seminggu. Konsumsi CPU dan memori diperlukan untuk pekerjaan yang membutuhkan CPU dan memori. Pekerjaan tersebut paling baik dijalankan pada hari akhir pekan.
Menjadwalkan Cronjob untuk hari Minggu.

Hari dalam seminggu ditentukan oleh bagian kelima dari pengatur waktu cron. Anda dapat menentukan hari dengan menggunakan angka seperti 0-7, di mana 0 dan 7 keduanya sesuai dengan hari Minggu, 1 adalah Senin, 2 adalah Selasa, dan seterusnya. Kita juga dapat merujuk ke tiga huruf pertama hari seperti sun, mon, dll.

Daemon cron dapat dikonfigurasi untuk menjalankan skrip shell pada pukul 07:30 setiap hari Minggu menggunakan baris berikut:
Define a day in Crontab menggunakan angka:[ pre class=terminal>30 7 * * 0 script.sh Define hari di Crontab menggunakan angka:

30 7 * * sun script.sh 

Anda dapat menjadwalkan cronjob mingguan dengan mengedit crontab menggunakan “crontab -e” di editor teks.
Menjalankan Pekerjaan Crontab Setiap Minggu (Mingguan )Menjalankan tugas crontab setiap Minggu (Mingguan)Menjadwalkan Pekerjaan dengan Kata Kunci @mingguan

Kata kunci @weekly crontab menyediakan untuk melaksanakan tugas setiap hari Minggu pukul 12:00. Anda dapat mengganti waktu dengan @weekly, yang menghemat waktu. Perintah akan dijalankan tepat pada pukul 12:00, dan kami tidak dapat mengubahnya.

@weekly script.sh 

Menggunakan @weekly di CrontabMenggunakan @weekly di crontab
Tutorial singkat ini akan membantu Anda menyiapkan pekerjaan jagung untuk dijalankan setiap minggu. Harap diperhatikan bahwa Anda dapat menjadwalkan pekerjaan dalam format dua kali.

Referensi tecadmin.com