Microsoft Akhirnya Memperbaiki Masalah Konversi Data Excel

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Microsoft Excel dapat secara otomatis mendeteksi tanggal, waktu, mata uang, dan lainnya dari teks dan mengubahnya menjadi format yang diuraikan untuk digunakan dalam rumus. Namun, Excel sering melakukan konversi yang salah, terutama dalam hal tanggal, yang sekarang sedang ditangani oleh Microsoft.

Microsoft mengungkapkan minggu ini bahwa ia sedang mengerjakan opsi baru untuk mematikan konversi data otomatis Excel, yang sekarang tersedia di Office Insider pengujian dibangun di Windows. Setelan baru tersedia dari File > Opsi > Lanjutan > Konversi Data Otomatis. Anda dapat menonaktifkan setiap jenis konversi satu per satu, dan ada juga pengaturan untuk menampilkan peringatan sebelum mengonversi data dalam dokumen .CSV yang diimpor.

Pengaturan ini merupakan tambahan yang sangat dibutuhkan untuk Excel, karena konversi otomatis dapat dilakukan dengan berat. Misalnya, mengetikkan nomor ID atau pengidentifikasi lain yang memiliki nol di depan dapat menyebabkan Excel menghapus nol awal. Excel juga mengonversi tanggal seperti “7 Juli 2022” menjadi string tanggal seperti “7-Jul-22.”

Microsoft mengatakan dalam posting blog, “Kami telah secara konsisten mendengar dari pelanggan selama bertahun-tahun (dan kemungkinan dari beberapa dari Anda!) bahwa mereka frustrasi dengan fakta bahwa Excel secara otomatis mengonversi data ke format tertentu. Meskipun kami tidak mengubah default Excel, kami memberi Anda kemampuan untuk menonaktifkan jenis konversi data otomatis tertentu sesuai kebutuhan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir data Anda akan dikonversi ke format yang tidak Anda inginkan dan tidak harapkan.” Konversi data otomatis

Excel, terutama yang terkait dengan tanggal, telah menjadi bahan lelucon selama bertahun-tahun. Komite Nomenklatur Gen HUGO, grup yang menamai gen DNA manusia, mengganti nama beberapa gen pada tahun 2020 karena Excel tidak akan berhenti mengubahnya menjadi tanggal.

Meskipun konversi tanggal adalah ‘fitur yang paling diperebutkan belum aktif — Microsoft mengatakan itu “direncanakan tetapi belum tersedia.” Setelan baru juga tidak berfungsi dengan makro saat ini.

Opsi konversi data baru tersedia untuk Office Insider yang menjalankan Excel versi 2207 (Build 15427.20000) atau yang lebih baru di Windows. Tidak ada garis waktu saat ini kapan akan diluncurkan ke semua orang dengan Excel, dan Microsoft mengatakan fitur tersebut masih dalam pengerjaan untuk Mac. Perusahaan tidak menyebutkan kapan (atau jika) itu akan tersedia di web Excel atau aplikasi seluler.

Sumber: Office Insider Blog

Itulah berita seputar Microsoft Akhirnya Memperbaiki Masalah Konversi Data Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.