Microsoft Edge Akan Menguji Fitur VPN Bawaan

Microsoft

Percaya atau tidak, Microsoft Edge sebenarnya adalah browser yang cukup bagus akhir-akhir ini. Memang itu karena, di balik kap mesin, ini didukung oleh Chromium, tetapi fakta adalah fakta. Dan di sana-sini, Microsoft terus menambahkan fitur yang berguna—termasuk pengujian untuk VPN baru (dan gratis).

Seperti yang pertama kali ditemukan oleh XDA-Developers, Microsoft menerbitkan halaman dukungan yang mengungkapkan opsi VPN yang akan datang bahkan sebelum tersedia di browser . Menurut Microsoft, build masa depan akan hadir dengan fitur VPN yang didukung oleh Cloudflare. Cloudflare terkenal dengan sikap privasi yang ketat dan alat untuk mengaburkan data Anda dari ISP Anda dan mata-mata lainnya.

Seperti yang dijelaskan oleh halaman dukungan, Anda akan dapat mengaktifkan “Microsoft Edge Secure Network,” yang akan mengenkripsi lalu lintas Anda “bahkan saat menggunakan URL tidak aman yang dimulai dengan HTTP.” Ini juga akan mengaktifkan alamat IP virtual sehingga situs web yang Anda kunjungi tidak dapat melacak lokasi Anda dan menargetkan Anda dengan tepat. Sebagai gantinya, situs web akan melihat alamat IP di wilayah geolokasi yang serupa.

Ketika Microsoft meluncurkan fitur “Microsoft Edge Secure Network”, itu akan dimulai sebagai pengujian terbatas. Layanan VPN biasanya membutuhkan biaya, dan meskipun Microsoft akan menyediakan fitur ini secara gratis, fitur ini hadir dengan batasan yang ketat. Anda hanya akan mendapatkan 1 gigabyte data gratis, dan kemudian Anda harus menunggu hingga bulan depan untuk menggunakan fitur tersebut lagi. Itu mungkin cukup untuk penelusuran dasar dan pemeriksaan email, tetapi Anda tidak akan menggunakan VPN Microsoft untuk melakukan streaming Netflix.

Apakah Microsoft akan menawarkan opsi untuk membayar lebih banyak data di masa mendatang tidak jelas dari halaman dukungan saat ini. Perusahaan mengatakan bahwa Microsoft Edge Secure Network adalah tes hanya untuk saat ini. Itu berarti Microsoft dapat meninggalkan fitur itu sama sekali, bahkan jika itu diluncurkan. Tetapi VPN bawaan untuk peramban yang umum digunakan adalah fitur luar biasa untuk privasi.

Sumber Microsoft melalui XDA-Developers

Itulah berita seputar Microsoft Edge Akan Menguji Fitur VPN Bawaan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.