Microsoft Edge Sekarang Lebih Bloatware Daripada Google Chrome

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Orang suka mengoceh di Google Chrome karena menjadi browser yang membengkak yang memakan sumber daya komputer Anda. Nah, Microsoft Edge menjadi lebih buruk. Ini dimulai dengan niat baik, tetapi Microsoft tidak dapat menahan diri.

Saya sangat ingin menyukai Microsoft Edge. Saya beralih menggunakannya di PC desktop dan ponsel Android saya—bahkan merekomendasikannya kepada orang lain. Namun, seiring berjalannya waktu, itu semakin sulit untuk dibenarkan. Impian browser seperti Chrome tanpa semua bloat Google tampaknya mati.

Microsoft Edge tidak mulai membengkak. Sebenarnya, itulah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk mencobanya. Saya pikir itu bisa menjadi versi Chrome yang lebih ramping dengan banyak fitur yang sama, tetapi hanya lebih sedikit.

Untuk sementara, sepertinya itu masalahnya, tetapi tidak butuh waktu lama untuk fitur merayap mulai terjadi. “Fitur creep” adalah ketika fitur baru terus ditambahkan ke suatu produk, sehingga merugikan produk itu. Sayangnya, ini adalah hal yang umum di browser modern, aplikasi, dan jenis perangkat lunak lainnya.

Instagram adalah salah satu contoh fitur creep yang paling terkenal. Dulu aplikasi yang sangat sederhana tentang memposting foto. Hanya foto. Sekarang ini adalah penggabungan besar dari Instagram lama, Snapchat, TikTok, dan Facebook.

Hal yang aneh tentang fitur creep Edge adalah tidak benar-benar mencuri fitur dari browser lain. Microsoft telah menambahkan banyak hal yang tidak perlu.

2021 adalah tahun di mana Microsoft benar-benar mulai menjejalkan fitur ke dalam Edge. Itu terus berlanjut—meskipun sedikit lebih lambat—pada tahun 2022. Mari kita lihat beberapa penambahan yang paling mengerikan.

Edge memiliki kemampuan untuk memberikan pinjaman. Jika Anda melakukan pembelian antara $35 hingga $1.000, opsi untuk “beli sekarang, bayar nanti” akan muncul di browser. Microsoft bermitra dengan Zip untuk fitur ini, dan mungkin mengambil potongan dari transaksi.

Ingat bermain game di MSN? Nah, Anda bisa memainkan game-game itu di Edge. Ikon kecil muncul di bilah alat—jika Anda mengaktifkannya—yang membuka bilah sisi dengan game seperti Solitaire, Bubble, Sudoku, dan lainnya. Game sebenarnya dimainkan di halaman web, bukan di browser.

Reviews adalah cara yang bagus untuk mempelajari tentang suatu produk sebelum Anda membelinya. Ada banyak tempat bagus untuk dikunjungi untuk ulasan ini, tetapi Microsoft ingin Anda melihatnya di Edge. Saat Anda checkout di beberapa pengecer online, Anda mungkin melihat pop-up dengan kupon dan ulasan. Ide yang berpotensi berguna, tetapi mungkin bukan yang Anda harapkan dari browser Anda.

Salah satu tambahan terbaru adalah fitur pencarian visual. Setiap kali Anda mengarahkan mouse ke gambar di situs web, Anda akan melihat ikon kecil untuk melakukan Pencarian Visual Bing. Pada dasarnya, ia mencari web untuk gambar serupa. Ini secara default diaktifkan secara mengganggu di Edge 95.

Sementara beberapa fitur yang telah ditambahkan Microsoft lebih berguna daripada yang lain — seperti pelacakan harga — semuanya sedikit berlebihan untuk browser. Tak satu pun dari fitur ini sebenarnya untuk menjelajahi web.

Untuk menyelesaikan, saya harus menyebutkan bahwa Edge memang memiliki beberapa ide bagus. Ini umumnya browser yang bagus dan pesaing yang layak untuk Chrome. Terlepas dari segalanya, saya masih menggunakannya di PC, ponsel Android, dan iPhone saya—meskipun itu mungkin tidak bertahan lebih lama.

Edge lebih dari sekadar Chrome dengan nama Microsoft ditampar di atasnya. Perusahaan telah menambahkan lebih dari beberapa fitur unik. Ini dapat secara otomatis menghapus riwayat Anda ketika Anda menutup browser, Anda dapat memindahkan tab ke bilah sisi, ada Mode Anak khusus, dan banyak lagi.

Apa kesamaan semua fitur itu? Mereka meningkatkan penjelajahan web dan pengalaman browser. Fitur seperti itu jauh lebih diterima daripada game dan kupon. Pada akhirnya, tugas browser adalah membuat penggunaan internet semudah mungkin. Setiap prompt dan pop-up kecil hanya akan menghalangi.

Itulah berita seputar Microsoft Edge Sekarang Lebih Kembung Daripada Google Chrome, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.