Microsoft Membuat PC Windows ARM Kecil

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Microsoft tertinggal dalam perlombaan untuk mengadopsi chip ARM di komputer desktop dan laptop, terutama dibandingkan dengan ekosistem Mac dan Linux. Namun, perusahaan perlahan-lahan mengubah arah, dan sekarang Microsoft memiliki perangkat keras baru untuk membuktikannya. Nbsp

Hot di belakang Surface Pro 9, yang menawarkan chip Qualcomm khusus dalam beberapa model alih-alih CPU Intel, Microsoft telah merilis “Windows Dev Kit 2023,” juga dikenal sebagai Proyek Volterra. Seperti namanya, tujuan utama komputer ini adalah untuk mengembangkan perangkat lunak — Microsoft mengatakan bahwa ini adalah “perangkat desktop kelas pengembang untuk membuat, men-debug, dan menguji aplikasi Windows asli untuk Arm.”

PC kompak berukuran 8 x 6 x 1,1 inci (196 mm x 152 mm x 27,6 mm), berukuran kira-kira sama dengan Mac Mini Apple, dan Anda dapat menumpuknya jika memerlukan beberapa sistem. Ini memiliki beberapa port USB Type-A dan Type-C, bersama dengan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, dan RJ45 Ethernet. Dev Kit mungkin PC ARM Windows paling kuat hingga saat ini, dengan RAM 32 GB, drive NVMe 512 GB, dan chipset Snapdragon 8cx Gen 3. Itu juga dikirimkan dengan Windows 11 Pro.

Microsoft berharap PC akan menyediakan pengembang perangkat lunak dengan mesin uji untuk peningkatan jumlah perangkat ARM yang menjalankan Windows 10 dan 11, termasuk Surface Pro X, Lenovo ThinkPad X13s, Surface Pro 9 versi 5G, dan komputer Mac modern yang menjalankan Windows dalam mesin virtual (seperti Parallels atau VMware Fusion). Microsoft juga memperbarui alat pengembangnya untuk bekerja lebih baik di ARM, seperti Visual Studio, Windows App SDK, dan .NET 7.

Miniatur PC desktop tersedia untuk dibeli di delapan negara, dan di Amerika Serikat, harganya $599.99 . Meskipun ini terutama ditujukan untuk pengembang perangkat lunak, siapa pun dapat membelinya untuk mencoba masa depan ARM Windows.

Sumber: Windows Blog

Disadur dari HowToGeek.com.