Microsoft Menambahkan Dikte Suara ke OneNote untuk Windows

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Microsoft OneNote adalah salah satu alat paling populer untuk mengelola buku catatan digital besar. Meskipun OneNote telah mendukung dikte suara pada beberapa platform selama bertahun-tahun, itu belum tersedia di aplikasi Windows klasik — tetapi akan segera.

Microsoft merilis versi beta baru OneNote untuk Windows pada hari Jumat, dengan nomor build 15227.20000. Versi baru menambahkan tombol ‘Dictate’, yang menggunakan mikrofon komputer Anda untuk mengetik catatan.

Microsoft menambahkan fitur dikte suara ke versi OneNote lainnya beberapa tahun yang lalu. OneNote versi Windows 10/Universal Windows Platform (UWP) menerima tombol Dikte pada Juni 2018, bersamaan dengan Word dan PowerPoint versi Windows normal. OneNote Online menambahkan fitur tersebut akhir tahun itu. Microsoft mengumumkan tahun lalu bahwa mereka secara bertahap menghapus aplikasi Windows 10 OneNote, setelah memperbarui aplikasi Windows biasa untuk memiliki semua fitur dari kedua versi — dikte suara menjadi salah satunya.

Sama seperti web dan Aplikasi UWP, fitur Dikte di Windows dapat memasukkan tanda baca dengan frasa tertentu. Anda dapat mengatakan “titik, titik” untuk menyisipkan titik, “titik koma” untuk menambahkan ; simbol, “kurung buka” dan “kurung tutup” untuk menempatkan teks di dalam kurung, dan seterusnya. Daftar lengkap perintah tersedia di artikel dukungan. Dikte

Voice masih belum tersedia di OneNote untuk Mac atau aplikasi OneNote seluler. Sebagian besar keyboard di Android dan iOS/iPadOS memiliki dukungan input suara, tetapi tidak dapat memasukkan semua opsi pemformatan karena fitur Dikte bawaan di Windows dan web.

Sumber: Microsoft

Itulah berita seputar Microsoft Menambahkan Dikte Suara ke OneNote untuk Windows, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.