Microsoft mengumumkan Windows AI Studio

Microsoft telah merilis banyak fitur pengembang dengan pembaruan Windows 11 terbaru untuk membuat setiap pengembang lebih produktif. Untuk melangkah lebih jauh dan memberikan lebih banyak sumber daya kepada pengembang, Microsoft telah mengumumkan Windows AI Studio , sebuah pengalaman AI baru untuk membantu perusahaan dan pengembang membekali mereka dalam pengembangan dan penerapan AI lokal di Windows.

Microsoft mengumumkan Windows AI Studio

Karena banyak pengembang yang ingin menghadirkan fitur dan kemampuan AI baru ke aplikasi mereka, mereka terhambat oleh kurangnya cara tepercaya untuk memulai pengembangan AI lokal. Untuk memberikan cara yang aman bagi pengembang dan perusahaan, Microsoft mengumumkan Windows AI Studio. Windows AI Studio hadir dengan banyak alat, kerangka kerja, dan model sumber terbuka. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi pengembang dengan alat Azure AI Studio yang diperluas untuk memulai pengembangan AI secara lokal di Windows.

Dengan Windows AI Studio, pengembangan AI di Windows menjadi lebih mudah dan cepat dari sebelumnya. Ini menyederhanakan pengembangan AI generatif dengan semua model pengembangan AI mutakhir dari Azure AI Studio dan katalog lain seperti Hugging Face. Pengembang dapat menyempurnakan, menyesuaikan, dan menerapkan model bahasa kecil yang canggih, atau SLMS, di aplikasi Windows yang dikembangkan secara lokal.

Microsoft mengumumkan di blognya bahwa:

“Windows AI Studio membawa kita lebih dekat untuk mendukung pola pengembangan Hybrid Loop dan mengaktifkan skenario AI hybrid di Azure dan perangkat klien. Hal ini memberi pengembang lebih banyak pilihan untuk menjalankan model mereka baik di cloud di Azure atau di edge secara lokal di Windows (atau di keduanya) untuk memenuhi kebutuhan mereka. Prompt Flow mempermudah penerapan pola hibrid ini dengan beralih antara SLM lokal dan LLM cloud.”

Windows AI Studio sebagai Ekstensi VS Code akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang, memberikan antarmuka yang mulus untuk pengembangan AI. Microsoft dan pembaruan baru pada Dev Home menghadirkan fitur perusahaan baru di Subsistem Windows untuk Linux (WSL) untuk meningkatkan keamanan.

Itulah konten tentang Microsoft mengumumkan Windows AI Studio, semoga bermanfaat.