Nama dan Nomor Usb yang Membingungkan Sedang Disederhanakan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Standar USB sering mendapat reputasi buruk karena label dan mereknya yang terlalu membingungkan, tetapi mungkin akan segera menjadi lebih mudah. USB Implementers Forum (USB-IF) telah mengumumkan serangkaian pedoman branding baru yang secara teori seharusnya membuat segalanya lebih mudah dibaca.

Sesuai dengan panduan baru yang diumumkan, USB-IF menghapus sebagian besar branding lama, berlanjut sebagai puncak dari upaya yang dimulai tahun lalu. Pertama, nama “SuperSpeed”, yang pertama kali digunakan oleh USB 3.0 saat dirilis, sudah tidak ada lagi. Dan juga USB 3, USB 3.2, atau bahkan USB4, dalam hal ini. Sebagai gantinya, nama yang menghadap konsumen hanya akan menjadi “USB” dan kecepatan yang tepat.

USB-IF

Alih-alih merujuk ke port USB atau perangkat dengan nomor versi, USB-IF malah beralih ke penamaan yang mencerminkan spesifikasi sebenarnya, daripada memiliki nomor versi yang membingungkan. Dengan cara ini, SuperSpeed ​​USB 5Gbps, dan SuperSpeed ​​USB 10Gbps sekarang hanya menjadi USB 5Gbps dan USB 10Gbps, sementara branding USB4 beralih ke USB 20Gbps dan USB 40Gbps, tergantung pada kecepatan transfer yang sebenarnya. Jika kabel mendukung watt pengisian daya tertentu, mereka juga harus mencantumkannya.

Pada dasarnya, jika port USB mendukung transfer data 40Gbps dan kecepatan pengisian 240W, itu akan dipasarkan sebagai “USB 40Gbps 240W.” Itu… Masih sangat buruk, tapi mungkin lebih baik dari sistem USB sebelumnya (USB4 Versi 2.0, siapa saja?), karena setidaknya konsumen tahu spesifikasi apa yang akan mereka dapatkan.

Berharap untuk mulai melihat skema baru ini dalam beberapa bulan ke depan pada perangkat keras baru perangkat. Ini sangat tidak mungkin berfungsi sebagai solusi akhir untuk semua masalah merek USB, dan ini memiliki peluang yang sangat nyata untuk memperburuk keadaan, tetapi jujur ​​​​saja, mungkin tidak ada cara untuk memperbaikinya dengan benar pada saat ini.

Sumber: The Verge

Itulah berita seputar Nama dan Nomor Usb yang Membingungkan Sedang Disederhanakan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.